«

»

Mar
14

Supir Bus Pahala Kencana Ugal-ugalan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Anggap saja ini sebagai pernyataan kekecewaan kami sebagai pengguna jasa bus Pahala Kencana. Kami sekeluarga sebenarnya menggunakan jasa bus Pahala Kencana ini berdasarkan rekomen dari beberapa saudara yang jauh sebelumnya menggunakan jasa bus yang ‘katanya’ bagus dalam hal pelayanan.

Tapi setelah kami sendiri yang menggunakannya ternyata jauh dari apa yang kami bayangkan sebelumnya. Kami berangkat dari Kalideres menuju Tanjung Raja, Palembang harus melalui perjalanan dengan AC bus yang kehabisan freon, sehingga hanya angin saja yang kami rasakan. Tapi tak apa sepanjang saran & kritik yang kami sampaikan ditanggapi dengan sangat sopan oleh pihak Supir & Rekannya.

Sehingga meski dengan pengalaman AC tidak bagus ini tidak menjadikan kami jera untuk menggunakan jasa bus Pahala Kencana kembali pada perjalanan pulang kami menuju Jakarta. Dengan plat bus yang ber Nopol B 7950 WB dengan jurusan Bogor – Kp Rambutan – Palembang, kami berangkat dari terminal Tanjung Raja menuju Jakarta.

Sepanjang perjalanan kami lalui dengan nyaman mengingat untuk AC di bus yg satu ini ternyata sejuk & dingin sesuai dengan harapan kami. Namun, perjalanan berubah menjadi tidak nyaman setelah terjadi pergantian Supir sejak di RM Pagi Sore sampai dengan RM di Bandar Jaya ( saya lupa nama RM-nya ) antara pukul 16.00 s/d 23.00. Supir yang saya taksir berusia 30an ini & saya yakin dia berasal dari Padang melihat logat & gaya bicaranya, dari rupa memang agak sedap dipandang tapi ternyata dari attitude sangat tidak sedap.

Sudah mengemudikan busnya ugal2an, tidak memperhatikan keselamatan penumpang. Sekali diingatkan untuk hati – hati malah menjawab dengan membentak & dengan sedikit sombong mengatakan bahwa dirinya sudah berpengalaman sekali membawa bus dengan gayanya yg ugal2an ini.

Terlebih ternyata Supir ini juga membawa penumpang tanpa nomor kursi, Bapak tua yg merupakan penumpang tanpa nomor kursi ini juga mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari supir & rekannya, kalau memang tujuannya bercanda saya kira bukan begitu caranya berbicara dengan orang tua.

Bercandaan yang kesannya merendahkan satu suku ( kebetulan Bapak ini asli Kebumen ), direndahkan dengan pertanyaan ‘Bapak punya tanah berapa hektar di sini ?”. Saya pikir sungguh keterlaluan orang ini. Perjalanan sudah mulai nyaman setelah pergantian Supir lagi sampai kemudian diganti lagi oleh orang ini ( yang Saya pikir “Not this person anymore, please..!!” ).

Kembali perjalanan dari Merak menuju Kalideres ( 06.30 s/d 09.00 ) kami lalui dengan perasaan khawatir bus kami bertabrakan dengan bus yang lain, karena ternyata ulah supir ini ( lagi ) yang dengan santainya bertelpon2an ria disaat dia sedang mengemudi.

Suatu kondisi yang sangat2 tidak nyaman mengingat perjalanan kami ini merupakan liburan yang kami harap bisa kami lalui dengan nyaman & senang hati. Dan sungguh kerugian luar biasa kami meyia-nyiakan uang kami, & membiarkan nyawa kami terancam dalam bahaya mengingat bus yg membawa kami dikemudikan oleh orang yang sangat tidak berhati2, tidak bertanggung jawab dan sangat2 tidak menghargai penumpangnya yang jelas2 merupakan sumber pemasukan dana buat perusahaan dimana dia bernaung.

Saran Saya beri tindakan tegas buat orang ini, jangan sampai nama besar Pahala Kencana tercoreng akibat ulah supirnya yang sungguh diluar batas toleransi. Kalaupun orang dengan attitude seperti ini tetap dipertahankan, tidaklah mengherankan apabila nama Pahala Kencana hanya tinggal kenangan di kemudian hari. Karena dengan pengalaman ini, Saya yakinkan tidak akan lagi menggunakan jasa bus bernama Pahala Kencana untuk seterusnya. Terima Kasih.

 *[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sopir Bluebird Pura-pura Tidak Tahu Jalan dan Ugal-ugalan
  2. Indo Taksi Ugal-ugalan
  3. Bluebird Pusaka EL418 Ugal-ugalan
  4. Truk Holcim Ugal-ugalan
  5. Sopir Taksi Blue Bird Ugal-ugalan
  6. Sopir Angkot Ugal-ugalan
  7. Polisi Mengemudi Masuk Gang Ugal-ugalan
  8. Kecewa dengan Supir Taksi Blue Bird
  9. Supir Taksi TAXIKU Tidak Tahu Jalan, Tidak Sopan, dan Memaksa Membayar
  10. Supir Taksi Blue Bird Jalan Berputar-putar

Leave a Reply