«

»

Mar
20

Kartu esia max-d tidak Muncul EVDO


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya membeli perdana esia max d seharga 20.000, kemudian mengisi pulsa 50.000, lalu saya daftarkan paket internet. Semua berjalan lancar sampai paket diterima. Akan tetapi, pada modem saya tidak terdapat tanda evdo, dan sudah pasti kecepatan internetnya memble.

Saya sudah menelpon ke esia dua kali, dan keduanya memberikan jawaban yang sama bahwa keluhan saya akan ditangani 24 jam. Tapi tidak ada perubahan. Saya coba cek lagi, di kartu perdana tsb tercetak dengan jelas ‘Evdo’, dan ketika saya coba pake kartu lain yang bukan esia, ternyata kode evdo pada tampilan aplikasi modem muncul tanda evdonya.

Terus terang saya merasa dirugikan karena ternyata kartu max-d yang saya beli bukan evdo, dan pihak esia tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini. Saya bisa maklum jika esia mengatakan ini cacat produksi, tapi karena tidak ada penjelasan apa-apa selama lebih dari 24 jam. Maka saya simpulkan bahwa esia tidak mempunyai niat untuk memberikan pelayanan yang baik pada konsumen.

Akhirnya saya tidak dapat berharap banyak Kecuali Mendoakan agar masyarakat tidak tertipu seperti saya.

 

Ahmad Supriyadi

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Maret 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa ESIA Tersedot
  2. Jaringan ESIA Terputus
  3. Tayangan Indovision Sudah 5 Hari Tidak Muncul
  4. Siaran TOP TV Muncul E2
  5. Kartu ATM BCA Ditolak
  6. Penggantian Kartu ATM BCA Dipersulit
  7. Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Mega Carrefour
  8. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu
  9. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  10. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama

4 comments

  1. Customer Care PT Bakrie Telecom says:

    Kepada YTH Bpk Ahmad Supriyadi.

    Agar kami dapat menindaklanjuti laporan Bapak mohon kerjasama Bapak untuk mengirimkan data-data di bawah ini ke alamat customercare@bakrietelecom.com
    1) Nama lengkap
    2) Nomor Aha/esia max-d lengkap dengan kode area
    3) Alamat lengkap (nama Jalan, Kelurahan, Kecamatan, Patokan Lokasi, serta Kode Pos)
    4) Nomor telepon lain yang dapat dihubungi

    Atas kerjasamanya yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

    Salam Hangat,

    Customer Care

  2. agus says:

    Menurut pendapat saya, mungkin di tempat Anda tinggal tidak terjangkau oleh sinyal EVDO dari Esia. Sehingga ketika Anda melihat ke tampilan EVDO pada modem Anda, tidak aktif.
    Sedangkan ketika Anda menggunakan kartu dari operator lain, nampak sinyal EVDO-nya aktif. Hal ini karena untuk daerah Anda terjangkau oleh layanan EVDO operator lain, tetapi tidak terjangkau oleh layan EVDO Esia.

    Kejadian ini tidak hanya berlaku pada operator Esia saja, tetapi juga berlaku untuk beberapa operator lain. Ketika di daerah tersebut tidak terjangkau layanan EVDO operator tsb, maka tampilan EVDO pada modem tidak akan aktif.

    Saran saya, coba Anda tes modem dan kartu Esia Anda di tempat yang jangkauan EVDo Esia-nya bagus dan tidak terhalang gedung atau tembok. Kalau ternyata EVDO-nya berjalan baik, maka Anda bisa simpulkan sendiri akar masalahnya.

  3. ahmad supriyadi says:

    Dear costumer care bakrie telecom. Silahkan cek telepon masuk dari saya tertanggal 16 maret 2013 dan satu hari sesudah atau sebelumnya. Saya sudah memberikan data kepada operator termasuk keluhannya.
    Sebagai bahan evaluasi, saya sudah pernah memakai kartu aha dari esia di tempat yang Sama dan evdonya muncul.

  4. Neng Ros says:

    Menurut informasi yang pernah saya baca, ternyata pada modem tertentu (spt CE610), jaringan EVDO dari Esia Max-D tidak bisa muncul. Ya, mudah-mudahan saja, memang hanya terjadi pada modem tertentu saja, walaupun idealnya hal seperti ini tidak boleh terjadi

Leave a Reply