«

»

Mar
21

  • status pengaduan : Selesai
Pegawai Indomaret Kasar dan Tidak Profesional


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

 

[Pengaduan terselesaikan]

Sebelumnya saya tidak pernah menganggap masalah ini dengan serius:
1. karyawan yg lebih sibuk meladeni obrolan dengan temannya ketimbang melayani saya di kasir
2. karyawan yang pasang musik keras-keras sambil bernyanyi tanpa peduli ada pelanggan
3. karyawan yang teriak-teriak memanggil temannya saat ada pelanggan
4. melayani pembeli sambil terus mengobrol di HP
5. tidak memberikan kembalian yang seharusnya dengan alasan tidak ada receh
6. etc

Malam ini saya tidak terima dengan perlakuan karyawan Indomaret di Jalan Tawakal VI Grogol Jakarta Barat Kronologi kejadian, saya masuk Indomaret untuk membeli beberapa kebutuhan sekitar pukul 00:30 tengah malam, seperti biasa karyawan tidak ada yang menyambut dan sibuk teriak-teriak ngobrol dengan temannya selesai belanja saya mau bayar, saat lewat ke kasir A dia menunjuk di sebelah sana lalu saya ke kasir B, orang itu sedang sibuk dengan HP nya dan kemudian kira2 percakapan seperti ini:

saya: mau bayar mas kasir

B: disana pak (gaya biaca selengean)

saya: tadi katanya disini kasir

B: woi….bayar disitu!!! (teriak ke temannya sambil melotot)

Kasir A: sini mas

saya: lho tadi katanya disini (saya nunjuk kasir B)

Kasir B: tuh!! disana paaak!!! (sambil melotot ke saya) kontan emosi saya meluap….tapi saya masih bisa menahan marah dan kembali bicara dengan nada yg cukup meninggi juga

Saya: Iya disitu…tapi ngomongnya biasa aja ga usah sambil melotot!

Kasir B: siapa yang melotot pak!!?? (jelas nada dia keras dan masih melotot)

saya: Kamu ngomong ngapain melototin saya? (nada saya sudah turun)

Kasir B: saya melotot ke temen saya!! bukan ke bapak!! (nadanya tetap keras)

Saya: Siapa nama kamu?

Kasir B: TAUFIK pak! kenapa emang?? (mukanya makin nyolot)

Saya: Ga apa, saya pengen tahu aja nama kamu

Kasir B: ya sudah saya taufik!  tidak ada kata maaf sedikit pun keluar dari mulut orang bernama Taufik itu (saya tidak tahu nama lengkapnya), dan selama adu mulut itu karyawan lain diam, termasuk kasir A tempat saya berdiri saat itu, saat Taufik jelas-jelas kurang ajar terhadap saya dan berusaha mengintimidasi saya.

Apakah seperti ini standar karyawan di Indomaret? kalau tidak, siapa yang salah? HRD? management? atau murni dari si karyawan? sebagai pelanggan saya sungguh sangat kecewa dengan kejadian malam ini, sampai saya belain tulis surat aduan ini padahal waktu sudah pukul 01:35 dan saya masih harus bekerja esok hari.

Sekedar informasi aja saya cukup loyal dengan brand, saya selalu belanja kebutuhan saya di Indomaret biarpun ada mini mart lain di dekat2 saya. Kalau memang standar Indomaret selalu seperti ini, mungkin saya akan segera mempertimbangkan mini mart lain itu.

saya harap kejadian seperti ini tidak terulang dan tidak menimpa orang lain lagi. Saya tidak minta dihormati dan dilayani oleh karyawan indomaret, saya hanya minta mereka sopan, berdedikasi, dan menghargai pekerjaan yang mereka lakukan.

saya sangat mengharapkan surat ini dibaca oleh pihak Indomaret, terlebih penanggung  jawab Indomaret Tawakal VI Grogol, Jakarta Barat.

Terima Kasih atas waktu dan perhatiannya.

 

Dikki Haryanto
Tawakal ujung A-5 Grogol
Jakarta Barat, . 11440
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 Maret 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 25 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Indomaret Blow Up Harga Barang + Diskon Tidak Diberikan
  2. Kecewa dengan Pelayanan Indomaret
  3. Indomaret Tidak Ada Uang Kembalian??
  4. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  5. Indomaret Menipu
  6. Label Harga Indomaret Jalan Jaksa Bermasalah
  7. Pelayan Indomaret yang Sangat Tidak Ramah
  8. Indomaret Jl.Hayam Wuruk dan Jl.Merdeka Jombang Mengecewakan
  9. Pelayanan Indomaret Area “Rancaekek Wetan/009” Mengecewakan
  10. Voucher Unipin Tidak Ada di Indomaret

4 comments

1 ping

  1. Beatrice Nathania says:

    Kepada Yth
    Bapak Dikki Haryanto

    Maaf atas sikap karyawan kami yang tidak terpuji. Karyawan wajib bersikap sopan kepada konsumen dalam kondisi apapun. Atas kejadian ini seluruh karyawan toko kami ingatkan kembali untuk bersikap santun. Khusus karyawan yang bersangkutan diperingatkan keras untuk memperbaiki kinerjanya dan bersikap sopan kepada konsumen. Jika berkenan mohon kesediaan waktu Bapak, yang bersangkutan akan meminta maaf langsung. Sekali lagi kami mohon maaf dan diharapkan kejadian ini tidak terulang kembali. Terima kasih atas kesetiaan Bapak ke Indomaret.

    Hormat kami

    Anna Nenny Kristyawati
    Public Relations Manager
    PT Indomarco Prismatama

    1. Dikki Haryanto says:

      Yth
      Ibu Beatrice Nathania

      Terima kasih atas tanggapannya, saya sangat menghargai hal ini.
      kalau memang karyawan yang bersangkutan sudah diberi pengarahan lagi saya rasa sudah cukup, tidak perlu minta maaf lagi ke saya. In fact saya kemarin juga sudah belanja lagi di tempat tersebut biarpun saya tidak melihat karyawan yg bersangkutan. Semoga kedepan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

      Hormat saya,
      Dikki Haryanto

  2. robert says:

    Saya barusan tgl 31 Mei 2013 , sekitar jam : 00.14 ( jam 12.14 – malam dini hari )belanja di Indomaret Cigunung , atau arah Cicurug Kabupaten Sukabumi
    saya belanja 5 jenis yaitu :
    Green sand 330can = 2 can, Pepsi Blue 500 ml = 1 botol, 7 Up = 1 botol, Pond’s S&CCR solt100 = 1 pcs, minuman Pokka green tea 500ml = 2 pcs. harga sbb : Greend sand ( 5.900/can ) = 11.800, Pepsi blue dan 7 Up Rp. 6.700/botol, pond’s pembersih wajah = 17.000/pcs, pokka green tea 500ml = 4.900, jadi total = 52.000,- yang saya permasalahkan : 1. saya beli pepsi+7 up mestinya dapat hadiah mirinda tapi kata kasir sudah closing awal bulan jadi promo baru. masuk 1. Juni 2. struk kasir tidak ada hanya diberikan Listing label barang dan di oret-oret katanya pakai ini saja sebab belum bisa keluar struknya ( memang semua promo ikut baru tgl 01 Juni 2013 ) , perhitungan manual saya minta di cek katanya sudah benar tapi uang Rp.100.000,- hanya dikembaliin 41.500 ( awalnya ) , saya masuk mobil saya hitung kembali ( karena pengalaman sering kejadian hitung salah rata2kasir Indomaret ) jadi saya ulang ternyata benar seharusnya kembalian Rp.100.000-52.000 = Rp. 48.000,- kemudian saya kembali ke kasir dan dia dengan kebingungan ditambahin kembalian kekurangannya . oke saya terima . ke 3. ada tertulis kalau konsumen tidak mendapat-kan struk boleh minta Minyak Goreng pouch 2 liter, nah saya minta tapi kata kasir dengan mudah agak jengkel ke saya , ini awal bulan pak jadi belum bisa keluar struknya dan bapak sudah diberikan catatan (tapi menurut saya itukan listing label barang bukan struk), oke krn saat itu ramai orang saya tidak mau ribut , tapi aneh khan ada komitmen Indomaret kalau tidak ada struk konsumen dapat minyak ……( Mana komitmen nya , kalau tidak komit mending tidak usah ditempel didepan kasir ), lebih baik diganti tulisannya tanpa struk anda tetap harus bayar…!!!!!!!!! sorry saya agak tidak sopan karena saya pencinta Indomaret saya tidk pernah belanja di Alfa mart jadi sayang nama besar Indomaret kok tercoreng gara-gara system atau sumber daya manusianya yang tdk baik. terimaksh

  3. risaf says:

    saya kecewa beli di indomaret comal karena sampai sekarang saya beli pulsa belum masuk padahal dari jam 5 td sore

  1. Pegawai Indomaret Tidak Punya Etika » Rumah Pengaduan says:

    […] Pegawai Indomaret Kasar dan Tidak Profesional […]

Leave a Reply