«

»

Mar
22

Penipuan Poin Plus-Plus dan Website Indosat Gadungan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya mendapatkan sms penipuan yang berisikan sebagai berikut: SLMT No simCARD anda men-dptkan hadiah Rp.49jt dari INDOSAT poin plus-plus,dgn pin pemenang 277FG49,info klik;www.semarakpoinplus-plusindosat.webs.com No.pengirim : +6287842703646.

Setelah saya cek link dari sms tersebut, ternyata web fiktif nya benar benar ada. Mungkin orang awan yang tidak paham betul internet ataupun yang membuka link nya via smartphone akan kesulitan membedakannya dengan web indosat yang asli.

Jujur saya sendiri tidak terganggu dan sudah terbiasa mendapatkan sms penipuan seperti ini, tapi kalau yang mendapatkan sms ini ayah saya/ibu saya/orang orang terdekat saya, saya khawatir mereka terkelabui oleh website abal-abal tersebut.

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kasus Penipuan Oleh Kontraktor Gadungan PT Adiyasha Radhya
  2. Pencurian dan Penipuan Indosat M3 Berlanjut
  3. Waspada!!! Penipuan Mengatasnamakan Telkomselpoint
  4. Layanan Indosat Cacat
  5. Pencurian Pulsa dan Penipuan Indosat M3
  6. Penipuan Berkedok Jual Chip Poker Facebook dan Game Online
  7. Penipuan Jual Beli Online
  8. Penipuan Oleh Indosat
  9. Penipuan Online murahmeriahcell.blogspot.com
  10. Waspada Penipuan Di Tokobagus

6 comments

  1. angga says:

    Aq dpt sms hdiah 49jt dr Indosat,nmr CS:02140000010 tak tlp,trus mereka tak suruh ngambilkan, dan aku hnya minta krmn plsa 500rb ke nomerku 082132280XXX, dan sisanya 48,5jt aq iklas untk mereka,ternyata aq ketipu, sampe sekarang pusaku yg 500rb blm masuk,hati hati jangan percaya mereka, lebih baik hadiahnya ambil sendiri, uangku 49jt ilang wes, kalau pulsaku terkirim berati yang penipu aku donk…

  2. Noel says:

    ternyata penipuan…….
    pantesan aku teleponin no tujuan qo kgk diangkat-angkat……
    hhmmmmppphhhh…. harus lebih hati-hati……

  3. El says:

    Kemarin dapat sms berbunyi sbb :

    ” Plggn Yth. Anda mendpt Hadiah 1unit Toyota Avanza dari INDOSAT pin Pemenang xy1i94b Hub.CS: 02140000010 / 085777776125 Link: http://www.gebyar-indosat-2013.webs.com

    Mulanya saya cuekin saja karena sdh sering dapat sms begituan, tapi sore tadi saya menjadi rada deg-2an setelah melihat pengirim sms tsb ternyata ” INDOSAT ” sendiri, padahal biasanya sms-2 penipuan ada nomor asli yg tak bisa ditutupi dgn hanya mengetik pada bagian akhir sms kata ” Dari : Indosat ” …

    Wah ! ini beneran nih … Kayaknya ….

    Utk memastikan saya coba menengok link yg disebut dlm sms tadi , dan kayaknya ini juga milik Indosat beneran ….

    Tapi ada satu yg mengganjal, nomor CS yg disebut dlm sms dan link daftar pemenang kok berbeda, dlm sms disebut ” Hub.CS: 02140000010 / 085777776125 ” , sedangkan dlm link disebut ” telp.0016-285810111786 ” ……

    Untuk lebih memastikan kebenaran lagi, saya coba googling dgn kata kunci berupa nomor 02140000010, ternyata hasilnya ada yg menyebutkan nomor tsb sebagai nomor PENIPU ….

    Benarkah ?

    Untung saya dan keluarga tidak keburu girang ^_^

  4. abdullah usman akiki says:

    tolong berantas praktek semacam ini, karena bagi yang melek mungkin tak tergoda, tapi bagi yang awam apalagi sedang butuh dana sangat menggiurkan dan akhirnya malah tertipu.

  5. tono says:

    penipuan semacam ini boleh dibilang sudah ada di semua operator, dan modusnya sama..kemungkinan orang(pelaku) sama..pihak yang berwajib sebenarnya gk sulit kalau mau tangkap penipu seperti ini, karena domain yang dipakai itu kan harus dibeli dari perusahaan yang mengelola domain dan biasanya pembelian domain menggunakan kartu kredit. Nah dari kartu kredit itulah bisa diketahui siapa pemilik sebenarnya..

    terima kasih..
    semoga penipuan bisa diberantas…

  6. Cyberus09 says:

    Gan, punya ane kok bkn sms yg msk (gk ada nomerny). Mksdny gini:

    Td ane buka hp, langsng ada pemberitahuan (bukan dari message/SMS) bahwa, ane dpt hadiah dari poin plus2. Sama, dpet pinnya jg..

    Truz disuruh ngecek ke websitenya. Webnya ane lupa.. 😀 , tapi domainnya itu “.com”. Gk ada tambahan apa apa lg, kya gini “www.********.com”.

    Ane heran, ini penipuan ato bkn.. klu penipuan, kok gk lwat SMS + domain webnya kok “.com” dan gk ada nomer pengirimnya lg..

    Klu bener….. ALHAMDULILLAH… 😀

Leave a Reply