«

»

Mar
26

Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Terimakasih kepada rumah pengaduan yang telah menyampaikan permasalahan saya sebelumnya. Melanjutkan pengaduan saya terhadap Bank Mega pada tanggal 11 maret 2013 lalu tentang pelayanan Bank Mega yang sangat mengecewakan, ternyata mungkin memang sudah menjadi kebiasaan atau malah memang standar operasional pelayanan Bank Mega yang selalu menyulitkan pelanggan.

Pada pengaduan pertama saya mempertanyakan lembar tagihan bulan Februari yang tanggal cetaknya 7 Februari dan sampai bulan maret tidak saya terima, bahkan tagihan bulan maret pun sampai detik saya menulis pengaduan ini juga belum saya terima namun saya sudah membayar lunas tagihan saya jauh sebelum jatuh tempo.

Pada tanggal 15 maret 2013 saya menerima telepon yang mengatasnamakan Bank Mega pusat dan seorang perempuan yang berbicara pada saya. Perempuan itu menanyakan apakah benar saya telah menulis pengaduan pada media masa? Maka saya jawab betul, kemudian dia bilang bahwa pengaduan tersebut akan segera ditanggapi, dan dia akan menelpon kembali untuk mengkonfirmasi pengiriman lembar tagihan saya. Dia bilang! bahwa kurir yang mengantarkan lembar tagihan saya kesulitan menemukan alamat saya. ????

Heran bukan main, memang saya tinggal di hutan? Kalau di hutan wajar saja sulit ditemukan karena memang tidak ada alamat nya sampai sebulan lebih mencari alamat saya saja tidak bisa, sedangkan bank lain sangat mudah dan tepat waktu. Ini untuk niat baik saya membayar tagihan saja sulit. Bagaimana jika saya menunggak saja sampai setengah tahun supaya bisa gampang menemukan alamat rumah saya?

Kalau pelanggan telat bayar jangankan telepon, alamat rumah di ujung berung juga pasti ketemu kan?? Perlu diketahui bahwa saya sangat disiplin mengenai pemakaian katu kredit saya termasuk waktu pembayaran, saya tidak pernah telat apalagi menunggak pembayaran, tapi ini justru bank nya yang selalu telat mengirim billing dan saya harus menelpon lebih dari 10 kali hanya untuk meminta billung saya dikirim! MEMALUKAN!!

Perlu diketahui juga bahwa lembar tagihan itu adalah hak saya sebagai pelanggan, buat apa bayar bea materai kalo billing saja tidak diterima?? Bagaimana jika ada transaksi yang tidak sesuai? Harus dibayar juga? Kalau tidak kena denda dong?? Pada tanggal 15 maret setelah mendapat telepon dari bank mega pusat itu sore harinya lembar tagihan saya baru datang, tetappi hanya yang bulan februari, lalu maret nya kemana???? Kan tanggal cetaknya 7?? Lalu saya tanya sama kurirnya ‘mas, susah banget yah cari alamat saya?’ Lalu kurir itu jawab ‘ngga bu, gampang kog’  lalu saya bilang ‘ trus kenapa sampai sebulan lebih tidak dikirim? Kata kurirnya ‘ wah saya ngga tau bu, saya juga baru dikasi tadi pagi, makanya saya langsung anterin’.

Bisa dilihat disini kan ketidaksinkronan alasan keterlambatan Bank Mega dengan jawaban kurir?? Sampai sekarang tanggal 23 maret 2013 yang merupakan tanggal jatuh tempo tagihan bulan maret saya, billing tidak juga saya terima!!!!! Mau beralasan apa lagi?? Harus ditelepon puluhan kali?? Harus ditulis ke media masa dulu baru ditanggapi?? Atau alamatnya tidak ketemu? Kog ! yang kemaren ketemu? Atau waktu pencetakannya telat lagi?? Kan dari tanggal 7, kurang lama smpai tanggal 23?? Brarti kalo pelanggan telat bayar tidak usah bayar denda dong? Wong lembar tagihan nya saja tidak ada.

Saya sih sudah cape dan cukup buang2 waktu untuk menelpon Bank Mega lagi, jadi setiap ada masalah saya akan sampaikan melalui media massa, karena telepon berbulan2 juga percuma, tidak ada tanggapan!!

Tolong pihak management bank mega menanggapi secara cepat!! Jangan sampai setiap bulan saya harus menulis ini!! Kalau menanggapi keluhan harus menyeluruh, jangan masalah yang kemarin saja dan sekarang diulangi lagi!! Kalau saya tidak pakai kartu Mega Carrefour ini untuk cicilan di erafone, pasti tidak akan saya pakai lagi!! Amit2, cuma bikin repot!!

 

Vonny Poernadi

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 26 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan
  2. E-Billing & CS Mega Visa Payah
  3. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  4. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama
  5. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  6. Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Mega Carrefour
  7. Bank Mega Keterlaluan
  8. Mikir – Mikir Lagi deh Kalau Mau Pakai CC Bank Mega
  9. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  10. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan

7 comments

  1. andry sugiarto says:

    Wah bank Mega Juga Udah ga oke sekarang, Saya Aja ada niat Baik Buat Bayar Tagihan Metro MEGA CARD tapi Dipersulitnyaa Setengah Mati, dan Harus Dibayarkan Di Teller Krn Tidak Bisa Pakai ATM Mana Pun, bahkan Call Cantre Nya sampai Menyalahkan nasabah Krn tidak Baca Buku Panduan… Aneeehhh Customer koq Disalahin….

  2. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Vonny Poernadi

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (11/3) dan (26/3), “Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang mengecewakan” dan ”Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement”, yang disampaikan oleh Ibu Vonny Poernadi, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.
    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

    1. Amos says:

      Saya sekarang juga mengalami hal yang sama sulit sekali mendapatkan billing statement. saat billing bulan juli 2013 tidak saya terima dan saya telp ke 500010 terus menerus dan tidak ada hasil bahkan sampai ke kantor cabang bank mega, tetap tidak berhasil. dari data dikatakan bahwa kurir sudah mengantarkan tetapi karena tidak ada orang dirumah jadi dilempar ke dalam pagar (padahal komplek rumah disitu tidak ada pagar, sangat aneh!), sampai terus berlanjut di bulan berikutnya. bahkan saya ingin minta dihubungi oleh pihak terkaitpun jg sampe detik ini tidak pernah ada yang menghubungi.

      seperti nya ada yang tidak beres dengan masalah pengiriman lembar tagihan kartu kredit mega carefour ini.

      mohon jika dari manajemen pihak bank mega membaca pengaduan saya ini bisa menghubungi saya karena untuk saat ini saya sebagai nasabah bank mega sangat tidak nyaman dengan pelayanannya dan sependapat dengan ibu vonny bahwa hal ini bikin repot bahkan sangat merepotkan!. berbeda sekali dengan pelayanan bank lain (kebetulan saya memegang kartu kredit juga dari bank lain yang selalu lembar tagihan nya saya terima tepat waktu).

  3. ajun says:

    Sama, waktu dulu billingnya dikirim via pos, pasti sampainya udah lewat jatuh tempo. Setiap bulan telpon ke mega call nanya tagihan dan menyampaikan keluhan keterlambatan billing. Ternyata tetap terlambat, walaupun dicap di amplop billing tanggal maksimal pengiriman sampainya sebelum tanggal jatuh tempo. Akhirnya, rubah ke email dan semua masalah beres! Billingnya masuk email di hari pencetakan transaksi. :) ya itung” go green lah. He.he.

  4. alfi says:

    Emang gitu kali kartu kredit di Indonesia…… Pelayanan kurang apalagi masalah lembar tagihan selalu telat…. Pake email aja kali dr pada bosen nunggu kurir dateng…

  5. juliani says:

    bank mega tu ada lg nama pnjang nya bank mega-mengecewaka. dari kartu kredit sampai tabungan bahkan customer service yang tidsk ramah. tiap bulan harus telp minta billing klo tdk gak akan pernah datang.

  6. widya says:

    Benar banget mengecewakan sekali,saya tidak mw tahun depan kecewa lagi,Tagihan pada bulan desember 2013 hampir tiap hari sy cek di email tp tidak ada masuk dr bank mega sampai akhirnya saya telp 500010 ternyata J.T tgl 30 ,minta tolong pada pihak bank mega lebih di perhatikan lagi billing statement nya.terima kasih.

Leave a Reply