«

»

Mar
26

Suku Bunga Angsuran KPR BTN


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Kepada yth pimpinan Bank BTN, mohon untuk di tindak lanjuti masalah penurunan suku bunga 2013 mengapa angsuran kpr saya belum juga turun padahal di tahun 2013 ini suku bunga turun.

Dan sebagian orang juga mendapatkan fasilitas angsuran flat mengapa saya tidak dapat, padahal dari segi semuanya sama dari type rumah, harga rumah , dan penghasilan tiap bulannya, masak cuman sebagian aja yang mendapatan fasilitas pembaharuan dari pihak bank BTN.

Tolong disamakan semuanya jangan cuman sebagian aja yang mersakan dengan adanya penurunan suku bunga  flat angsuran kpr.

 

David
Rungku Lor Gang VII Dalam No. 5
Surabaya, Jawa timur. –
Indonesia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pemesanan Bunga Valentine Mount Florist Lewat Disdus
  2. Penggantian Buku Rekening BTN
  3. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan
  4. Operator Taxi Bluebird Tidak Profesional
  5. Customer Service BTN Tidak Masuk Semua
  6. Biaya Perpanjangan Masa Berlaku KTP
  7. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah

3 comments

  1. ilham says:

    Kepada yth pimpinan Bank BTN, mohon untuk menindak lanjuti masalah Fix 2 Tahun untuk program suku bunga KPR 2012.

    Dan Sebagai nasabah KPR BTN saya sangat di rugikan dengan kenaikan suku bunga KPR dari 9.75% menjadi 12,5% pada tahun ini, yang belum mencapai 2 Tahun, kami sudah melakukan compalint terhadap cabang BTN bekasi tempat awal ACC kredit KPR, dengan tidak akan mengenakan Denda karena kesalahan system BTN yang tidak Sesuai fix 2 thn. sampai sekarang belum ada kejelasan apapun dari pihak BTN cabang bekasi, yang di janjikan akan mengkonfirmasi 7 hari kerja. hingga 1 bulan ini tidak ada konfirmasi dari pihak BTN tersebut.sehingga kami mendapat telp dari pihak BTN pusat untuk membayar angsuran beserta dendanya.

    APA YANG DILAKUKAN BTN, selama ini !!?

    pertanyaan kami:
    1. Mengapa BTN menaikakan secara sepihak suku bunga 12.5% tanpa confirmasi dan tidak sesuai dengan program KPR 2012 fix 2 tahun.?
    2. Mohon dengan karyawan costomer LOAN Bank BTN Bp. Galih dan Ibu Weni yang tidak sesuai dengan perkataannya bahwa BTN tidak akan mengenakan denda karena kami sudah melakukan komplaint terhadap BTN, akan tetapi kami mendapat telp dari pihak BTN untuk membayar angsuran beserta denda, Mengap demikian?

    kemana lagi saya harus mengajukan komplain, secara saya sudah melakukan komplaint lewat telp BTN Bekasi, mendatangi BTN setempat cabang bekasi, surat, dan email,

    Mohon kepada PIMPINAN Bank BTN menanggapinya!!!

    1. ABAH says:

      Yth. Bapak Ilham.

      Bagaimana perkembangan terakhir masalah ketidaksesuaian penerapan suku bunga KPR Bapak?, semoga sudah selesai.

      Saya juga mengalami hal yang serupa dimana sesuai promo KPR Platinum dengan bunga fixed 7,49% selama 2 tahun, ternyata pada angsuran ke-13 (sesudah 1 tahun) saya dikenakan bunga anuitas. Setelah saya teliti kembali dengan seksama isi Perjanjian Kredit, ternyata memang tidak dinyatakan secara jelas bunga fixed selama 2 tahun, yang dinyatakan hanya ‘Sistem Bunga : ‘anuitas’, namun yang anehnya tetap mencantumkan Tingkat Suku Bunga : ‘7,49%’, yang padahal sesuai dengan Promo Bunga yang telah dipublikasikan bahkan oleh CEO BTN sendiri.

      Setelah saya konfirmasikan ke BTN, pihak bank tetap kekeuh bahwa promo hanya berlaku 1 tahun. Padahal sebelum menandatangani akad kredit (didepan petugas bank), pihak bank dengan tegasnya menyatakan bahwa suku bunga fixed 7,49% selama 2 tahun.

      Kepada masyarakat umum yang mengalami hal serupa agar senantiasa meningkatkan kehati-hatian sebelum menandatangani akad kredit, dan jika mengalami permasalahan yang sama agar melaporkannya ke lembaga otoritas perbankan (Bank Indonesia), karena ini merupakan praktek kotor yang manipulasi nasabah yang tidak sesuai dengan GCG perbankan.

  2. ranggamone says:

    Lama – lama negara ini bisa bubar gara2 nasib rakyat kecil jadi sapi perah Bank2 plat merah yang seharusnya mensejahterakan rakyatnya.. tunggu sajalah kehancurannya.. benar2 praktik kotor bank merajalela…

Leave a Reply