«

»

Mar
27

JNE Pembohong


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Sabtu lalu tanggal 23 maret 2013 saya mau ambil kiriman dari Jakarta. Paket itu berisikan dokumen yang harus saya bawa di hari minggu.Paket dikirim dari jakarta hari jumat tanggal 22 maret 2013 dengan menggunakan layanan yes.

Waktu hari sabtu saya tracking via web jne barang sudah tiba di surabaya sabtu pagi sekitar jam setengah 11. Ketika saya menghubungi JNE untuk mengkonfirmasi kiriman mau saya ambil di gudang jne surabaya di desa betro, customer service mengatakan kalau paket sudah di bawa kurir.

Lalu saya memastikan lagi agar dokumen tersebut dipastikan sampai.Customer service sempat meminta data2 saya untuk mencocokkan dengan data yang ada di paket tersebut. Setelah semua data sama saya memastikan sekali lagi untuk kepastian terkirimnya barang tersebut. Saya mengatakan kalau hari itu saya menjamin kantor buka sampai malam. Sekalipun kantor tutup mohon pencet bel karena saya menjamin ada orang di dalam kantor. Sekalipun tidak ada jawaban mohon telp saya dan saya meninggalkan contact hp saya.

Sampai sore sekitar jam 6 paket belum juga datang. saya masih menunggu sampai jam 9 malam paket juga masih belum datang. sampai akhirnya saya kehilangan project saya senilai 22jt di hari minggu gara2 dokumen saya tidak sampai tepat waktu. kalau terjadi hal seperti ini apa jne mau mengganti rugi project saya? jawabannya tentu tidak. Ketika hari minggu saya menelepon jne tidak ada jawaban. sampai hari senin saya datangi langsung kantor pusat jne surabaya di daerah juanda customer service mengatakan kata si kurir sudah mengantar sekitar jam 4 sore di hari sabtu dan kantor dalam keadaan tertutup.

Begitu marahnya saya karena kurir mengatakan kantor saya tutup. Karena saya menjamin kantor saya dalam keadaan terbuka dan di lengkapi bukti cctv yang merekam kejadian di kantor saya selama 24 jam penuh. Tidak ada 1 pun kurir jne yang datang. begitu kecewa nya saya dengan pelayanan jne. Sudah hampir 10 tahun kami bekerja sama dengan jne. tapi dihancurkan dengan pelayanan yang semakin memburuk.

sudah beberapa kali kiriman paket yang datang di hari sabtu tidak pernah sampai tepat waktu. tapi yang terjadi sabtu lalu benar2 keterlaluan. Saya sudah konfirm mau ambil tidak di ijinkan. Lalu saya konfirm lg utk memastikan paket saya sampai tepat waktu dan si customer servis memastikan nya pula.

Tapi paket tidak sampai tepat wktu dan saya mengalami kerugian yg cukup banyak.. tolong pada pembaca untuk berfikir ulang ketika memutuskan mengirimkan paket dengan jne. Saya rasa masih banyak layanan jasa pengiriman paket antar kota di Indonesia yang jauh lebih baik pelayanannya dibandingkan dengan jne.

 

Julyanto
Jalan Embong Tanjung 44
Surabaya, Jawa Timur. 60271
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  2. Channel Indovision di Blokir Sebagian
  3. Penipuan Online Shop FB
  4. Customer Service BTN Tidak Masuk Semua
  5. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif
  6. Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Mega Carrefour
  7. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  8. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  9. Pelayanan Indovision Kampungan
  10. Paket Internet Indosat Im3 Pencuri

54 comments

  1. dwi ratna says:

    tgl 25 maret 2013,saya mengirim kn paket k jne yg berada di jalan mayjend sungkono surabaya,dengan tujuan krian-sidoarjo.namun smp satu minggu brgpun blm kunjung sampai..dan custemer syapun mulai protes,,krn biasanya brg dr sby k krian sidoarjo hanya membutuhnkn wktu 3-4 hri,nmun ini smpai 7 hripun t kunjung dtng,akhirnya tggl 2 april sy ksn n menanyakn paketan sy,,mereka meminta no resi dan data diri sy sebagai pengirim,,setelah itu mereka berjanji akan menghubungi saya secepatnya (paling lambat besok (3 april red.)) untuk memberitaukan status paketan saya.namun smp tgl 4 april (hari ini red.) sya blum menerima telp dr mereka (jne red.).dan saya memutuskan untuk k kntor jne trsebut pukul 4 sore..wktu sya berntanya kpd slh satu pegawai cewek dsn (satu”nya pegawai yg berjilbab) dia meminta no.resi kmbli,pdhl no.resi sdh saya ksh dua hari yg lalu.kemudian dia mnjwb “berarti sdh hlg mbk n mgkin dah kesapu dsni”,lalu sy bertanya,bgaimana nasib brg saya..dengan gmpngnya pegawai itu menjawab..”ya kl g ad resi y g bisa..pdhl yg mghilangkan adlh pihak mrk,kemudian sya bertanya,apakah tdk ada data nya d komputer? tanpa menjawab lalu pegawai itu mnggalkan sya d ruangan sendiri dan dia msk k ruangan lain.saya merasa tdk d hargai krn saya blm mnerima kepastian paketan saya.saya menunggu d ruangan itu kurang lebih sepuluh menit dan tak satupun pegawai jne ada yg kluar.pdhl saya mendengar gurauan dr dlm ruangan dmn pegawai cwek td masuk,smp akhirnya sya memutuskan untuk keluar dan meninggalkan jne mayjend sungkono trsbt.swktu sya kluar,sy melihat smua pegawai jne kluar jg k ruangan dmn sy menggu td.smbl mereka tertvwa terbahak”..begitu gampangnya pegawai” itu mempermainkan saya..saya sgt kecewa dgn kinerja pegawai jne itu.sungguh mereka tdk meresakan apa yg saya rasakan,,yg mencari informasi ttg paketan saya demi kepuasaan custmr sya..dengan bgni saya rugi waktu dan uang jg krna akhirnya saya harus menggemmballikan uang custmer saya yg terlanjur d kirim k saya.

    untuk itu mohon untuk pihak jne agar benar” memberikan prioritas layanan yg hrusnya sgt memuaskan bukan sangat mengenaskan.dan harusnya pegvwai jne yg diterima sbg pegvwai maupun kurir harus mengerti sopan santun dan etika yg benar..

    dwi ratna
    pradah indah,surabaya

  2. NUSYA says:

    Saya mau ambil kiriman dari Bandung, pada tgl 9 April 2013 barang di kirim dan saya lihat di web JNE tanggal 10 April 2013 pukul 02:47 WIB status barang sudah dalam proses pengiriman ( Manifested ) dan hari itu juga pada pukul 16:42 barang sudah sampai di kota tujuan ( receiveid on destination ) tapi sampai hari ini tanggal 23 April 2013. Barang tidak juga sampai ke tangan saya. Apakah dari Surabaya ke krian ( Sidoarjo ) butuh waktu lebih dari 13 hari ???? Jika kurir bingung mencari alamat bisa telpon atau sms, kan ada no yg bisa di hubungi dan saya cek di resi benar. Padahal saya menggunakan paket YES. Uang yang saya keluarkan sangat tidak sebanding dengan pelayanan. Saat pengirim barang komplain, kata pihak JNE terjadi keterlambatan akibat ada penyesuaian tarif ( dinaikkan ). Apakah pelayanan yg tidak profesional seperti ini juga masih berani menaikkan tarif ?? Mohon tanggapannya

    Nusya
    Krian, Sidoarjo

    1. caty says:

      Bener tuuu jne >:/ gAk profesional

  3. cathy says:

    Aduhhh gimana si jne katanya ɑ̤̥̈̊đ㪠keluhan bs di atasi kecewa banget brng salah alamat sdh di confirmasi lg ke nomer keluhan sdh 3 hari katanya mau di hubungi di kabari bilangnya investigasi terus kiriman dari jakarta ke jakarta selama itukah haduhhhh rugi rugi rugi  Đe̲̅e̲̅e̲̅Ĥ ;)  klo gini tolong donk kne profesional nya dimana percuma donk di sediain nomer Tlp=-c buat keluhan custumer klo nelp aja masuknya susah banget haduhhhhhhh

  4. Viri says:

    Dengan Judul diatas Saya Setuju
    Coba anda kirim email yang ada di web JNE
    customercare@jne.co.id
    Pasti jawabannya
    seperti ini :
    Pengiriman kepada penerima atau grup ini gagal:
    denny.krishandi@jne.co.id
    Kotak pesan penerima sudah penuh dan sekarang tidak dapat menerima pesan. Coba kirim ulang pesan ini nanti atau hubungi penerima secara langsung.
    Dua OPsi dr jawaban itu, 1 memang penuh dari pengaduan krn kerjanya gak Profesional, 2 karena di setting oleh Admin nya u tdk bisa menerima email pengaduan
    lihat tulisan di bawah ini :
    Received: from MAIL16.jne.co.id (192.168.0.249) by mail20.jne.co.id

    (192.168.2.119) with Microsoft SMTP Server (TLS) id 14.2.318.4; Sat, 4 May
    2013 23:32:14 +0700
    Received: from smtp2.jne.co.id (192.168.2.4) by mail16.jne.co.id
    )
    X-Auto-Response-Suppress: DR, OOF, AutoReply

    1. vira says:

      ternyata yang di tampilkan testimonialnya cuma yang bagus2 aja, yang pengaduan2 tidak dicantumkan,,,JNE MEMANG MENGECEWAKAN…LUAR BIASA

  5. bio hafsari says:

    Saya setuju dg pelanggan yg complaint. JNE sebagai perusahaan besar pelayanannya sangat memalukan! Beberapa kali saya gunakan paket YES tp selalu terlambat! Ngomongnya aja mau ganti uang, tp kenyataannya ga pernah diganti tuh! Tidak profesional, tidak bertanggung jawab dan tidak dapat menghargai kepentingan pelanggan!!!

  6. febri hermawan says:

    hal serupa juga terjadi pada saya ,,

    saya order parfum ke kota cirebon ,, dengan nominal 50rb perbotol x 50 botol = 2juta 5rts rb rupiah …
    ditambah ongkos kirim 200rb tertotal Rp 2.700.000,00

    dengan nomer RESI 4000001728794

    setelah lama 2 bulan ( mondar mandir ) nanya ke JNE kota bengkulu ddengan segala lempar tangan barang saya dinyatakan HILANG oleh pihak JNE !!!!!!

    dan itupun saya pastikan dengan bertemu dan bertanya dengan bosnya langsung !!!!!!

    yang lebih mengesalkan setelah lempar2 kesalahan mereka mau mengganti 3x ongkos kirim dengan nominal 200rb x 3 = 600rb untuk waktu yang belum bisa mereka tentukan !!!!!

    jadi teramat jelas !!!! setelah saya rugi waktu + saya rugi uang dan kepercayaan !!!!!

    saya tahu tidak ada manusia yang sempurna dan juga tidak mungkin ada usaha yang tak ada hambatan atau masalah.

    tapi dengan kurangnya pelayanan saya merasa sangaaaattt di rugikan !!!!!

    sayapun tahu dan sadar kalo artikel atau hal semacam ini tidak bisa mengembalikan barang saya.

    tapi secara manusiawi ,, kalolah pelayanan noimor 1 !!! tidaklah terjadi hal semacam ini !!!!!

  7. rizkia ulhaq says:

    Saya juga ! waktu saya cek di web JNE , no resi saya tidak ditemukan . saya coba sabar karena JNE update no resi maksimal 1×24 jam, tapi ternyata buktinya sekarang udah 3 hari tapi no resi masih juga tidak ditemukan . sya tanya ke costumernya , eh gak dijawab . :@

  8. kifuatihda says:

    saya juga, pada waktu desember 2012, saya sbg penerima merasa dirugikan karena, waktu itu saya mendropship 3 sepatu k alamat saya. 3 hari baru sampailah sepatu tsb tetapi hanya 2 yang datang, setelah itu saya tanya kembali pada suplier sepatu saya, ternyata barang ketiga sepatu tsb telah terkirim, lalu saya coba cek ke no resi, ternyata sudah sampai, memang benar sampai tetapi kenapa ini cuman 2 yg dtg nya, saya coba tanya lagi sama suplier saya, dan sempat saya konflik sama supplier saya cuman masalah 1 sepatu saja, akhirnya buyer saya menanyakan terus kapan sepatunya tiba, tetapi setelah 3 bulan lama nya sepatu tsb tidak urung dianter, lalu saya konflik kembali sama suplier saya sampai2 saya jadi tidak rekomended lg dalam penjualan sepatu online, teman2 saya sudah gamau lg order di saya, saya rugi selama sebulan yang biasa dapet orderan minimal 10 ini menjadi 2/3 saja. setelah 3 bulan lamanya akhirnya sepatu saya dinyatakan HILANG, suplier saya sudah beberapa kali datangi terus ke JNE katanya segera diproses, lalu menelepon JNE nya juga pun bilangnya seperti itu iya segera diproses tunggu saja, TUNGGU? 3 BULAN MASIH TUNGGU? akhirnya suplier saya dengan bertanggung jawab mengganti sepatu saya yg hilang dan otomatis suplier saya yang rugi 150rb, walaupun sedikit tapi seengganya itu duit bisa buat beli beras ke, sumbangan ke, dll.
    dan setelah itu, saya tidak mengetahui lg tentang yg kehilangan tsb, ntah diganti oleh pihak JNE ntah tidak..

    Tolong banget JNE seengganya mempunyai agen yang benar2 berkualitas, jangan sudah rekomended tapi pelayanan ga berubah, pelanggan sekali nya sudah nyaman pasti nyaman gamau pindah k yang lain begitu pun saya.

  9. zia says:

    saya jg pernah mengalami hal serupa. bolak balik telpon kantor jne. jawabannya hanya “ya akan segera kami proses” padahal sudah dua minggu barang gak nyampe2 ke rumah saya. padahal barang itu seharusnya sudah dibutuhkan seminggu yang lalu.

  10. eko says:

    Salam hormat pimpinan pt.jne expres
    Sebelumnya saya minta maaf atas kekecewaan saya terhadap pengelola jasa pengiriman yang benama pt.jne….sangat disayangkan sekali,kami kecewa atas pelayanan yg diterapka menegemen jne…sesuai pengiriman dari bangkalan madura ke solo surakarta bahwa paling lambat 5hr sampai tempat tujuan,tetapi setelah saya cek di agen jne terdekat..barang saya berada di bandar lampung…..
    Alasanya pihak pengiriman mencantumkan surakarta jd penafsiran pihak agen surakarta bandar lampung……..kalau kita logika,kalau kita mengirim barang pasti dilihat alamat tujuan br dilihat besar tarifnya…kata agen jne tarif madura ke solo sekitar 140rb…kalau madura bandar lampung pastinya lebih dr 140rb….tp barang bisa sampai disana….tolong bpk pimpinan yg terhormat kalau dalam waktu 2x 24 jam barang saya tidak sampai di rumah…mungkin saya pakai jalaur hukum..perdata n pidana…pembohongan publik n ketidak nyamanan….dan akan saya korankan dihalaman pertama utk mengajak masyarakat tidak memakai jasa jne….
    Terima kasih…

  11. gunawan says:

    ass. wr wb.
    sama mas barang saya juga dinyatakan hilang …oleh jne
    itu saja kalau saya proses mondar -mandir dari jne setempat, jne pengirim, dan jne pusat cabang , dan terakhir jne pusat surabaya di juanda…kalau tidak ya
    tinggal nama..
    waktu itu saya di jogja pesan online dari surabaya ke sidoarjo..pakai paket yes
    eh sampai…14 hari gak ada kabar, sesampai dari jogja saya urus di jne kantor2x tadi…eh baru dinyatakan ilanggg…..remuk redam tu saya…tau gak isinya…6 processor intell…mau di ganti ongkos 10x onkos kirim kan cuma 100.000,-…wah jauhhhhhhhhhhhhh,….dan parahnya gak ada konfir…telp gak dibalas, sms gak jelas…saya datangi lagi dengan marah.2x eh dibikinkan surat klaim…sampai 1 minggu gak ada kabar…yang ini,itu, wah pokoknya aneh banget,,,,saya hanya minta diganti barang.
    dan yang terakhir saya telpon hampi 1 jam udah gak kebayang enggak berapa pu;lsanya…padahal kabar itu mesti dapet kalau saya yang telpon,,, padahal sudah saya kasih no lokal(flexi)…hmmmmmm .
    hasilnya. katanya barang saya tidak di angsuransikan…padahal saya beli dari pihak seller …include ongkos kirim,,dan saya tidak tahu menahu tentang asuransi..maklum saya pertama pakai jne…biasaya saya ambil sendiri dan pada waktu saya di jogja jadi via online..dan 6 processor itu sudah saya pesan jauh2x sebelumnya karena udah discontinue..dan itu barang second…but itu kan 6 processor kebayang enggak harganya….
    tapi saya masih belum menyerah…saya usut lagi walaupun barang saya dinyatakan tidak diasuransikAN oleh seller…dengan yakin..itu hak saya, barang saya, paket kilat (yes).,dan jne sudah saya bayar …saya coba usut tuntas…sendiri,seller (di THR) saya telpon dan katanya pihaknya tidak ditawarkan itu asuransi karena barangnya bukan handphone,,,padahal jika saya ditawarkan ke saya pasti saya bayar lha wong 2x ongkir cuman 20.000,-, dan saya minta kepastian ke jne apakah penolakan asuransi dari pengirim itu ada data …katanya pihak jne ya ada berupa isian form penolakan. dari seller/pengirm, setelah saya cek ke seller katanya dia tida mengisi apapun form, dan saya sampaikan ini ke jne pusat( saya datangi lagi) dan katanya kaalau form nya gak ada bisa berupa LAPORAN PENYAMPAIAN LISAN KEPADA SELLER?PENGIRIM—-hmmmmm dasar —akal -akalan dari jne bersilat lidah ya pasti dong bilang kalau udah di sampaikan tapi seller/ pengirim menolak, padahal hal itu tidak saya ketahui..
    berarti saya diganti maksimal 10xongkir, …..saya lemas dan marah ingin ku gebrak aja ini meja JNE…saya ini tida bersalah…itu barang saya…hak saya…ada berita yang ngurus saya…. nambah pekerjaan lagi buat saya…..
    ingin kularikan ke MEJAU HIJAU saya…tapi…hmmmm nambah pening ini kepala….
    ya sudahlah JNE ….kau kubayar dan kau berlari…….
    intinya para pembaca …berhati-hati, kalau bisa ambil manual atau suruh orang lebih mahal tapi aman.
    kalau buat saya…say goodbye……JNE.
    ini cerita asli…bisa dipertanggungjawabkan.
    sori …kelupaan barusan dapet info dari seller/pengirm itu yang menerima barang pada waktu pengiriman keluar..(recent) hmmmm PANTES AJA!!!!

    saran buat JNE:
    segera bertobat…urusi masalah-masalahmu seperti saya ini.
    dan yang terpenting: KALAU USER MENOLAK ASURANSI SEHARUSNYA ADA PENGISIAN FORM PENOLAKAN ASURANSI, ATAU PUN KETERANGAN TIDAK MENANGGUNG KALAU HILANG,KARENA RATA2X YANG HILANG MODUSNYA SEPERTI INI…DAN BUKAN DATA DARI OMONGAN LISAN BAHWA SUDAH DISAMPAIKAN TAPI USER TIDAK MAU- INI KAN SEPERTI WARUNG KOPI……..padahal hal semacam ini ada perlindungan hukum. terutama dari konsumen/pelanggan/pengirim/penerima.

    bismillah aku ikhlas barangku raib—–amien
    wasallam

    no resi subd900105824513

  12. andro says:

    Kemarin saya mengendarai sepeda motor dengan anak saya ЧªήĢ berusia 4thn,saya melaju dr lebak bulus ke rambutan,tiba ada mobil JNE ЧªήĢ keluar dr salah satu gedung dengan pembawaan ЧªήĢ menurut saya kasar dlm mengemudi,seleng beberapa menit saya ketemu lagi dengan mobil trsebut di lampu merah fatmawati,saya di salip dan hampir di serempet di dpn gedung SIS sebelum CITOS,saya tengok malah si sopir buka kaca dengan muka songong nantangin,itu saja ЧªήĢ pengen saya sampaikan dan mohon di beri pengaran bagi si pengemudi tersebut B 9981 BT itu nopol mobil tersebut,semoga lain kali tidak lagi membahayakan oengemudi laiNya,terimakasih

  13. Luciyana says:

    Wah kalo pengalaman saya, yang sampai sekarang belum sampai juga barangx., teman saya disurabaya kirim paketan JNE tgl 5 agustus pakai YES ., tapi sampai skrg pun blm sampai ke rumah saya, padahal rumah saya msh di KOTA Malang,
    ada yang tau tidak yah ?? ganti rugi apa yg ditempuh oleh JNE atas pengaduan saya ini, soalnya saya mengadu ke JNE via email blm ada balasan.

  14. Customer JNE says:

    Saya juga pernah begini, tapi gak parah sih. Waktu itu saya kirim paket pake YES dari jakarta ke Medan & sesama Jakarta (ada 2 paket). Saya kirim jam 8 malam. Besoknya saya tanya ke customer saya barangnya udh nyampe atau blum.. Ternyata 22nya belom sampe

  15. febriyan says:

    Kecewa jne palembang yg tdk tepat waktu dlm pengiriman paket . Stlh di tlp jne plbg katanya sdh di bawa kurir kurir di tlp ga akti lbh dari 24jam bsk hari nya paket di oper ke kwn nya hingga lbh dari 4 hari lampung palembang hebat… Titipan kilat

  16. JUNAIDI says:

    Sebenarnya saya suda lama menggunakan jasa pengiriman JNE cmn baru kali ini saya d kecewakan karena lambatnya proses pengaduan compalin. Sudah 1 minggu blm ada kbr dr pihak JNE soal complain barang saya. Padaha sudah saya kirim email no resi dan foto barang saya yg rusak karena keteledoran dr pihak JNE.
    Yang saya harapkan dr pihak JNE untuk mempercepat proses compalin barang saya,,karena kasian ibu saya yg lama menunggu untuk bisa memakai barang trsebut. Dan untuk sampai saat ini saya belom berani membuka paketan barang trsebut. Hanya itu pengaduan saya mohon d perhatikan dn d proses cepat. Atas perhatianya saya mengucapkn terima kasih.

  17. JNE JANCOK says:

    ngirim dokumen dr semarang ke krian pake JNE YES dr tgl 07/09/2013 10:42 sampai hari ini 10/09/2013 09:00 belum sampai juga !

    di tracking status “NOT HOME” pd tanggal 09/09/2013 14:10 , PADAHAL SAYA SEHARIAN NUNGGU KURIR JNE KAYAK NUNGGU BINI SENDIRI !!

    padahal barusan telp JNE surabaya dgn no telp 031 8673885 bilang kemarin barang di kirim ke rumah jam 18:37 tp alasan tidak ada orang dirumah,, DIRUMAH SAYA 24 JAM ADA ORANG ! SEHARIAN DI TUNGGU TUNGGU TAPI PAKET TIDAK DATANG JUGA !!

    telp ke JNE SIDOARJO dgn nomer 031 8070808 juga gak ada jawaban !

    minta nomer telp kurir nya gak di kasih dengan berbagai alasan !

    apa kedok JNE YES itu sebagai tipuan untuk pelanggan supaya memilih paket yang mahal ????

    masa semarang sidoarjo harus selama ini ????

    kalo nipu kira kira donk !!!

    pilih JNE YES soalnya yakin sampe sehari eeehhh kenyataannya kayak tai babi !!

    kapok gw pake JNE !!

    ganti aja namanya jadi JNE G-YES ( JNE GAK YAKIN ESOK SAMPAI ) !!!

  18. ganz says:

    Tgl 10-9-2013,sy mengirimkan paket part mbl k kota medan,hari itu sy mengkomfirmasi mslh biaya dan menanyakan brp lma paket itu sampai,sy mendapat informasi dr agen JNE bekasi dgn total biaya 1,8jt, dan paket sampai max 3 hari ,menit itu pun sy tranfer melalui m-banking,pd saat tanggal 13-9-2013,sy d komfirmasi kembali oleh pihat JNE,bhwa ktnya 1 paket dari barang sy blm terkirim dkarnakan ada kekurangan biaya pengiriman,sy sngat kecewa skali pihak JNE tdk memberi tau jauh2 hari atau minimal 1 hari stlh ada kesalahan berat bebannya,yg akhirnya sharus nya pd tgl 13-9-2013,brg itu sdh sampe smua ternyata tdk.sdh jls2 itu ksalahan mutlak dr pihak JNE,yg menimbang berat dan menentukan biaya dr pihak JNE,sy sebagai konsumen tdk menawar atau meminta diskon krn itu tdk mungkin,tp JNE tetap meminta uang tambahannya,yg sharusnya klo pun sperti itu pd saat tgl 10 sj mungkin sy tdk keberatan,tp skr stlh tgl 13,sy sdh rugi materi,nama baik d mata customer,hrs tetap membayar.sangat d sayangkan perusahaan besar seperti itu msi melakukan hal2 yg tdk profesional,seandainnya ada ksalahan pd alamat,atau pembiyayaan kurang dsaat awal dan brang itu tdk d kirim sy msi bsa toleransi,tp ini sdh 3 hari yg seharusnya brg sdh sampai JNE bru komfirmasi bhwa ada kekurangan biaya dan brg itu tdk bsa d kirim.sy harap tlng lah sebagai perusahaan besar jasa pengiriman sprt JNE ni hrs lebih prof agar tdk merugikan konsumen,kami d sini rela ngengeluarkan biaya yg bsar hya ingin barang kami bsa sampe tepat wkt dan utuh,tp stelah melewati perdebatan panjang dgn pihak dgn agen jne akhirnya mrk mau membagi biaya kerugian yg seharusnya sy byr 1,4jt menjadi 50% nya.semoga pengalaman sy tdk tjd kpd konsumen yg lain

  19. aan says:

    Tiki JNE is “Nightmare” Tutup aja perusahaan tersebut karena sudah banyak merugikan konsumen alias penipuan…jawabannya selalu itu2 saja kalau ada konsumen yang komplain yang pada akhirnya barang gk sampai2 juga sampai sekarang atau dinyatakan hilang…untuk JNE tolong kerja yang benar….! maaf saya nggak perlu bercerita tentang pengalaman saya takut strees kumat lagi kalau mengingatnya……..intinya itu aja…

  20. Jeffri Adriyanto says:

    Saya ingin mengajukan complain atas pengiriman barang dari Kantor saya dan Pribadi:

    TRACKING DETAILS

    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    0101701300236081 REG 27-08-2013 21:36 JAKARTA PADANG
    Shipper Consignee
    ASUS GLOBAL PTE LTD/MKT JEFFRI ADRIYANTO
    JAKARTA

    SHIPMENT STATUS

    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    0101701300225217 REG 27-08-2013 13:34 JAKARTA PADANG
    Shipper Consignee
    ASUS GLOBAL PTE LTD/MKT JEFFRI ADRIYANTO
    JAKARTA

    SHIPMENT STATUS
    Outbond
    28-AUG-2013 04:57 Jakarta Manifested
    28-AUG-2013 16:04 Padang Received On Destination
    Delivery Time
    17-SEP-2013 15:31 Padang Diambil Sendiri
    POD detail
    17 Sep 2013 00:00 Jefri Delivered

    2 resi diatas adalah pengiriman dari kantor pusat saya (ASUS GLOBAL PTE LTD) Jakarta untuk alamat saya di daerah Padang.
    Bisa dilihat, 0101701300225217, barang udah sampai di Padang tgl 28 Agustus dan tidak diantarkan ke alamat saya. Parahnya lagi tidak ada pemberitahuan atas kedatangan barang (info saya dapatkan kl kantor ada pengiriman ketika sy berada di Jakarta) jadi saya terpaksa harus menjemput sendiri di tanggal 17 September. Kondisi barang: Packing rusak (foto terlampir) Untuk info: Saya berada di luar kota (Jakarta) dari tanggal 4-13 September untuk acara national meeting ASUS.
    Untuk resi ini, 0101701300236081, malah lebih parah lagi. Bahkan tidak ada shipment statusnya smpe skrang, entah berada dimana paketnya sekarang.
    Kantor saya, ASUS Global PTE LTD, punya kontrak kerja sama dengan JNE dalam pengiriman paket ke semua area manager di wilayah Indonesia. Tapi mengapa hanya untuk wilayah Padang saja yang bermasalah??? Ongkir yang dikenakan tidak lah murah untuk setiap pengirimannya smntra layanan yang didapatkan seperti ini. Kredibilitas JNE dalam menjalin hubungan dengan partner bisnis seperti ini patut dipertanyakan.

    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    0101101300153776 REG 10-09-2013 10:32 JAKARTA PADANG
    Shipper Consignee
    ASUS GLOBAL PTE LTD/GUIDE JEFFRI ADRIYANTO
    JAKARTA

    SHIPMENT STATUS
    Outbond
    11-SEP-2013 13:48 Jakarta Manifested
    12-SEP-2013 20:01 Padang Received On Destination
    Delivery Time
    13-SEP-2013 11:53 Padang Delivered
    POD detail
    13 Sep 2013 13:55 Len Delivered

    Yang anehnya, kenapa untuk awb diatas, dimana pengiriman dilakukan ke alamat saya bisa dilakukan dengan benar? Nama penerima adalah nama ibu saya (Len). Kenapa malah barang yg udah sampai dr tgl 28 Agustus tidak sklian diantar????

    Berikut untuk pengiriman pribadi saya:
    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    2315455100006 YES 03-09-2013 19:21 BEKASI PADANG SELATAN, PADA
    Shipper Consignee
    CINKABO JAYA JEFRI
    BEKASI PADANG SELATAN, PADA

    SHIPMENT STATUS
    Outbond
    03-SEP-2013 21:40 Bekasi Manifested
    04-SEP-2013 07:09 Jakarta On Transit
    04-SEP-2013 10:07 Padang Received On Destination
    Delivery Time
    04-SEP-2013 11:35 Padang No Or Bad Address
    05-SEP-2013 13:07 Padang Diambil Sendiri
    POD detail
    14 Sep 2013 00:00 Jefry Delivered

    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    2324531370004 REG 02-09-2013 16:57 MADIUN PADANG
    Shipper Consignee
    COUNTER MT. HARYONO MDN JEFRI
    MADIUN PADANG

    SHIPMENT STATUS
    Outbond
    02-SEP-2013 17:24 Madiun Manifested
    03-SEP-2013 15:31 Jakarta On Transit
    04-SEP-2013 10:06 Padang Received On Destination
    Delivery Time
    04-SEP-2013 11:35 Padang No Or Bad Address
    05-SEP-2013 13:07 Padang Diambil Sendiri
    POD detail
    14 Sep 2013 00:00 Jefry Delivered

    Untuk 2 AWB ini adalah pengiriman pribadi saya:
    2315455100006, 2324531370004

    Seperti data yang tertera barang tidak diantar sama sekali dengan alasan BAD Address???? Dan terpaksa harus saya ambil sendiri sepulang saya dr Jakarta dan lagi” tanpa konfirmasi atau pemberitahuan dari JNE padang. Kedua paket telah sampai tanggal 5 September di Padang dan lagi” didiamkan di kantor JNE Padang. Salah satunya malah ada yang menggunakan jasa YES (yakin esok sampai).

    AWB No. Service Date of Shipment Origin Destination
    2330450190005 REG 03-09-2013 00:00 JAKARTA PADANG
    Shipper Consignee
    KAKA PRATIWI JEFFRI
    JAKARTA SELATAN PADANG

    SHIPMENT STATUS
    Outbond
    03-SEP-2013 21:11 Jakarta Manifested
    04-SEP-2013 20:11 Padang Received On Destination
    Delivery Time
    05-SEP-2013 08:01 Padang Delivered
    POD detail
    05 Sep 2013 13:35 Wat Delivered

    Yang terlebih parah untuk kasus dengan AWB 233045019005, sampai sekarang saya belum menerima barang nya. Di data tertulis nama penerima WAT (dimana tidak ada satupun org d rmh saya yg bernama WAT) dan tidak ada tanda tangan di surat tanda terima nya. Hanya dituliskan nama saya oleh kurirnya. Hal ini sudah saya adukan ke Customer service JNE Padang dan saya telah berbicara dengan Kepala Cabang JNE Padang dan tidak menemui solusi. Saya lampirkan juga bukti STT untuk AWB ini.
    Tertulis di bagian penerimanya “jefri/wat”, diterima tanggal 3/9/13 jam 13.35

    Keganjilan yang ada:
    – menurut system tracking JNE, barang harusnya diantarkan tanggal 5 September, sementara di STT tertulis tgl 3 September 2013
    – tanggal 5 September, saya sudah berada di Jakarta, jd tidak mungkin untuk menerima barang yg dimaksud seperti yang tertulis di STT. Apalagi dengan penambahan nama WAT yang saya tidak ketahui siapa orangnya
    – Ketika pertama kali saya tanyai kurirnya mengenai cirri” orang yang menerima paket, cirri” yang disebutkan berbeda dengan realita yang ada d rumah saya.
    – Pada STT rekapan, dapat dilihat perbedaan warna Tinta. Untuk waktu dan nama penerima menggunakan tinta hitam, dimana rekapan yang lainnya bertinta biru.

    Semua masalah ini telah saya bicarakan dengan YUSRAN, Kepala Cabang JNE Padang, dan tidak menemui solusi sebgaimana mestinya. Malah dia berdalih dengan alasan karena saya udah sering mengirim barang, maka si kurir terbiasa untuk mengisi sendiri kolom Receiver. Kalo memang udah sering ngirim ke alamat saya kenapa harus ada alasan BAD ADDRESS untuk alamat” lainnya. Dan juga kalau memang udah sering dan terbiasa, harusnya si kurir juga sudah tau cirri” pasti orang di rumah saya.
    Sampai saat ini juga tidak ada pertanggungjawaban dari pihak JNE Padang. Bahkan penggantian untuk ongkoss kirim JNE YES dgn AWB 2315455100006 juga tidak dilakukan. Apakah memang begini aturannnya?

    Mohon responnya untuk surat klaim saya ini. Mengenai pengiriman dari kantor saya, saya telah menghubungi kantor dan mengajukan klaim atas masalah ini dan telah direspon oleh Bu NUR RATNA SARI
    Dibawah terlampir nomor HP untuk menghubungi saya. Saya harap orang JNE pusat dapat menghubungi saya untuk mencari solusi mengenai masalah ini secepatnya.
    Dan mohon maaf, kalo tidak ada respon mengenai masalah ini dari pihak JNE pusat, hal ini akan saya perkarakan ke tahap yang lebih lanjut.
    Sekian dan trima kasih.

  21. Soetikno Gani Wijaya says:

    Saya juga mengalami kejadian sama, Pak Jeffry. Paket saya dinyatakan diterima oleh pegawai saya (tertera di resi komputer) tapi berdasarkan cerita bapak, saya merasa pegawai JNE yang menandatangani karena mereka sudah tau nama pegawai saya saking sering saya terima paket lewat JNE. Saya menduga pegawai saya lupa menaruh paket saya tapi tidak mau mengakui. Sebelumnya saya pernah dikecewakan juga oleh JNE saat ada kiriman dari Bali dengan ongkos YES ternyata tidak datang-datang hingga 2 hari. Saat saya menelfon ke kantor JNE cabang Lombok alasan orang kantor karena tempat saya sudah tutup & dijanjikan kirim besok paginya. Saya tunggu sampai malam ternyata tidak sampai-sampai juga. Alasannya sama karena tempat saya sudah tutup. Kalau memang alasan sama kenapa mereka tidak berusaha mengantar lebih awal keesokan harinya & ada no hp saya tertera di paket kalau memang mau bertanya. Tapi menurut saya bukan itu masalah utamanya tapi kurir yang malas. Saya komplain ke kantor katanya besok pagi mau dikirim ulang. Ternyata hanya gombal belaka. Sampai saya akhirnya terpaksa datang ambil sendiri. Waktu saya cari pegawai yang menerima telfon saya malam sebelumnya (katanya Gede) tapi dijawab hari itu Minggu off. Saya minta no kepala cabangnya tapi saat di telfon saya curiga itu akal-akalan pegawai JNE sendiri yang berpura-pura menjadi kepala cabang agar hal ini tidak terdengar ke atasan. Dan yang pasti, tiap saya komplain ke kantor disalahkan karena telfon saya tidak ada yang angkat padahal hp saya on 24 jam. Dan para pegawai di kantor “cuci tangan” soal urusan gudang

  22. anonymouse says:

    Hari rabu tgl 18 september 2013 resi ane sdh terbit ,status pengiriman antar jakarta ke jakarta
    Tapiiiiiiiiiiii…sampai saat ini tgl 21 september 2013 blm sampaai jugaaaa….

    kecewa dengan pelayanan JNE…sangat kecewa…
    kecewa
    kecewa
    kecewa

    saya tidak akan lagi memakai jasa pengiriman JNE

  23. Solikah says:

    Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan kurir JNE yang sangatlah sok sekali,,, masa seorang kurir tidak mau mencariii alamat saya dan nama saya,, dan kejadian baru kemarin sore, si kurir sms yang sangat tidak sopan masak saya disuruh ambil paket dijalan dan tidak diantar kerumah,,, sungguh kurang ajar,,, smsnya kasar sekali,,,

    1. Istigfar y. says:

      Tdk boleh gitu.JNE tidak kurang ajar sekali kok!!!.pelayanan mungkin brbeda.pelayanan didapat mmuaskan si.n disiplin.

  24. kiki says:

    aduh saya juga kecewa banget sama JNE barang yg dkrm sama temn saya belom sampe” Juga pdhal udh 1 minggu, pas tlpn ke pihak JNE ktanya barang sudh diterima, pdhal belom-_- bilang msih mau di proses ketika tmn saya ke kantor JNE malah dibuat pusing juga di suruh ke kantor JNE yg pusat, abis pusat disrh ke yang satunya, abeeeh bikin stress! kecewa banget deh apalagi setelah ngmong mw di proses di tlpn gak diangkat lagi. JNE kapan becus kerjanya? kapan mau bener? gak sampe tahun depan udh bubar kali:(

  25. acong gendut says:

    yg salah bukan JNE nya, tapi orang2 yg bekerja di JNE tsbt, siapa yg bekerja? siapa lagi klu bukan the tukang khayal, pemalas, goblok, kampungan, pencuri, orang indonesia

    kalau orang indonesia maklum aja lah kawan2, gaji kecil, utang banyak, yg tertawa terbahak2 itu mereka cuman menghibur diri mereka sendiri, hidup nya susah. ya jadi gitu deh akhirnya..

    tentu saja ada pengecualian dalam setiap hal ..

  26. Ranto Cahyoko says:

    saran buat semuanya untuk kedepannya jika mengalami masalah dengan JNE sehingga merugikan anda dalam jumlah yang menurut anda besar nilainya jika tidak ada itikat baik dari JNE lebih baik anda mengajukan gugatan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen karena anda sebagai konsumen dari jasa pengiriman barang JNE atau dapat juga ke pengadilan negeri karena sesungguhnya jasa pengiriman konsumen itu merupakan perjanjian pengangkutan dimana surat perjanjiannya itu adalah surat bukti pengiriman barang.

  27. wahyu says:

    permisi sebenarnya estimasi pengiriman jne regular itu berapa hari kalo memang 2-3 hari kok barang saya belum kunjung datang padahal sudah 5 hari lebih padahal pengiriman hanya dari Semarang ke Jogja

  28. eL says:

    Mending pake pos aja

  29. Risma Kartika Dewi says:

    Selamat siang semua,

    Saya juga mengalami hal yang sama. Paket saya sudah dikirim ibu saya dari Nganjuk sejak tanggal 2 November 2013. Seharusnya paket tersebut sudah sampai di kost saya 2 hari yang lalu di Surabaya. Tapi sampai sekarang belum sampai. Saya telpon Customer Service di JNE Juanda sangat susah, tidak pernah diangkat. Dan Saya cek di web JNE, paket saya masih ON PROCESS. Setelah membaca banyak sekali keluhan dari berbagai jasa JNE. Cukup satu kali ini saja saya menggunakan jasa pengiriman JNE.

  30. unnamed says:

    Saya sudah 3x menggunakan layanan jasa dari JNE, dan 3x juga kiriman selalu telat, dan 3x juga saya protes di kantor cabang sby, gak tanggung2 telatnya 2-4 hari dari yang semestinya..
    apa bedanya layanan REG dan YES jika keduanya sama2 telat, REG sampai di tempat 5-6 hari, YES juga paling sampai 1 hari lbih cepat dari REG (4-5 hari),
    entah bagaimana dengan JNE di kota lain yang pasti JNE surabaya sudah tidak dapat saya percaya lagi..
    Busuuk..

  31. Istigfar y. says:

    Tdk boleh gitu.JNE tidak kurang ajar sekali kok!!!.pelayanan mungkin brbeda.pelayanan didapat mmuaskan si.n disiplin.
    JNE TDK pembohong.

  32. Becus Benar kok tu jne. says:

    Becus benar kok JNE.tidak usah stress.JNE disiplin kok.

  33. ratih says:

    Sopir JNE yang kasar

    Hari ini, saya mendapat notif panggilan tak terjawab dari +622189579479. Juga sms dr nmr tsb. Tak sempat ter angkat karna saya di kantor sdg bekerja. Sekitar 24 menit kemudian, saya lihat, saya telp balik sopirnya. Dy meminta saya untuk ambil di mesjid pangeran jayakarta. Berhubung saya sedang bekerja, saya minta tolong adik saya untuk ambil pakai ojek (saya tidak ada motor). Tp, saat sampai yg bersangkutan tidak ada. Sy telp kembali, katanya kelamaan jadi dia anter brg ke tempat lain. Kemudian saya ditelp utk ambil di belok kiri sesudah lampu merah jatinegara kaum. Tp tidak ketemu dan akhirnya janjian di kantor kecamatan pulogadung. Adik saya kemudian naik angkot kesana.

    Kemudian, sopir tsb telp saya marah2 dan blg alamat saya salah. Itu alamat org lain. Lgsg saya bantah dan saya deskripsikan alamat saya. Tp dy blg dy lebih tau karna dia sudah kerja d JNE sekitar 6 tahun. Akhirnya sy blg
    “ya sudah, bapak temui saja adik saya di kantor kecamatan”
    Dia blg
    “sudah ketemu adiknya. Tapi lain kali jangan menggunakan lagi jasa JNE. Jika masih menggunakan jasa JNE atau ada paket untuk mba, akan langsung saya retur”
    Kemudian saya blg oke. Tp dia masih saja mengumpat saya. Lalu saya blg makasih dan saya matikan.

    saya benar2 kesal dengan pelayanan JNE.
    Dan kapok menggunakan jasa JNE. Dan asal tau saja selama ini saya menggunakan jasa JNE utk pengiriman dokumen kantor saya. dan dengan adanya kejadian seperti ini, saya benar2 tidak mau menggunakan lg jasa JNE

    untuk informasi apabila ada pihak JNE yg membaca:

    No. E connote: CGK4L01216206113

    No plat kendaraan sopir : B 3593 TUI

  34. Aulia says:

    Saya setuju dengan anda. Setiap hari sabtu kiriman barang jne tidak pernah datang tepat waktu, pelayannya semakin memburuk dan tarifnya makin lama makin melunjak tinggi. Seharusnya jne bisa bersikap profesional untuk melayani cust dan tidak ada tanggung jawabnya. Saya termasuk online shopper dan memakai jasa jne 2-3 hari. Tapi selalu saja sampai dirumah saya dihari ke 5 atau ke 6. Selalu tidak pernah tepat waktu. Kalau kontak jne selalu dibilang sudah dikirim kurir, tapi tidak sampai-sampai kerumah saya dengan tepat waktu Dan jne seharusnya sering untuk memposting nomer resi di website nya agar cust dapat memastikan barangnya.

  35. heny k.s says:

    saya juga nie di kecewakan sama JNE…
    status barang yg saya pesan ” sudah di terima oleh ibu saya”
    padahal ibu saya gak terima barangnya…
    dan sampai sekarang barang saya gak juga sampai….
    maka nya saya bingung, semua orang di rumah udah saya tanya dan saya awalnya marah sm orang di rumah… tapi setelah baca pengaduan untuk pelayanan JNE ini, ternyata memang JNE nya yg gak beres….
    aduh2, ngirim paket pakek apa lagi nie……

  36. Sarty says:

    aku beli sepatu online sudah seminggu belum dateng2, pdhal kata supplier nya paling dua hari.. kelamaan nunggu jadi males :-(

  37. Naura Kurniawan says:

    KURIR JNE MINTA TAMBAHAN ONGKOS KIRIM
    PADA HARI SELASA TGL 10 DESEMBER 2013 JAM 15.05 MELALUI JNE CABANG MULYOSARI SAYA MENGIRIM BARANG YANG TUJUANNYA KE TANJUNGBUMI BANGKALAN MADURA DAN BARANG TERSEBUT NYAMPE BANGKALAN PADA HARI KAMIS TGL 12 DESEMBER 2013 SEKITAR JAM 3-AN SORE..LALU TEMAN SAYA BBM KLO BARANG SUDAH NYAMPE N KURIRNYA MINTA UANG TAMBAHAN ONGKOS KIRIM DENGAN ALASAN MUTER-MUTER JALANNYA..SAYA SEBAGAI PEDAGANG MERASA DIRUGIKAN DENGAN SIKAP KURIR TADI..YANG SEMULA SAYA MENARIF ONGKIR PELANGGAN SAYA DENGAN HARGA CUMA 12.000 KOK KURIRNYA MALAH MINTA TAMBAH KE PELANGGAN SAYA..SAYA MERASA DIPERMALUKAN ATAS SIKAP KURIR INI..MOHON DI TINDAK TEGAS

  38. jeng says:

    kurir Jne emang kasar kalau ketok pintu pagar keras banget kayak mau ngerampok.
    masa pengiriman sih kadang lamaa. kadang cepet nggak tentu.
    kalau kita bilang terima kasih nggak mau jawab. Heran Gajinya kurang ya mas?

    lebih bagusan pelayanan TIKI. atau PT POS dan MEX. saudara -saudara.

  39. hengky says:

    Jadi teringat cerita lama, satu tahun yang lalu pernah kirim kartu undangan pernikahan 14 buah dengan paket YES, Bandung ke Bandung. Dan 5 buah kartu sukses tidak diantar, tidak ada pemberitahuan melalui sms atau telp ke saya.

    Mau komplain juga males karena percuma kartu undangan tersebut dikirim kembali. YES, Yakin Esok Suram.

  40. fardianti fernanda says:

    paket saya sudah 12 hari belum sampai
    no resi BDOS100192753414
    tidak ada kinfirmasi dari pihak JNE padahal kurir sudah berulang kali dihubungi tapi banyak alasan atas keterlambatan pengiriman barang
    JNE tidak profesional, sampai iklan ini saya post barang saya belum sampai di tangan saya

  41. destri says:

    jne gimana sih paket saya udah 9hari gak sampai2, padahal katanya paket reguler dari tanggerang ke sidoarjo hanya 3hari paling lama 4 hari. paket saya yang seharusnya sampai tanggal 26 sampai sekarang udah tanggal 31 gak sampai juga padahal paket saya yang berisi baju seharusnya udah di pakai tanggal 30. saya juga kecewa sama customer servicenya setiap di telpon janjinya barang sampai besokny lagi dalam proses pengiriman. alasanya banyak banget yang tanggal merah gak buka, yang hari sabtu cuman setengah hari. terus janji banget paling lama diusahain dateng tanggal 30 nyatanya juga gak sampai dan waktu saya telpon lagi katanya alamatnya bermasalah. kalau memang alamatnya bermasalah seharusnya dikonfirmasi ke saya atau pihak penerima toh udah saya cantumkan no hp yang bisa dihubungi. ini malah enggak dan diam aja. terus alamat yang saya tulis udah benar 100% plus udah saya kasih kode posnya. yang di ucapin cuman maaf atas ketidaknyamanannya dan saya hanya bisa membaca laporan yang tertera. aduh JNE klw cuman di baca doang anak kecil juga bisa. harusnya di tidak lanjutin.saya juga selalu minta konfirmasi kalau misalnya ada masalah pengantaran buktinya saya gak pernah d hubungi menyangkut paket saya. selalu saya yang telpon. dan saya kecewa banget hari ini karena saat saya sedang berbicara di telpon ke customer servicenya telpon saya di tutup. dimana profesionalisme kerja JNE sih?? saya benar2 tersinggung. mana nelpon JNE itu sulit banget. selalu sibuk dan selalu minta tinggalin no telpon biar bisa dihubungi tapi percuma tetap gak dihubungi. terus buat apa dibuat sistem seperti itu nyatanya tetap harus kita menghubungi pihak JNE.

  42. ibrahim says:

    jne tdk profesional,brng kiriman sy dari surabaya pake jasa jne YES (yakin esok sampai) itu bohong.buktinya sy sdh 3 hari kiriman blm sampai juga.sy sampai bolak balik ke kntr jne.sungguh tdk profesional…

  43. Maysa says:

    aku jg prnah ngalamin playanan buruk dr JNE..temen q kirim voucher carefour snilai 2.500.000 n beberapa souvenir buat q pk YES..dr jakarta barat ke jakarta timur..ampe sbulan ga nyampe2..pas di komplain katanya brng hilang tp ga da konfirmasi sama skali ke q atau tmn q pdahal kan mreka da no tlp q sm tmn q..wktu tm. q kasih bukti dgn no resi mreka cuek gt cm ganti 10x harga ongkir doang.nyesel bgt pk jasa jne..voucher blanja q jd cm diganti 300.000..ga lagi2 dh pk jasa JNE

  44. dina maitsa says:

    Kenapa barang saya belum juga di antar ?
    Sudah 3hari nnggu tp belum juga datang ! Gimna sih ??

  45. Ali says:

    Keluhan saya terhadap JNE kurang lebih sama dengan rekan – rekan diatas sampai hari ini tgl 23/1/2014 saat saya menulis keluhan saya disini baru saja saya menghubungi pihak JNE MAkassar dengan jabawan kurang lebih sama dengan hari sebelumnya paket barangnya sudah diantar sudah dibawah sama kurir. Saya cek di web JNE barang saya sdh sampai sejak tanggal 17/1/2014 itu artinya sdh seminggu saya gelisah menunggu barang saya dan paling menjengkelkan jawaban dari pihak JNE saat saya menghubungi no 883889 khusus JNE MAkassar RUMAH SAYA SUDAH TERTUTUP SAAT BARANG SAYA DIANTAR padahal Rumah saya tidak tertutup dan siaga terus gara-gara menunggu kiriman barang saya, Benar2 pihak JNE memberikan informasi BOHONG.

  46. lia says:

    selamat pagi…. saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE yang sudah lumayan lama saya mengunakan jasa JNE.

    saya sudah menelfon jne pusat untuk menanyakan kenapa kiriman saya ke medan packingnya rusak berat ( basah ),,,? padahal kiriman saya berupa produck yang nantinya di jual lagi sama agen saya di medan, bukan masalah barangnya yang rusak… boxnya bagi kami juga sangat penting karena di box tersebut juga kami disain ( cetak ) kartu garansi 1th untuk customer atas produck kami. tapi,,, kalau box nya rusak,,, secara otomatis kartu garansi juga tidak mungkin ada lagi.

    jadi agen medan jualan produk tanpa box ( sudah seperti barang lowakan )…
    ini akan terus berlanjut selama jne selalu membuat basah kiriman kami.

    minta tolong JNE memperhatikan pelayanan jasa yang diberikan hingga tidak menimbulkan kerugian kepada customernya.

  47. Furry Fraulain Cintya says:

    JNE memang PEMBOHONG dan TIDAK TEPAT WAKTU. Sudah 2x kali ini saya kirim barang dan tertimpa dengan permasalahan yang sama. Pertama pengiriman barang ke Bandung sekitar bulan November 2013, pilih paket 1 hari sampai, nyatanya lebih dari 1 hari sampai ketempat tujuan. Untuk yang kedua tujuan Surabaya-Semarang, kasus yang sama lebih dari 1 hari sampainya. Komplain harus membuat surat pernyataan dan menelpon pusat juanda terlebih dahulu. Sekarang jika ribet seperti itu konsumen lagi yang dirugikan. Biaya ongkir dengan telepon konfirmasi bermenit2 lebih mahal biaya teleponnya dan kenapa tidak bisa langsung dibayarkan ongkir tsb seperti yang kasus pertama. JERA MENGIRIM PAKAI JNE. MANA KOMITMEN NYA. Saya yakin biaya tak masalah bagi pengirim semuanya asal bisa sampai tepat waktu dan komitmen. Sekarang tinggal menunggu kapan barang saya sampai dengan selamat.

  48. dira Ari masdaru Rizki says:

    tgl : 25 january 2014
    saya begitu kecewa barang saya tidak kunjung datang dari kawan saya di SOLO
    saya liat layanan Web JNE dengan memasukan nomor resi paket saya sudah diantar di alamat agen Pejaten timur pasar minggu ,, saya coba datangi dan cek semua agen di pasar minggu ternyata agen tidak pernah menerima paket tsb dan semua paket langsung dikirimkan ke alamat tujuan, padahal saya pake layanan service YES tapi apa sampai saat ini CS pusat jakarta tidak mengetahui paket saya terletak dimana padahal begitu pentingnya paket itu.

    saya sunggu kecewa dengan layanan JNE , tidak mengantarkan pada tempat tujuan malah suruh ambil sendiri di agen sdangkan agen tersebut yang daerah pejaten timur pasar minggu tidak ada sama sekali.

  49. Keng says:

    Iya nih, gw pesan barang tgl 24, tgl 25 di cek di website JNE statusnya udh sampai di tujuan, padahal gw blm terima barangnya. Begitu telpon layanan service, cmn disuruh nunggu sama ninggalin No tlp. Udh ninggalin No tlp tapi gak di telpon2 in…
    Payah…

  50. meyhalimah says:

    saya kecewa sekali dng pelayanan jne bangil, menurut tracking via internet paketan yg dialamatkan ke saya (resi: SUBC700561026114) utk pengiriman tgl 16 mei 2014 sudah sampai di jne bangil per 17 mei 2014, tapi sampai tgl 20 mei 2014 barang belum juga sampai, padahal alamat jne berdekatan dng alamat tujuan, saya coba konfirmasi melalui telpon juga tidak ada jawaban, saya benar2 kecewa dengan pelayanannya, tidak lagi deh saya mau pakek jne

  51. epanepan says:

    JnE lemot banget pengiriman nya, paket YES kok 1 minggu …kampret…

Leave a Reply