«

»

Mar
27

Uang Transfer BCA Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Kronologis kejadian:
Pada tanggal 21 maret 2013 kamis pagi di Gedung Summitmas 2,saya melakukan transaksi transfer ke rek istri saya (BCA juga) dan proses tersebut berhasil dengan bukti struk tertera jumlah nominal dan no rekening yang dituju cocok, kemudian saya melakukan penarikan tunai supaya bisa sekalian mengecek jumlah sisa saldo yg ada direkening saya.

Sore harinya ketika istri saya bermaksud melakukan penarikan tunai di alfamidi kerja bhakti Jakarta timur. Setelah memasukan no pin dan ke menu penarikan tunai sesuai dengan jumlah yg ditranfers di pagi hari, di mesin atm tertulis uang anda tidak mencukupi untuk melakukan penarikan, dan hanya tertera sisa saldo sebelum ditranfers

Karena masih tidak percaya dengan kejadian tersebut saya juga mengecek ulang apakah memang benar transfers tersebut belum masuk dan hasilnya jumalh saldo masih tetap sama seperti awal.

Malam harinya saya menelpon ke pengaduan BCA 500888 setelah bicara panjang lebar makan pulsa pula …(ga gratis)…reportnya adalah transfers saya telah berhasil sesuai dengan no rek yang dituju Senin ditanggal 25 maret 13 istri saya melakukan pengaduan ke BCA kramat jati dengan maksud menanyakan dan menceritakan kronologis diatas dengan membawa bukti struk transfer lengkap dari jumlah saldo awal sampai jumlah saldo setelah dikurangi dengan transfer dan penarikan tunai.

Dari pihak BCA “janjinya” akan melakukan investigasi dan istri saya harus menunggu selama 7 hari untuk mengetahui hasil investigasi tersebut. Dengan menulis no pengaduan di buku rekening tabungan (hari gini pengaduan ga pake materai dan surat ya….) ampun dah.

Yang menjadi pertanyaan adalah:
-Hasil investigasi tersebut apakah bisa dijelaskan secara terbuka kenasabah? Itu jika pihak BCA memang sungguh2 untuk menginvestigasi semua keluhan nasabah yang sudah BERULANG-ULANG terjadi dan tidak ada itikad baik dari pihak BCA
-Nasabah berhak mendapatkan jawaban yang realistis atas keluhan yang terjadi dan pihak BCA harus mengembalikan jumlah nominal uang nasabah yang hilang (karena kesalahan bukan dari nasabah, untuk itu perlu dilakukan investigasi)

Sekiranya pihak BCA melihat dan mendengan keluhan saya dan nasabah lainya, karena kejadian seperti ini bukan kejadian pertama kalinya dan efeknya sangat merugikan dan menyengsarakan nasabah BCA, karena hasil kerja kerasnya hilang begitu saja

Agung
Kp Palsigung Tugu cimanggis depok
Depok, Jawa Barat. 16951
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 Maret 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 28 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tarik Tunai ATM BCA, Uang Tidak Keluar
  2. Pembuatan Rekening BCA Ditolak Sampai 2 Kali
  3. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  4. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  5. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  6. Saldo Berkurang di Rekening BCA
  7. ATM BCA Tidak Mengeluarkan Uang
  8. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  9. Kopaja 95 Menurunkan Penumpang Sebelum Sampai Tujuan
  10. Kehilangan Saldo di ATM BCA

4 comments

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak BCA yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 28 Maret 2013

    Kepada Yth
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia, Tbk.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, kami ucapkan terima kasih atas informasi yang Bapak/Ibu sampaikan.

    Namun untuk dapat menindaklanjuti laporan yang disampaikan, mohon dapat menyarankan pelapor untuk menginformasikan nomor rekening atau menghubungi Contact Center Officer Halo BCA agar dapat dibantu pengecekan terlebih dahulu dan permohonan proses laporan.

    Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Contact Center Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor 500 888 atau (021) 500 888 via ponsel GSM, Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi website kami di http://www.bca.co.id atau http://www.klikbca.com

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  2. agung says:

    Dh,

    Biro Hallo BCA

    Jujur saya sangat tidak puas dengan jawaban/tanggapan dari tim Biro Hallo BCA,untuk laporan melalui kantor cabang pembantu (kramat jati) dan laporan dari Hallo BCA sudah saya lakukan. Sedangkan jawaban yang saya terima kenapa kembali lagi ke point pelaporan…Pihak BCA berjanji akan memberikan hasil Investigasinya setelah 7 hari kerja,sekarang sudah lewat dari 7 hari kerja belum ada report hasil investigasinya…sebagai nasabah saya sangat kecewa, kenapa untuk urusan yang belum tentu salahnya dari nasabah, pihak BCA seolah olah angkat tangan dan tidak peduli dengan nasabah meskipun saya sudah mengikuti petunjuk pengajuan komplain….jadi sebagai nasabah apa harus “ihklas” jika ada kejadian seperti ini…ayolah tunjukan kalau kamu itu adalah BANK besar, BANK yang besar karena loyalitas dari nasabah bukan dari keihklasan nasabahnya….

    Dan setiap jawaban yg dilayangkan dari tim Biro Hallo BCA kenapa selalu sama, padahal kasus yang diterbitkan di rumahpengaduan.com selalu berberda-beda.

    Atas perhatianya saya ucapkan terimakasih

    Agung

    Cimanggis Depok

  3. abdullah says:

    selamat siang saya dari abdullah alhabsyie dari jawa timur pasuruan
    saya mau bertanya ini pak,,saya sedang menunggu tranferan dari luar negeri untuk pembayaran sarang burung dan teman saya yang melakukan tranfer itu menggunakan system online pertanyaan saya sampai hari ini dari hari selasa dia tranfer kenapa masih belum sampai direkening saya??saya harus menunggu sampai berapa hari??dan apakah ada cara saya untuk mengetahui dia benar tranfer atau tidak??sekian saya tunggu balasannya trims

  4. Miftakul Huda says:

    saya juga mengalaminya gan, trus bagaimana cara mengatasainya apakah suah ada???

Leave a Reply