«

»

Apr
03

Pelayanan Lion Air yang Mengecewakan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Kepada Yth: Bapak EE Mangindaan Menteri Perhubungan RI Cc: Bapak PresDir Lion Air

Saya penumpang Lion Air Tujuan Jakarta Palembang dengan nomor penerbangan JT330 berangkat hari Jumat, 19 Maret 2013 jam 09.10 WIB. Saya sudah masuk Check-in pada pukul 08.35, tetapi operator Lion Air mengatakan tidak bisa masuk karena terlambat, saya sudah menceritakan alasan keterlambatan saya, tetapi mereka tidak peduli dan tetap mengatakan tidak bisa masuk.

Akhirnya saya terpaksa membeli ticket lagi dengan penerbangan jam 21.00, dan ticket saya yang tadi pagi hangus. Beberapa jam berikutnya ada seorang ibu dengan tujuan Jakarta-Medan berangkat jam 12.00 dan telat 30 menit, dan ternyata beliau bisa check-in jam 11.30. Setelah kami tanya, koq bisa ibu tadi check in jam 11.30 padahal sudah telat 30 menit, dan sang ibu menjawab bahwa beliau dibantu oleh seorang calo dan terpaksa sang ibu tersebut harus membayar calo tersebut sebesar 1,2 jt, sang ibu tersebut terpaksa membayar karena harus Jiarah di kampung halamannya di Medan.

Pertanyaan saya, kenapa si ibu tadi bisa berangkat padahal sudah telat 30 menit, padahal kami hanya terlambat 35 menit tetapi tidak bisa berangkat? Bagitu powerkah sang calo sehingga bisa melobi pihak operator lion air, sedangkan penumpang dikecewakan? Bapak Menteri yang terhormat, hal ini jelas merugikan kami sebagai penumpang lion air.

Dan saya juga mengalami hal yang serupa sewaktu saya pulang desember kemaren dengan Tujuan Jakarta-Medan. Saya sangat Trauma dan sangat Menyesal menggunakan Jasa Lion Air. Mohon tindakan TEGAS dari Bapak Menteri dan Presdir Lion Air terhadap Managemant Lion Air. Terimakasih.

 

Desmon Simanjuntak
Jl. Taman Apel 7 No. 127
Tanjung Duren Utara
Jakarta Barat, DKI Jakarta.

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 3 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Lion Air
  2. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!
  3. Pelayanan Lion Air benar-benar Mengecewakan
  4. Customer Care Lion Air yang Dont Care
  5. Mohon Tanggapan Serius, Barang Hilang di Lion Air
  6. Barang Saya Hilang Dicuri Lion Air
  7. Tiket Lion Air Yang Tidak Punya Seat
  8. Bagasi Hilang, Lion Air Benar-benar Mengecewakan
  9. Lion Air Jambi Tidak Bisa Dihubungi
  10. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan

5 comments

  1. anis berry says:

    Saya mengalami hal serupa untuk penerbangan lion air tujuan banjarmasin dari jakarta tanggal 27 mei 2013. tapi saya tidak tahu terkait ada calo atau tidak dibalik itu, padahal saya datang di counter chek in pukul 19.15 namun di jam saya masih menunjukkan 19.08 untuk penerbangan 19.55 dan saya tidak bisa check in dg alasan sudah close. Tiket saya hangus. . .

    Lion , sebelumnya saya kena delay sampai 1 jam tp saya tidak mengeluhkan itu

  2. frox says:

    Pelayanan lion air yang paling brengsek.
    Keterlambatan merupakan hal yg biasa bagi manajemen lion air.tidak ada perubahan,petinggi negeri ,menteri perhubungan tdk peduli terhadap kepentingan masyarakat pengguna lion air.
    Hai bapak,ibu agar beralih ke maskapai penerbangan yang lain.sampai lion air tobat dan bangkrut…..
    Kalau sdh bangkrut lion air akan diambil oleh perusahaan yg lain.
    Mari kita doakan lion air segera bangkrut…….
    Demikian …..

  3. joko says:

    salam,
    bapak2, ibu2, adek2, mas2, mbak2, oma2, opa2.. ni pengalaman aja, kalau naik lion sebaiknya cek in 90 menit sebelum jam keberangkatan, kalau bisa 2 jam sebelum keberangkatan, terus kalau ngantri di loket cek in lihat jam juga, kalau sudah mepet dengan jam close cek in dan antri panjang, tanyakan pesawatnya delay atau tidak, kalau delay kita aman, kalau ga delay alias tepat waktu dan belum cek in, berusahalah cepat2 cek in, kalau perlu tebal muka deh untuk nyuri antrian. Seandainya kita telat cek in beberapa menit setelah close cek in tanpa membawa bagasi, masih bisa dinego sama petugasnya, ngomong baik2 (Biasalah cara nego jaman sekarang), kalau bawa bagasi lebih susah negonya, kadang tdk berhasil, kalau langsung tembak saya beli tiket yg penerbangan sekarang, kalau masih ada seat biasanya masih bisa berangkat, tapi kalau sudah close pintu pesawatnya sudah ga bisa, tetep harus ikut penerbangan berikutnya. Biasanya tiket hangus kita, seatnya dijual lagi ke penumpang lain dengan harga yg lebih mahal. Makanya sebisa mungkin jangan mepet2 waktu cek in nya. Kalau masalah delay2 dinikmati saja deh, percuma ngotot2 dan marah2 minta cepet2 diberangkatkan, ga akan berangkat juga.

  4. Monang Sitohang says:

    Selamat Pagi Mangement LION AIR, mohon follow up masalah saya.. saya kemarin booking ticket Tujuan KNO_PKU, berangkat 7 des, jam 16.40 dgn penumpang 5 orang. Setelah saya booking Lion air mengeluarkan time limet bookingan saya jam 2.30 dini hari, 6 Desember. Ketika Saya mau cetak di jam 23 saya TIDAK DAPAT mencetak ticket bookingan saya, setelah saya ulang beberapa kali utuk cetak tetap tidak bisa. Saya hubungi call center Lion tetapi pelayanan mereka tidak memuaskan, salah satu dari petugas dari call center mengatakan sudah tercancle! Yg mau saya pertanyaakan kenapa time limet saya masih ada 4jam petugas mengatakan sudah tercancle?? So apa artinya saya punya sign in lion tetapi bookingan saya bisa DICANCLE?? Dan posisi ticket mau saya booking kembali sudah penuh, berarti bookingan saya diambil dong!! Tolong perhatiannya dan ini saya akn terus pertanyakan kerana tamu saya tidak jadi berangkat..Terimakasih.

  5. Lirik Lagu Batak says:

    Lion Air lagi. no comment dah ma maskapai ini..

Leave a Reply