«

»

Apr
03

Penipuan Pengundian Hadiah dari Berbagai Provider Telekomunikasi, Terutama Telkomsel


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

 

Sebelumnya saya sangat berterima kasih forum ini telah memberikan kami semua ruang dan kesempatan untuk mengadukan sesuatu hal yg kita sebagai masyarakat tidak tahu atau tidak mengerti harus mengadu kepada siapa.

Masalahnya juga penipuan yang saya adukan ini tidak berhasil menipu saya. Jd siapa coba yang mau follow up kasus yg blm terjadi dan kerugian yang saya alami tidak begitu besar. Hanya rugi pulsa karena nanya kesana kemari dan juga rugi waktu untuk mengurus ini itu nya..

Dan jika sampai ada yang tertipu pun biasanya untuk masalah seperti ini susah untuk mengurusnya, entah harus ke lembaga apa kita melaporkannya untuk masyarakat awam yg tidak begitu mengerti dan terutama bagi orang-orang seperti saya yang ekonominya pas-pasan sehingga saat mendapatkan kabar gembira seperti mendapatkan hadiah mobil (expectasi nya mengalahkan logika yang ada), maka kami terburu-buru untuk ingin mengurus agar mobil itu bisa kami dapatkan.

Tapi dengan adanya rumah pengaduan ini saya bersyukur karena forum ini sangat membantu masalah saya dalam mengurus proses masalah yang selalu saya alami ini. Ini yang ketiga kalinya saya mengadu diforum ini. Mudah2an bisa tersampaikan kepada pihak yang berwenang agar tidak ada yang tertipu lagi dan semoga terfollow up sampai keakar-akarnya penipuan semacam ini. Karena jujur modus seperti ini baru pertama kali saya alami.

Para penipu makin pintar. Bahkan sampai bisa membuat website telkomsel untuk menipu para pelanggan telkomsel. Dan saya pun hampir menjadi korbannya kali ini. Karena tampilan website tersebut hampir sama bentuknya dengan website telkomsel yang asli. Dan juga sms mereka sudah ada yang bisa membuat pengirim sms tersebut tertulis pengirim dari telkomsel atau no telkomsel dikolom pengirim messege nya.

Sebenarnya penipuan hadiah dari sebuah provider itu sangat sering saya alami, kebetulan saya memakai beberapa nomer dari provider yang berbeda-beda. Tapi selalu saya abaikan. Tapi yang di provider telkomsel ini sangat sering terjadi. Tapi awalnya tetap saya abaikan, tak pernah saya gubris sedikitpun. Saya pernah laporkan nomor nya si pelaku ke layanan SMS kepolisian. Tapi tidak tahu bagaimana kelanjutannya. Yang jelas sms penipuan hadiah itu masih sering saya terima.

Dan yang terakhir ini ada sms sperti itu lagi, tapi modusnya beda, baru saya mengalaminya. Modus nya dengan cara mengirim ucapan selamat kepada saya karena telah mendapatkan hadiah. Di sms itu tidak dicantumkan hadiah apa yg dberikan dan tidak ada no yg biasanya harus dihubungi setelah mendapatkan sms tersebut hanya ada tulisan pengirim telkomsel dikolom pengirim.

Smsnya hanya berisi ucapan selamat dan alamat website dan tidak lupa juga mengirimkan kode pemenang yang saya dapatkan. Karena saya penasaran, saya buka website tersebut. Nama website nya http://www.infohadiahtelkomselpoin2013.com. Setelah saya buka, tampilan website itu bagi orang awam seperti saya sangat meyakinkan sekali. Tampilannya seperti web telkomsel yang asli. Juga disana tercantum foto direktur utama telkomsel, kapolri, dll beserta no tlp mereka (para pejabat telkomsel dan petinggi negara).

Dan yang tidak kalah pentingnya dan inti dari website yang saya buka itu adalah pin code yang tercantum dí sms yang saya terima sebelumnya. Disitu ada pin code pemenang yang saya dapat dan saya mendapatkan hadiah kedua yaitu mobil toyota avanza generasi terbaru. Saya awalnya percaya sekali.

Karena juga secara kebetulan saya memang mengikuti program hadiah penukaran poin 2013 dari telkomsel saat ini. Saya cukup intens untuk mengikuti undian poin itu. Saya selalu menambah poin saya dengan cara terus Mengisi ulang pulsa. Dan setelah mengisi pulsa saya akan mendapatkan sejumlah poin berdasarkan jumlah nominal pengisian pulsa yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah yang cukup menggiurkan.

Dan undian poin tsb terus saya pantau dan ikuti. Jadi saat menerima sms yg menyatakan saya mendapatkan hadiah, saya langsung merasa euforia, disitu salahnya saya. Hingga saya lebih mengutamakan emosi yang mempersempit logika saya. Oh iya ini nomer-nomer yang selalu mengirim saya informasi pengumuman pemenang hadiah itu..
1. +6285281223361
2. +6282310921777
3. +6282348533306 = Kirim kerekening ini aja,BANK MANDIRI A/n JOKO SUSANTO Nomor:9000- 01251-5848M
4. +6285340790753 Sekian.

Mudah2an masalah ini bisa teratasi. Dan saya berdoa agar tidak ada lagi orang yang bisa terpengaruh dengan hal-hal seperti ini bagaimanapun keadaan ekonomi kalian. Sekedar info dari saya dan telkomsel, website telkomsel itu hanya http://www.telkomsel.com dan jika sms dari telkomsel pastikan tertera dí kolom pengirim bernomor 777.

Dan jangan lupa konfirmasikan sebelum anda menelpon pihak mana pun, pastikan anda semua bertanya dahulu pada call centre telkomsel dengan no 188 berbayar /panggilan Rp.300,-. Dan pastikan apapun jenis hadiahnya jika anda disuruh kirim uang terlebih dulu dengan alasan apapun, langsung pertanyakan kepada call centre telkomsel, bahwa hal ini pasti penipuan.

Karena biasanya pajak dtanggung oleh perusahaan adapun jika ditanggung pemenang pasti dibayar saat anda akan mengambil hadiah tersebut. Kasarnya cash and carry… Sekian dan terima kasih…

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 3 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Mengatasnamakan PT.Telkomsel
  2. Penipuan Undian Mengatasnamakan Telkomsel
  3. AWAS!!! Penipuan Mengatasnamakan Telkomsel Point
  4. Waspada!!! Penipuan Mengatasnamakan Telkomselpoint
  5. Penipuan Poin Plus-Plus dan Website Indosat Gadungan
  6. Penipuan Pembelian Handphone Nexus 4 dari Mutiara Electro
  7. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif
  8. Penipuan Toko OnLine www.tokosinarmulya.com
  9. Penipuan di Living Social
  10. Waspada Penipuan Poin Indosat Via SMS

Leave a Reply