«

»

Apr
05

  • status pengaduan : Selesai
Developer Perumahan Yang Tidak Bertanggung Jawab


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

 [Pengaduan terselesaikan]

Saya membeli rumah di Yasmin Residence Blok F3 dengan DP 25juta dan pelunasannya menggunakan KPR BTN. Akan tetapi pada tgl 17-09-2012 saya mendapat kabar bahwa pengajuan KPR saya ditolak oleh BTN. Lalu pada tgl 2 Desember 2012 saya ditelp kalo rumah tersebut sudah terjual, otomatis saya meminta DP saya kembali.

Ketika tgl 3 Desember 2012 saya datangi kantor perumahan tersebut, ternyata saya hanya dapat janji kalo DP saya akan dibayar secara dicicil selama 3x. Dan sampai tanggal 5 April 2013 (surat ini ditulis) pihak PT.Kinansyah Adi Jaya Land yang beralamat di Jl. Kaliurang No.7 Jember Telp. (0331) 326136 belum pernah menghubungi saya tentang kepastian pengembalian DP saya.

Saya mohon bantuan dari Rumah Pengaduan.com untuk menindaklanjuti pengaduan saya ini. Dan saya memohon kepada pemerintah untuk membuat peraturan tentang pengembalian DP calon pembeli perumahan yang KPRnya ditolak diberi jangka waktu pengembalian oleh Developer, supaya Developer tidak hanya janji2 saja.

Atas bantuannya, saya sampaikan terima kasih.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 5 April 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 25 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Developer Perumahan Damai Asri Samarinda
  2. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  3. Koper Tersangkut di Bagasi, Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  4. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab
  5. Kebisingan di Area Perumahan Lippo Cikarang
  6. Pembelian di Disdus yang Mengecewakan, Tidak Sebesar Janjinya
  7. Mana Tanggung Jawab BANK BCA
  8. Tidak Puas Dengan Pelayanan Indomaret
  9. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  10. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah

3 comments

  1. Layla says:

    Alhamdulillah permasalahan yang dikarenakan kesalahan komunikasi dengan PT. Kinansyah sudah selesai. Terima kasih saya yang sebesar-besarnya pada Rumahpengaduan.com yang telah berkenan memuat pengaduan saya.

  2. tian kinansyah says:

    Peraturan dari pihak developer yg tertuang dalam surat perjanjian ikatan jual beli diatas materai yg ditandatangani konsumen sudah jelas apabila KPR pemohon tidak di acc bank maka uang muka akan dipotong sesuai perjanjian dalam ikatan jual beli sesuai ketentuan
    Pihak PT sudah membantu anda agar mengupayakan untuk pinjam nama, tetapi tidak disepakati dan tetap memaksa pembatalan, Uang pembatalan dan perjanjian telah kita sepakati dan kami menunggu konfirmasi bahwa permasalahan ini sudah clear sesuai perjanjian kedua belah pihak, saya tunggu konfirmasi dari anda, thanks

  3. Layla says:

    Terima kasih kepada RumahPengaduan.com yang sudah memuat pengaduan saya, sehingga pengaduan saya bisa segera ditanggapi oleh pihak yang bersangkutan.

    Dan dengan ini saya nyatakan masalah saya dengan pihak tersebut diatas sudah selesai.

Leave a Reply