«

»

Apr
08

Penipuan Harga Oleh Indomaret


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Sebelumnya karena cabang Indomaret di jalan ini ada 2, dan saya tidak begitu memperhatikan alamat jelasnya.Tapi pelayanan Indomaret yang akan saya keluhkan berada 3 rumah dari alamat saya diatas. Kejadian pertama (saya lupa tanggal dan nama kasirnya,karena awalnya saya tidak begitu peduli dengan hal ini) saat itu saya hendak membeli minuman di indomaret,dengan bermodal uang tunai Rp 5.000 di kantong, saya lalu mulai memilih minuman apa yang harganya pas.

Akhirnya saya memutuskan membeli frutami rasa leci yang di price tag tertera jelas harga nya sekitar Rp 4.500 an (yang pasti uang yang saya pegang cukup dan saya masih dapat kembalian). Waktu saya bayar ke kasir, ternyata kasir bilang harganya adalah Rp 5.500 .Lalu saya pastikan lagi apa tidak salah mbak?disitu tertera Rp 4.500?dan dengan santai nya kasir bilang oh sedang promosi mas jadi Rp 5.000 (hah?promosi?dimana mana promosi seharusnya kita mendapat pemotongan harga bukan penambahan harga dari harga awal) kenapa saya harus bayar lebih mahal?

Karena tidak ingin memperpanjang masalah hanya dengan uang beberapa ratus rupiah akhirnya saya bayarkan seharga Rp 5.000 dengan perasaan bingung dan sedikit dongkol,akan kemana larinya sisa uang saya itu? Tapi kesabaran manusia ada batasnya ternyata betul, kejadian ini baru saya alami sebelum saya menulis surat ini.

Hari ini saya kembali ke indomaret untuk membeli minyak telon konicare (karena sudah beberapa kali merasa tertipu dengan harga di indomaret ini jadi saya lebih waspada) saya melihat minyak telon merk konicare yang besar seharga Rp 21.700 yang kecil Rp 18.700 karena hanya beda dikit saya putuskan ambil yang besar,dan satu buah teh kotak.

Sewaktu hendak bayar ada keluarga yang sedang mengalami hal yang pernah saya alami juga (perbedaan harga atau bisa disebut penipuan harga?) akhirnya giliran saya untuk bayar,begitu saya bayar kasir menyebutkan harga yang harus saya bayar Rp 48.000 ? darimana angka itu keluar?

Karena saya sudah sering kena akhirnya kali ini langsung saya tanya kasirnya dengan emosi. APA ??!! coba liat lagi mba kenapa disana tulisannya Rp 21.700? itu yang kecil (dengan nada ketus juga dan tidak merasa bersalah) dengan kesal saya ambil yang kecil yang jelas-jelas disana tertera harganya Rp 18.700 karena kurang yakin saya tanya ini yang Rp21.700? dengan ketus dijawab iya akhirnya saya bayar sambil sedikit saya mengeluh, kalo nulis harga yang benar mbak jangan seenaknya,terus yang Rp 18.700 yang mana atuh? yang plus jawabnya,minyak konikare plus? entah yang mana pula itu, yang saya lihat hanya ada 2 macam.

Setelah saya bayar saya lihat kembali struknya ternyata harganya Rp 18.700!! lalu yang Rp 21.700 dan Rp 48.000 itu yang mana? kalau human error mungkin saya tidak akan peduli dan mempermasalahkan hal ini, karena kejadian ini sudah beberapa kali saya alami.

Dan karena saya pengunjung setia indomaret (sudah tertipu tapi masih datang terus) pesan saya kepada pihak indomaret untuk lebih mengontrol karyawan dan masalah harga nya.jangan sampai nama indomaret rusak dan kalah oleh kompetitor lain hanya karena oknum-oknum nya.untuk yang berbe! lanja di Indomaret pesan saya harus lebih hati-hati dan teliti.

Jika Rp 100 rupiah dari customer yang ditipu saja dikali berapa ratus orang perhari dikali sebulan dikali berapa item yang dibeli, bayangkan saya berapa total nominal yang berhasil dikantongi?

 

Dhanny Elfrata S.S.
Jl.Sukamenak no.61
Bandung, Jawa Barat.
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 8 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Label Harga Indomaret Jalan Jaksa Bermasalah
  2. Promo dan Label Harga di INDOMARET, MENIPU.
  3. Indomaret Blow Up Harga Barang + Diskon Tidak Diberikan
  4. Kecewa dengan Pelayanan Indomaret
  5. Indomaret Jl.Hayam Wuruk dan Jl.Merdeka Jombang Mengecewakan
  6. Indomaret Menipu
  7. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  8. Tidak Puas Dengan Pelayanan Indomaret
  9. Indomaret Tidak Ada Uang Kembalian??
  10. Kelalaian dalam Pelayanan atau Membodohi Konsumen Indomaret

2 comments

  1. Sari says:

    Mas

    Saya juga terlalu sering mengalami hal yang sama (PENIPUAN HARGA DI INDOMARET).

    Tapi sepertinya ini sudah terpola. Baiknya dimuat di KOMPAS mas, biar orang seluruh Indonesia lebih waspada. Karena jika dikeluhkan di sini saja pihak Indomaret tidak akan menanggapinya.

    Selain itu, prilaku kasirnya juga TIDAK SOPAN.

    Sekarang saya TIDAK SUDI lagi menghabiskan uang saya di INDOMARET, sebelum pelayanannya berubah. Tapi sepertinya ini tidak akan pernah terjadi.

  2. syafrudin says:

    Pelayanan di Indomaret Plus jl. Cawang Otista tidak memuaskan
    1. Di Struck pembelanjaan tertera mendapatkan 1 pc Tanggo. tetapi tidak di berikan jika saya tidak menanyakan ke kasir.
    2. terdapat 1 pc 2700MAH dengan I-Kupon PNC27 MMAH ketika saya tanyakan kupon apa dan bagaimana cara mendapatkannya pramuniaga di Indomaret plus tersebut tidak dapat menjelaskan.
    3. Pramuniaga tidak dapat menjelaskan program promo yang ada cara pembelian dan mendapatkan hadiah ( Nescafe Mug)
    4. Kontrol terhadap mesin edisi atau flazz kurang sehingga ketika akan di gunakan tidak bisa.
    Mohon untuk di perhatikan yang berkenaan dengan pelayanan ( Human), Informasi dan kontrol peralatan yang mendukung.
    Beri Training terlebih dahulu ( Human)sebelum di terjunkan ke lapangan untuk melayani konsumen agar tidak mengecewakan konsumen.
    Terimakasih

Leave a Reply