«

»

Apr
10

MEGA METRO CARD Menyusahkan Nasabah Untuk Melakukan Pembayaran


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Pada bulan Desember 2012 teman kantor saya ditawarkan oleh Bank Mega berupa Kartu Kredit yang bekerja sama dengan Metro Dept Store, lalu teman saya menolak untuk pembuatan Kartu Kredit tersebut. Selang beberapa menit kemudian, lalu saya yang di hubungi oleh pihak Bank Mega untuk pembuatan Kartu Kredit tersebut.

Mereka memberikan promo promo menarik jika kita punya kartu tersebut. Dan saya pun menyetujui untuk pembuatan kartu tersebut. (saya menyetujui pembuatan kartu tersebut karena saya percaya akan Bank Mega dan Keuntungan2 jika kita punya MMC (Mega Metro Card)) Saya di hubungi oleh pihak Bank Mega karena saya memiliki MYC (Metro Your Card) Pada bulan January 2013 kartu saya pun di setujui dan lalu saya menggunakan kartu tersebut pertama kali di sebuah pembelanjaan Online Shoping akhir January yang dimana jatuh tempo pada tanggal 1 Maret 13 (karena tanggal cetak pada tanggal 8 setiap bulannya).

Tagihan pertama saya muncul dengan nominal dibawah Rp. 500.000, dari tanggal 8 Feb sampe tanggal 28 Feb 13 saya masih memakai kartu tersebut untuk belanja. Ketika pada tanggal 28 Feb 13 (jam 17.00) saya ingin melakukan pembayaran untuk tagihan saya di January dengan Bank Mandiri pada saat input 16 nomor kartu namun yang tertera pada layar mesin ATM Mandiri adalah “Anda salah memasukan Nomor Kartu Anda” #Kurang lebih seperti itu. Saya pun penasaran saya mencoba nya sampai 5x dan tetap sama dengan muncul tulisan tsb. Setelah saya keluar dari ATM saya menghubungi Mega Call dan bertanya, namun dari pihak Bank Mega menanyakan, “ Bapak memiliki Kartu Jenis Apa “ saya Jawab “ Metro Mega Card “ dan jawaban dari Pihak Call Centre adalah “ Untuk Kartu Metro Mega Card adalah baru di Kami jadi Bapak harus melakukan pembayaran di Teller Bank Mega “

OMG mau bayar aja di Persulit sedangkan tanggal tsb sudah jatuh Tempo, dimana pada tanggal tsb saya sedang liburan di luar kota yang sulit menemukan ATM / Cabang Bank Mega. Yang paling parah Adalah pihak Call Centre Bank Mega menjawab “ Bapak sudah baca buku petunjuknya karena di Buku Pentunjuknya terdapat informasi pembayaran“ lalu saya terdiam, karena saya tidak membacanya, mungkin itu salah saya krn tidak membaca Buku Petunjuknya.

Lalu saya minta tolong sama kaka saya yang ada di Jakarta untuk membayarkan tagihan tsb, sampai saya dengan kaka saya ribut melalui telp karena kaka saya bukan pengangguran, alhasil kaka saya mau. Dan yang paling parahnya di kenakan biaya Adm Rp. 15.000 (Call Centre Bank Mega bilang hanya Rp. 10.000). Setibanya saya di Jakarta, saya langsung buka Amplop dari Bank Mega, lalu saya baca di Buku Petunjuk, di Halaman 12 dibagian Pembayaran dikatakan bisa di bayar dari Bank Mandiri, BNI, BCA , Teller Bank Mega dan ATM Bank Mega, namun pada kenyataannya BOHONG.

Saya pun menghubungi kembali ke pihak Bank Mega (Tgl 8 Maret) dan minta untuk disebarluaskan kembali buku Petunjuk tersebut, karena ini namanya pembohongan Publik dan saya minta permintaan Maaf dari Bank Mega, karena Saya di Salahkan oleh Pihak Bank Mega karena saya tidak membaca Buku Petunjuk. Sudah 2x saya di telp oleh pihak Bank Mega, dan mereka bilang masih dalam proses. Namun yang saya tekankan ke mereka adalah Tagihan Feb 13 saya akan bayar pada tanggal 28 Maret 13 dan saya akan menutup Kartu Tersebut karena saya udah Kecewa Berat dengan Bank Mega, saya percaya dengan Bank Mega karena Mama Saya pun menggunakan Bank Mega sudah 2 tahun, krn promo nya menarik makanya saya ingin membuat kartu dari Bank Mega tersebut.

Alhasil pada tanggal 28 Maret 13 saya sudah melakukan pembayaran di Cab Patra Jasa Jakarta, saya meminta tolong kepada Customer Service nya untuk dia yang tulis di Form Penyetoran dan Dia yang harus Antri karena saya MALAS untuk ngurusin hal kaya gini , dan dikenakan biaya Rp. 15.000 untuk ADM nya, alhasil saya melakukan pembayaran sebesar Rp. 2.508.000 termasuk tagihan saya dan biaya ADM. Lalu saya sudah menghubungi ke pihak Bank Mega untuk Menutup Kartu tersebut dan meminta Surat Lunas / Tidak ada Utang Piutang di Kartu Kredit saya.

Dan mereka pun akan mengirimkannya dalam 7-10 hari kerja.
Point saya adalah :
1.Biaya ADM Rp. 15.000/Bln, maka dalam 12bulan dikenakan biaya ADM sekita Rp. 180.000 (Sama aja Annual Fee Tahun Pertama)

2.Pihak Call Centre mengatakan, Dulu Mega Carefour juga mengalami hal yang sama, saran saya adalah Jika Bank Mega akan bekerjasama dengan Pihak Lain tolong di persiapkan semuanya jangan sudah Lounching malah seperti ini.

3.Mohon untuk Marketing yang ada di METRO Dept Store janganlah berbohong kepada Customernya (karena ini menyangkut nama METRO Dept Store juga). Karena pada tanggal 16 Maret 13 saya berkunjung ke Metro Taman Anggrek dan bertemu salah satu marketing dari Bank Mega Metro Card (saya tidak bisa menyebutkan namanya, padahal saya pny No. HP dan Namanya).

Saya Menayakan mengenai pembayaran padahal saya sudah mengetahui sebelumnya, namun marketing tsb bilang “ bisa di bayarkan dengan bank apapun “ saya hanya menjawab OOHHHYA? Sedangkan di meja marketing tsb ada beberapa Calon Nasabah yang sedang membuat kartu tsb. Bisa saja saya bilang ke mereka, kalo pembayarannya di Persulit, Dll, jika saya bilang tsb, yang Anda calon nasabah nya ya kabur… saya hanya kasihan dengan marketingnya karena dia butuh bonus dengan menjual setiap aplikasi yang berhasil.

4.Dan sampe saat ini 30 Maret 13 tidak ada permintaan maaf secara tertulis dari pihak Bank Mega, hanya permintaan maaf dari pihak Call Centre dan Customer Service Cab. Patra Jasa. Duh Mba Mas saya mah udah puas dengar kata MAAF dari Call Centre atau Customer Service.

5.Semoga nasabah BANK MEGA tidak banyak yang di Bohongi oleh Anda. Saya akan sampaikan hal ini kepada seluruh Rekan dan keluarga saya. Apalagi mama saya, saya meminta kepada mama saya untuk menutup kartu Mega Carefournya. Beda dengan Bank Lain, bekerja sama dengan Antara BANK dengan Pihak Lain tp pembayarannya di Mudahkan dengan Bank lain.

6.Jika saya telat melakukan pembayaran apakah bisa Bank Mega membersihkan nama saya di BI? Apakah bisa Bank Mega yang membayar Dendanya?

Karena saya bukan pengangguran, saya pun punya kesibukan. Kantor saya pun jauh dari Bank Mega, minimal saya harus mengendarai mobil dan puter arah yang sangat jauh. Yang terdekat adalah Gedung Patra Jasa.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement
  2. Informasi dan Pelayanan Bank Mega Tidak Sesuai Dengan Harapan Pelanggan !!
  3. Pengajuan Ulang Aplikasi Mega Credit Card
  4. BCA “Persulit” Nasabah Credit Card
  5. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  6. Bank Mega Keterlaluan
  7. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Kasar dan Tidak Menyenangkan
  9. Bank Mega Tidak Punya Sikap Toleransi
  10. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama

4 comments

  1. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Andry Sugiarto

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (10/4), “Mega Metro Card Menyusahkan Nasabah Untuk Melakukan Pembayaran”, yang disampaikan Bapak Andry Sugiarto, berikut ini kami sampaikan, bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait mengenai keluhannya. Bapak Andry Sugiarto sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT. Bank Mega, Tbk.

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

  2. Lidya says:

    makanya jangan bermain dengan riba, pasti ada akibatnya,,,jelas2 dilarang agama…, berdoalah agar selalu di beri hidayah dalam mencari rejeki..

  3. yulia says:

    Saya mempunyai keluhan yang sama dengan Bapak Andry Sugiarto.

    Baru kali ini saya pakai kartu kredit yang menyusahkan, saya coba bayar ATM / E-Banking Mandiri dan Danamon tidak bisa, sedangkan kartu kredit yang lain walaupun beda bank tetap bisa, merasa kapok pakai Kartu Kredit Mega Metro ini. Semoga ini segera teratasi dengan baik oleh Bank Mega kalau memang ingin memuaskan nasabahnya kecuali ingin ditinggalkan oleh nasabanya.Terimakasih.

  4. nophciee says:

    Iya saya juga sama seperti bapak. Dalam kasus ini saya malah ditelp dari bank mega dan di bentak2. Katanya saya alesan bilang ga bisa bayar via ibanking atauatm mana saja. Padahal saya selalu rutin bayar kartu kredit saya dan lancar2 aja. Tapi sekali nyoba mega metro bener2 susah buat penbayaran yg nomor tidak terdaftarlah. Nama bank tidak ada lah…. dan memang kita harus bayar melalui teller kata call centernya. MENGECEWAKAN… untuk mega visa say juga sudah bayar annual fee. Eh bulan depan ditagih lg suruh bayar. Ga profesional!

Leave a Reply