«

»

Apr
12

Bobroknya Pelayanan Taksi Bluebird


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya ingin menyampaikan keluhan yang benar-benar sudah sangat keterlaluan dari pelayanan Blue Bird. Saya adalah pelanggan yang sudah sangat lama sekali menggunakan jasa pemesanan taksi Blue Bird melalui telepon. Belakangan ini saya melakukan pemesanan taksi Blue Bird melalui kantor saya (untuk menjemput saya ketika jam pulang kantor). Yang biasanya saya lakukan sekitar pk 15.00, dan pemesanan untuk jam 17.45 (jam plg kantor saya).

Tetapi yang sangat menyebalkan dari pelayanan Blue Bird adalah sering sekali apabila sopir taksi telah sampai sekitar pk 17.15, mereka tidak mau menunggu saya walaupun sudah saya beritahu untuk menunggu di basement kantor terlebih dahulu, karena saya baru bisa pulang pada pk 17.45.

Dengan mudah nya mereka bilang, “ya udah ibu telpon bluebirdnya lagi aja utk pesan taxi lagi”. Benar2 sangat tidak sopan!!! Karena sebenarnya saya pesan taksi pun untuk pk 17.45, mereka dtg lbh pagi 30menit kan bukan atas kemauan saya!!! Sehingga saya harus melakukan pemesanan taksi 30 menit sblm jam yang saya inginkan, dan taksinya akan datang sekitar 1-2jam dr jam yang saya inginkan.

APAKAH SAYA HRS TETAP MENUNGGU SELAMA ITU?? UNTUK HAL YANG SEHARUSNYA BUKAN MENJADI TANGGUNG JAWAB SAYA?? Tentu tidak.. saya menunggu di lobby kantor, apabila ada taksi kosong saya akan lgsg naik (tanpa melakukan cancel ke Blue Bird). APAKAH SAYA TETAP HARUS MEMBAYAR CANCELLATION FEE UNTUK HAL TERSEBUT??? Tentu tidak…

Karena saya merasa dirugikan, untuk apa saya membayar Fee tersebut!!! Saya melakukan ini karena saya sudah benar2 kesal dengan pelayanan Blue Bird yang semakin lama semakin memburuk!!! Apakah saya sebagai customer harus selalu mendapatkan pelayanan seperti itu??

Dan kejadian terakhir yang saya alami adalah pada Hari Rabu, 10 April 2013, yaitu kemarin malam sekitar pukul 18.00. Saya melakukan pemesanan BB pada pk 17.00, untuk kedatangan taksi pk 17.45. Kemudian sampai dengan pukul 17.45 saya tidak mendapatkan kabar apapun dr Blue Bird.

Posisi saya sudah menunggu di lobby kantor, kemudian saya menelpon kembali 79171234, untuk menanyakan kepastian pemesanan taksi saya. Dan alangkah mengagetkan, operator tersebut mengatakan bahwa tidak ada pemesanan taksi di Gedung Tempo Scan Tower a/n Diana.

Saat itu juga sudah meledak kemarahan saya kpd Blue Bird. Apakah benar Blue Bird menurunkan kualitas para pekerja (operator+supir) yang kalian miliki?? Apa Blue Bird sampai saat ini msh banyak pelanggan hanya dikarenakan armada yang sangat banyak dan tersedia dimana2??? Kemudian saya mendapatkan taksi Blue Bird kosong di lobby, sehingga saya langsung naik tanpa peduli+melakukan cancel pemesanan saya.

Yang saya lebih kaget lagi adalah, pagi ini pada hari Kamis, 11 April 2013 pk 5.14 PAGI, saya mendapatkan sms bahwa taxi FD4444 telah dikirim, dan pada pk 5.15 PAGI supir Blue Bird menelpon bahwa dia sudah sampai ke lobby GEDUNG TEMPO SCAN TOWER. WOWWWW… berarti bisa saya simpulkan bahwa pemesanan taksi yang saya lakukan kemarin pd tgl 10 April 2013 untuk pk 17.45 (sekitar jam 6 kurang MALAM HARI!!!!), dimasukan oleh operator utk pemesanan tgl 11 April 2013 pk.5.45 PAGI!!!!

Dan seingat saya operator yg melayani saya pada saat pemesanan pada hari Rabu, 10 April 2013 pk 17.00, tidak mengulangi detail pesanan saya. Padahal sepengetahuan saya, operator Blue Bird biasanya mengulangi detail pemesanan seperti misal : Pemesanan utk pk 17.00 di gedung tempo scan tower dgn bluebird.

Note : Bahkan saya pernah melakukan pemesanan dari rumah, operator yang melayani memberikan pelayanan yang ogah-ogahan dengan suara seperti orang sedang sakau. HEBAT SEKALI PELAYANAN KALIAN SEKARANG!!! Saya yakin sekali, apabila Blue Bird tidak melakukan perbaikan terhadap SDM yang ada di dalamnya, tidak lama lagi kalian tidak akan menjadi perusahaan taksi terbesar di Jakarta!!!

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Keluhan Pelanggan Taksi Blue Bird
  2. Ketinggalan Pesawat Dikarenakan Supir Taksi Bluebird Tidak Tahu Jalan
  3. Supir Taksi Bluebird Tidak Punya Etika
  4. Sopir Taksi Bluebird Tidak Sopan
  5. Hampir Ditinggal Pesawat Karena Ditinggal Taksi Blue Bird
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Blue Bird
  7. Operator Taxi Bluebird Tidak Profesional
  8. Kecewa Habis terhadap orang Lapangan dan Operator Bluebird
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Taksi Blue Bird
  10. Sopir Bluebird Pura-pura Tidak Tahu Jalan dan Ugal-ugalan

4 comments

  1. zahidi nur akbar says:

    Saya hanya memberikan saran aja bu,..saya pengemudi bb
    kadang kala memang ada misscomunikasi antara pengemudi dan operator.
    Sehingga mengakibatkan kerugian para pelanggan.pd dasarnya
    selaku pengemudi untuk saat ini sangat haus akan order dikarenakan
    jumlah armada yg banyak sehingga menuntut pengemudi aktif mengambil
    order..untuk pengemudi yg meninggalkan ibu,sebenarnya ditraning sudah dijelaskan tdk boleh meninggakan tamu apalagi waktunya masih ada.kadang kalam memang lebih cepat memanggil taksi dijalanan yg kadang kala mereka tdk mempunyai radio panggil. Tdk semua pengmudi bertindak seperti itu.
    Sy pernah mengalami harus menunggu tamu lebih dari 3jam tanpa pasang argo
    dan yg paling menyakitkan lg dicancel.jd selaku pengemudi berharap ibu masih
    setia menggunakan taksi blue bird,KALau tdk bs pesan langsung aja stop dijalan.
    Terima kasih

  2. Ajeng says:

    ya, saya juga pernah dikecewakan blue bird, malam tgl 7 April 2013 suami saya order taksi dari rumah di kebon jeruk, kelapa dua jalan haji ali dengan tujuan kantor di kuningan, kami minta dijemput tgl 8 april 2013 pagi jam 06.30 WIB. Keesokan harinya, kami menunggu tak datang taksi, suami saya konfirmasi “Sedang dicarikan armadanya”.. bukankah kami sudah pesan dari semalam, kalo mmg tidak ada kan kami order armada lain.

  3. ardiansyah says:

    saya sopir bb pd palembang saya kecewa dengan manajemen taksi bb palembang ,tugas operator mengatur jadwal pengemudi memang benar tapi biasa nya hari pertama jam 06.30 wib ,hari ke dua 07.00 batas jam lelang ,tapi kalo di palembang semau nya aja nglelang mobil ,kita pengemudi datang jam 06.00 mobil jadwal kita udah di bawak pengemudi lain gmana tu pelayanan oprator emang boleh gitu ,ini sering terjadi pada teman teman kita di palembang tolong jg orderan kadang kadang oprator nggak nglelang tahu tahu di panggil 2 pengemudi yg sdh dekat sama oprator nya apa udah join sama operator nya tlg di proses lama lama pengemudi tidak banyak betah kerja di taksi bb palembang.saya sring dengar nama sdri eva oprator kalo nglelang gitu join ama pengemudi nya ,ini kelhan sya kalo sya tidak keluar kan uneek uneek mungkin jadi penyakit hati yg mendalam ,trm ksh banyak atas perhatian nya waasallam

  4. David Sinaga says:

    Pelayanan Blue Bird Sangat Mengecewakan.

    Saya pesan Blue Bird lebih awal dengan maksud agar dipersiapkan. Tetapi
    pada saat jamnya sudah lewat dan taksi belum datang saya ditlp oleh call centre bahwa Taksi masih sedang dicarikan. Yang lebih anehnya lagi disampaikan call centre kepada saya bahwa Bapak percuma telepon/pesan dari awal karena pencarian berdasarkan sistem yaitu satu jam sebelum jadwal yang sudah ditentukan. Kalau pada saat itu, satu jam sebelum jadwal yang ditentukan taksi pada penuh semua maka tidak ada taksi yang ready.

    Sistem ini sangat kacau dan tidak bisa diandalkan, apakah blue bird yakin bahwa taksi pasti ada satu jam sebelum jadwal yang ditentukan??.

    Sampai lewat satu jam saya juga tidak dikonfirmasi oleh callcentre. Mulai Saat ini berpikir untuk pakai bluebird apalagi direkomendasikan untuk orang lain/saudara.

Leave a Reply