«

»

Apr
16

Keluhan Pelayanan Maskapai Lion Air


Share on Twitter

Ilustrasi

Kepada Yth: Bapak EE Mangindaan Menteri Perhubungan RI Cc: Bapak PresDir Lion Air Saya penumpang Lion Air transit Tujuan Mataram – Denpasar, Denpasar – Bima dengan menggunakan maskapai Wings-Air, kode booking MLCNNZ, nomor penerbangan IW 1857 dan IW 1826 berangkat hari Jumat, 08 Maret 2013 jam 07.15 WIB.

Saya sudah masuk Check-in pada pukul 06.45, barang saya ditimbang dan dikatakan ada kelebihan 5Kg dan disuruh membayar sekitar 97ribu, pada saat saya bilang kelebihannya saya bawa aja, beberapa menit kemudian operator Lion Air mengatakan tidak bisa masuk karena terlambat, saya sudah menceritakan alasan keterlambatan saya, tetapi mereka tidak peduli dan tetap mengatakan tidak bisa masuk.

Seandainya dari awal mengatakan saya telat kan tidak perlu sampai saya menimbang2 barang segala. Kemudian saya di pingpong oleh petugas Lion Air di Bandara International Lombok dari CS ke petugasnya, begitu terus bolak balik (ada 3 orang penumpang termasuk saya yang mengalami kejadian seperti itu).

Herannya, oleh petugas, malah dikatakan jika seat di pesawat sudah penuh (berarti tiket kami dijual donk ke orang lain?) Akhirnya saya terpaksa membeli ticket lagi dengan penerbangan jam 07.30 dengan maskapai lain untuk mengejar pesawat saya dari Denpasar ke Bima (pukul 08.45) saya dijanjikan sudah di check’in kan secara online dari petugas Lion di BIL dengan maskapai Lion Air bandara Ngurah Rai, karena saya takut ditolak lagi karena telat check ini.

Akhirnya saya menggunakan maskapai lain tersebut dan ticket saya yang pagi hangus. Begitu sampai ke bandara Ngurah Rai pukul 08.30 dan masuk ke waiting room (pesawat belum berangkat) saya check ke check in lagi, ternyata menurut informasi yang ga jelas (petugas ngutak ngatik komputer entah ngapain ga jelas seperti membuang-buang waktu -sekitar 20 menit saya di situ) saya dialihkan lagi ke petugas yang lain, pada saat itu saya terus melihat jam dan benar saja begitu di petugas yang satunya, saya dikatakan jika pesawat sudah lepas landas.

Otomatis tiketnya hangus lagi dan saya terpaksa membeli tiket dengan menggunakan maskapai lain. Hal ini membuat saya sebagai penumpang dikecewakan?Seperti dijanji-janjikan padahal tidak jelas. Bapak Menteri yang terhormat, hal ini jelas merugikan kami sebagai penumpang lion air.

Mohon tindakan TEGAS dari Bapak Menteri dan Presdir Lion Air terhadap Management Lion Air.

Terimakasih.

Gina Ariestya Ningrum
Jl. Bakung No. 7
Mataram Barat – Selaparang
Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83126
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Lion Air yang Mengecewakan
  2. Pelayanan Lion Air benar-benar Mengecewakan
  3. Mohon Tanggapan Serius, Barang Hilang di Lion Air
  4. Barang Saya Hilang Dicuri Lion Air
  5. Kecewa dengan Lion Air
  6. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!
  7. Lion Air Jambi Tidak Bisa Dihubungi
  8. Bagasi Hilang, Lion Air Benar-benar Mengecewakan
  9. Tiket Lion Air Yang Tidak Punya Seat
  10. Customer Care Lion Air yang Dont Care

1 comment

  1. budi says:

    Telah tercecer : blackberry bold 9900 dakota warna putih dg pin 2A3984D2…mohon bagi yg menemukannya untuk menghubungi no hp : 085366923000 tks. ( Istri sy berangkat dari bandara sultan taha jambi menuju makasar via jakarta menggunakan pesawat lion air pada tanggal 17 april 2013 pada hari rabu pagi…)

Leave a Reply