«

»

Apr
16

  • status pengaduan : Selesai
Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA


Share on Twitter

Ilustrasi

 

[Pengaduan terselesaikan]

Bulan Januari 2013 =============== Saya menerima tagihan MEGA VISA yang di dalamnya terdapat charge untuk annual fee kartu Utama sebesar 300,000 dan kartu tambahan sebesar 125,000. Biaya kartu tambahan tersebut seharusnya tidak dikenakan karena sudah saya proses penutupannya tahun 2012.

Saya kemudian menelepon MEGA CALL yang dilayani oleh CS bernama Adi di mana saya meminta agar annual fee kartu utama sebesar 300,000 dibayar menggunakan MEGA POIN sedangkan annual fee kartu tambahan dihilangkan karena seharusnya sudah di tutup tahun lalu. Dari keterangan CS bersangkutan, Annual Fee kartu utama sudah di creditkan dengan 625 MEGA POIN yang saya miliki sedangkan annual fee 125,000 akan diproses secara internal untuk tidak ditagihkan lebih lanjut (status penutupan kartu tambahan sejak tahun 2012 tersebut masih belum selesai sampai surat ini saya tuliskan???).

Lebih lanjut ybs mengkonfirmasi bahwa tagihan bulan januari yang perlu saya bayarkan adalah sejumlah total tagihan dikurangi Annual Fee kedua kartu tersebut. NOTES : Tagihan saya bayar tepat waktu

Bulan Februari 2013 =============== Saya menerima tagihan MEGA VISA yang di dalamnya sudah ada adjusment annual fee kartu Utama sebesar 300,000 dan DENDA sebesar IDR 48,761. Saya kemudian menelepon MEGA CALL yang dilayani oleh CS bernama Roby di mana saya mempertanyakan perihal denda yang dikenakan.

Berbeda dengan apa yang disampaikan oeh CS MEGA CALL bulan januari, menurut Roby denda tersebut dikenakan karena saya tidak melakukan pembayaran annual fee sebesar 425,000 pada bulan sebelumnya. Untuk kekacauan informasi yang disebabkan oleh CS MEGA CALL sendiri, saya mengajukan keberatan dan meminta denda tersebut ditiadakan.

CS ybs mengkonfirmasi akan melakukan adjustment denda tersebut pada tagihan bulan berikut (maret) dengan kondisi saya melakukan pembayaran dengan jumlah FULL sesuai tagihan bulan februari terlebih dahulu NOTES : Tagihan saya bayar FULL tepat waktu

Bulan Maret 2013 =============== Saya menerima tagihan MEGA VISA namun TIDAK ADA adjustment seperti yang dijanjikan di bulan Februari. Saya mencoba menghubungi MEGA CALL dengan maksud menanyakan status adjustment tersebut tapi tidak berhasil NOTES : Tagihan saya bayar tepat waktu, malahan terjadi lebih bayar sebesar IDR 84,124

Bulan April 2013 =============== Saya menerima tagihan MEGA VISA dan masih TIDAK ADA adjustment seperti yang dijanjikan di bulan Februari. TIDAK ADA adjustment kelebihan bayar yang saya lakukan di bulan Maret. Lebih parah lagi terdapat DUNNING FEE sebesar IDR 100,000 dan INTEREST CHARGE sebesar IDR 34,245 entah dari mana asalnya.

Saya mencoba menghubungi MEGA CALL dengan maksud menanyakan status adjustment tersebut tapi tidak berhasil (saluran telepon selalu terputus sebelum saya berhasil berbicara dengan CS)

NOTES : Tagihan saya bayar tepat waktu, malahan terjadi lebih bayar sebesar IDR 84,124 Bisa dilihat dari history transaksi yang saya lakukan, selama bertahun-tahun menggunakan kartu kredit MEGA VISA saya selalu berusaha melunasi kewajiban saya dengan baik tapi kesan yang saya dapatkan sepertinya MEGA VISA belum memberikan pelayanan yang baik untuk customernya.

SAYA TIDAK MAU MEMBAYAR TAGIHAN YANG BUKAN KEWAJIBAN SAYA (dalam hal ini penagihan yang tidak sesuai saat ini mencapai hampir IDR 200,000 tidak termasuk lebih bayar bulan maret) Mohon tanggapannya yang cepat, jangan diulur-ulur atau malah menambah-nambahkan masalah sehingga tidak ada penyelesaiannya.

Selama berbulan-bulan (mulai dari proses penutupan kartu tambahan, adjustment penagihan yang tidak sesuai, pengembalian kelebihan bayar hingga penetapan denda yang tidak jelas). Bila pelayanannya masih rumit dan bikin pusing seperti ini saya mempertimbangkan untuk melakukan penutupan kartu kredit MEGA VISA saja (mudah-mudahan prosesnya tidak sampai bertahun-tahun)

FYI : Layanan MEGA CALL 2 bulan terakhir sulit untuk dihubungi FORMULIR PENGADUAN PELANGGAN di http://www.bankmega.com/hubungi/hubungikami.php tidak bisa digunakan

 

Jenny Elvina G
Apt Mediterania Garden Tanjung Duren
Jakarta Barat, DKI Jakarta. 11470
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 April 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 18 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  2. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  3. Tagihan Kartu Mega Carrefour yang Terlambat
  4. Penagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup serta Perlakuan Kasar Bank Mega
  5. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Kasar dan Tidak Menyenangkan
  6. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu
  7. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  8. E-Billing & CS Mega Visa Payah
  9. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  10. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan

3 comments

  1. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Jenny Elvina Gosama

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (16/04), “Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA”, yang disampaikan oleh Ibu Jenny Elvina Gosama, berikut ini kami sampaikan, bahwa kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait mengenai keluhannya. Ibu Jenny Elvina Gosama menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan lagi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

  2. Jenny EG says:

    Terima kasih untuk tanggapan dari Bank Mega.
    Saat ini, permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan baik.

    Regards,
    Jenny

  3. Arih muli Bangun Ak. says:

    saya baru terima tagihan dari bank Mega. Saldo awal utang saya tgl 02 -09-2013 sebesar rp. 28.322 dan telah dibayar juga tgl 02-09-2013 dan Biaya tsb saya tdk tahu beban yg diberikan kepada saya. Setelah itu saya belanja tgl 02-09-2013 di carrefour tgl 02-09-2013 sebesar rp.561.329. dan pada tgl itu juga saya dikenakan dunning fee rp 100.000,–.
    Kepada pimpinan bank Mega saya merasa keberatan beban dunning fee tsb, krna nasabah tdk tahu dasar tambahan dunning fee tsb. Setelah saya buka webt site, sudah banyak orang mengeluh thdp beban dunning fee tsb.
    Tolong nasabah agar di layani dgn baik agar perusahaan bapak lebih maju.
    Biaya tersebut spy segera dikoreksi dan jawaban bapak saya tunggu. Tksh.

Leave a Reply