«

»

Apr
19

Waspada Penipuan via Facebook oleh Account bernama Globall Teleshop


Share on Twitter

Ilustrasi

Tolong kepada rumah pengaduan akun facebook “Globall Teleshop” Saya melihat iklan nya mengenai penjualan barang elektronik berupa camera dan handphone,pada tanggal 13 april 2013 saya berniat membeli camera. Setelah dihubungi melalui nomer yg tertera di iklan tsb HP 085656725226, saya melakukan transaksi dengan mengirimkan uang sebesar Rp 3.700.000,- ke rekening BRI 207401003056502 a/n Edo Saputra.

Perjanjian nya adalah jika resi diterima 02 015 016 9563, saya pun melakukan transfer karena kebetulan saat itu hari minggu tiki daerah samarinda dijalan slamet riyadi tutup maka saya menunda untuk mengecek dilokasi, saya cek barang via tiki online resi tersebut memang ada,setelah besoknya tanggal 15 april 2013 ada sesorang dengan nomor 082345387665 mengaku sebagai petugas tiki didaerah sepinggan balikpapan n meminta sejumlah uang sebagai proses jaminan n menyebutkan bahwa pihak global teleshop telah ditangkap karena barang adalah penyelundupan sehingga pihak konsumen harus membayar sejumlah uang – Sadar ada sesuatu yg gak bener saya langsung membatalkan pembelian karena gak sanggup membayarkan uang jaminan tsb.

Namun ketika saya minta uang saya dikembalikan, saya langsung di blokir dari pertemanan facebook nya.Ditelepon pun masih aktif dan bahkan mengancam saya karena mengetahui alamat rumah saya, saya langsung cek di tiki n memang benar barang tersebut ada tetapi berupa kosmetik lipglos dg resi pengiriman ke alamat saya tetapi no.telpon alamat saya tertera adalah hp pelaku yaitu 085656725226.

Saya sudah melapor polisi setempat tetapi tidak ada respon. Mohon ditanggapi, karena saya sudah mencoba membuka melalui akun facebook teman saya pihak glogall teleshop masi terus mempromosikan produk jualannya ,sehingga saya mohon ada verifikasi agar akun facebook globall teleshop tidak ada lagi atau diblokir .

Saya sangat sakit hati dan tidak ingin ada korban selanjutnya, terima kasih.

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada Penipuan oleh yoogho.com/onlineshop
  2. Waspada Penipuan Belanja Online
  3. Waspada Penipuan Di Tokobagus
  4. Waspada dengan Penipuan Online Shop Baby Blue
  5. Waspada Penipuan Online Shop
  6. Penipuan Toko Online di Facebook
  7. Penipuan oleh Fikz Store Online Shop
  8. Penipuan Online Hidayah Cellular
  9. Penipuan Dunia Maya, Gema Mapagara Elektronik di Tokobagus
  10. Penipuan Berkedok Online Shop Menggunakan Facebook

1 comment

  1. james says:

    Sebenarnya globall teleshop penipu sudah saya tulis diblog saya. Hanya korban yang tak mau cek dan ricek dulu data penipu. Kesalahan masyarakat yang terbesar adalah tidak mau cek dan ricek dulu. Setelah tertipu baru cek dan ricek.

Leave a Reply