«

»

Apr
25

Pelayanan Buruk Pelayan Solaria


Share on Twitter

Ilustrasi

Tanggal 24 April saya dan beberapa teman makan di Restauran Solaria Metland Tambun, Bekasi. Kami datang dan duduk, kemudian datang seorang pelayan dengan wajah yg sangat tidak ramah memberikan menu kepada kami. Kami menanyakan menu ikan apakah ada atau tidak. Tetapi si pelayan segera pergi setelah meletakn menu dan menjawab pertanyaan saya sambil lalu.

Menurut saya tindakan pelayan ini sungguh tidak lah sopan. Kami tamu seharusnya mendapatkan pelayanannya yg baik. Kekecewaan saya tidak berhenti sampai disitu saja. Salah satu menu yg kami pesan ternyata daginv ayamnya asam (nama menunya smoked chicken fried/nasi goreng ayam asap) dan terasa aneh.

Saya protes dan meminta pelayan untuk mencicipi menh kami, dia menolak. Saya bilang ini ayamnya asam, tp si pelayan bilang itu bukan daging ayam(payah jelas2 itu smoked chicken yah dari daging ayam). Saya juga protes atas pelayanannya tapi si pelayan bukan minta maaf malah adu mulut dengan saya.

Kebetulan saya masih memakai name tag, saya bilang saya juga bekerja melayani customer, tapi kami punya standar layanan. Setelah itu dia baru minta maaf dan akhirnya kami memesan menu lain. Si pelayan kembali ke pantri dan berbicara dgn teman2nya sambil beberapa orang memandangi saya.

Sungguh tidak sopan. Dan sebenarnya ini bukan utk pertama kalinya saja kami kecewa. Kadang menu yang kami pesan tidak ada, pernah juga karena gasnya habis. Pelayan sungguh tidak ramah. Sebenarnya tempatnya enak buat kumpul2 tapi sayang gak ditunjang dengan menu yang lengkap dan pelayanan yg baik bahkan tusuk gigi pun tidak ada.

Alasannya di giant supermaket kosong?? Saya pikir manajemen solaria bisa memperbaiki ini. Sayang kalo tempat yg bagus jadi jelek hanya karena kualitas pelayanannya gak baik. Mungkin bisa dididik para pramusaji untuk melayani customer dengan baik. Kayaknya malah lebih bagus pelayanan di warteg sebelah kantor saya.

Irma
Jl.Eretan 1 rt 001 rw 001
Jakarta Timur, Jakarta.
Indonesia

 

 *[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Solaria Sangatlah Memprihatinkan
  2. Pelayan Indomaret yang Sangat Tidak Ramah
  3. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  4. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  5. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  6. Pelayan Counter Samsung Mengecewakan
  7. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  8. Jasa Pemesanan Taxi Blue Bird By Phone Buruk…!!!
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Indovision
  10. Pelayanan Top TV Sangat Mengecewakan

Leave a Reply