«

»

Apr
25

Proses Mutasi di Samsat Tangsel BSD Dipersulit


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya mau mutasi kendaraan saya dari Tangerang Selatan ke Tomohon Sulawesi Utara, tanggal 17 april 2013 saya serahkan semua dokumen untuk di proses di bagian dan membayar uang pendaftaran mutasi kepada petugas bripka NURHADI.

Dibagian depan terpampang tulisan proses mutasi max 3 hari saya disuruh untuk mengambil kembali dokumen mutasi pada sabtu 21 april 2013 pagi, tapi karena tidak sempat saya mengambil kembali dokumen tersebut pada senin 22 april 2013 pagi, dan saat dokumen untuk mutasi saya ambil saya di suruh ke polda jakarta dengan membawa dokumen tersebut untuk mendapatkan nomer dan tanda tangan dari dir lantas dan kembali lagi untuk mengambil dokumen lainya.

Setelah saya bayar fiskal,karena hari sudah sore. Saya mengantarkan dokumen tersebut ke dirlantas polda hari berikutnya tgl 23 april 2013. Alangkah kecewannya saya disana setelah sampai, petugas di polda memberitahu kalau dalam pengurusan tersebut tidak boleh langsung oleh perorangan tetapi mestinya dari samsat serpong saya pun di suruh mengembalikan dokumen tersebut ke serpong agar pihak dari samsat serpong yang mengirimkannya ke dirlantas.

Tanggal 24 april 2013 saya antarkan kembali ke Samsat Serpong dan memberikannya kembali, oleh petugas pendaftaran mutasi Bpk Nurhadi untuk dokumennya di suruh nunggu prosesnya paling cepat 1 bulan karena saya tidak memiliki kenalan di Samsat Serpong atau Polda.

Saya sangat kecewa mendengar hal tersebut karena tanpa STNK, kendaraan saya tidak bisa dipake. Apakah memang benar itu proses mutasi paling cepat 1 bulan padahal ada tulisan terpampang proses mutasi max 3 hari, mohon dong bantuannya Pak Nurhadi jangan dipersulitlah, sudah capek kita bolak balik mulu.

 

Sampit
Tomohon, sulawesi utara.
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungli Saat Pengurusan Mutasi Kendaraan di Samsat Bekasi Kota
  2. Pungutan Liar Oknum Polisi Samsat Bekasi Kota
  3. Oknum Pegawai Samsat Gunung Sahari Nilep Seenaknya
  4. Pungli di Kantor Samsat Sumedang
  5. Pungli di Samsat Cileduk
  6. Pungutan Liar Di Loket Legalisir BPKB Samsat Majenang
  7. Pungli di Samsat Kabupaten Bekasi, Untuk Pengurusan STNK Hilang
  8. Miss Typing STNK
  9. Penggantian Kartu ATM BCA Dipersulit
  10. Pelayanan Proses E-KTP Berantakan

Leave a Reply