«

»

Apr
29

Etika Profesi Pegawai Terminal Terpadu Amplas


Share on Twitter

Ilustrasi

Pada tanggal 26 April 2013 pukul 16.30 wib saya masuk ke terminal terpadu amplas medan, dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya disana seorang wanita pengambil retribusi menyetop, saya menyerahkan uang sebesar rp. 1000,- namun tidak diberikan kembaliannya tanpa memberikan karcis tanda telah membayar (ini sudah berlangsung puluhan kali setiap saya masuk),

Kemudian saya meminta karcis dan diberikan karcis yang tertera buat roda empat rp. 1000,- saya bertanya kepada petugas wanita itu “saya kan pengendara sepeda motor” lalu pegawai wanita tersebut mengatakan jika karcisnya habis, sementara saya melihat ditumpukan karcis masih ada beberapa blok karcis untuk sepeda motor, dan dengan arogan wanita itu mengusir saya.

Saya bertanya kepada wanita itu “nama ibu siapa” namun tetap dengan arogannya dia mengusir saya. Yang menjadi pertanyaan apakah memang seperti itu prosedur penarikan retribusi kepada pengunjung tanpa memberikan karcis setelah membayar sebesar rp. 1.000,-.

Jika ini dibenarkan menurut saya ini terindikasi praktek pungutan liar, saya sudah cukup sabar selama ini dan baru kali ini saya mengadukan permasalahn yang saya alami melalui Rumah Pengaduan. Saya mohon penjelasan dari pihak Dinas Perhubungan Terminal Terpadu Amplas mengenai masalah yang saya alami, dan tidak terulang kembali. Atas perhatian dan kerjasama yang baik saya ucapkan banyak terima kasih.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Polisi Tidak Punya Etika
  2. Oknum Pegawai Samsat Gunung Sahari Nilep Seenaknya
  3. Etika Penagihan Kartu Kredit BNI
  4. Gangguan Preman di Roxy
  5. Pegawai E-ktp Tidak Dibayar
  6. Tidak Adanya Fasilitas Validasi BNP2TKI di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  7. Supir Taksi Bluebird Tidak Punya Etika
  8. Tidak Ada Alat Transportasi Umum Yang Dapat Diandalkan di Jakarta
  9. Pegawai Indomaret Kasar dan Tidak Profesional
  10. Pungli di Polres Bangli

Leave a Reply