«

»

Apr
30

Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 November 2013 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 November 2013 ]
Share on Twitter

Ilustrasi

Salam Hormat Rumah Pengaduan, Saya nasabah kartu kredit Mega Carrefour a/n. Benny Mulatua Hasibuan ingin melaporkan perihal kesalahan tanggal transaksi tercantum dilampiran surat tagihan mega carrefour saya dan tulisan kronologis konfirmasi saya lewat telepon oleh pihak bagian collection bank mega serta lampiran bukti struk transaksi dari petugas kasir carrefour dan lampiran dari bag. Collection Bank Mega. Bahwa telah terjadi kesalahan cetak pencantuman Tanggal transaksi kartu kredit mega carrefour saya.

Di data posting lembar tagihan bulan april yg dikirimkan melalui email oleh : yunita[dot]sari[at]bankmega.com pada tanggal 26/04/13 melalui surat elektronik (email) kpd almt email pribadi saya sbb:

1. Dimana tercantum di surat lembar tagihan bahwa pd tgl 01/04/13 transaksi pembelian handphone (cicilan 0%).
Padahal disurat tanda terima / struk bukti pembayaran yg saya terima dari kasir carrefour tercantum tgl transaksi saya yg benar adalah pd tgl 24/03/13.

2. Padahal di lembar tagihan yg sama bulan April juga yang tercantum transaksi belanja saya di carrefour pd tgl 24/03/13 sebesar Rp 512.000,- tersebut sama berbarengan dengan transaksi pembelian handphone saya di lokasi dan tgl yg sama di carrefour .

> Kronologis :
1. Pada tgl 19/04/13, saya mendapatkan sms dari nomor : +622130487183, yg isi pesan nya : Nasabah Yth, pembayaran mega carrefour anda telah lewat jatuh tempo, demi kenyamanan transaksi dan agar tidak dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp.100.000 mohon dibantu pembayarannya. Mohon abaikan sms ini jika sudah ada pembayaran. Terimakasih.

2. Pada tgl 20/04/13 saya langsung menghubungi call center bank mega, menanyakan mengenai pesan sms yg saya terima dari pihak bank mengenai tagihan kartu kredit mega carrefour saya, padahal saya sendiri belum dikirimkan atau menerima surat fisik / surat elektronik lembar tagihan mega carrefour e saya?

Tetapi saya dinyatakan sudah lewat jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit saya, dan petugas call center menyatakan \” telah terjadi kesalahan pencatuman nama yaitu BENNY (MALATUA) HASIBUAN??” Dari nama saya yg benar : BENNY (MULATUA) HASIBUAN. Padahal sebelumnya saya sdh beberapa kali mengkonfirmasikan nama alamat email pribadi saya kpd petugas call center Bank Mega mengenai pengiriman surat tagihan kartu kredit saya yaitu: bennymulatuahasibuan[at]gmail.com.

Dan dari hasil konfirmasi melalui telepon dengan petugas Call Center Bank Mega tersebut akan melakukan perubahan pencatuman alamat email saya, keesokkannya, saya cek setiap 2 jam sekali kotak surat alamat email pribadi saya tetapi belum juga surat tagihan yang di janjikan akan dikirim ulang tenyata tdk ada?

3. Pada tgl 24/04/13 lalu saya di tlp oleh pihak bagian collectiont bank mega bernama listi (perempuan) dg nomor tlp +622130487183, lalu saya konfirmasikan mengenai masalah pesan sms tersebut dan hal surat billing yg belum saya terima baik fisik maupun surat elektonik.

4. Sampai dengan tgl 26/04/13 ini barulah saya mendapatkan kiriman tagihan kartu kredit mega carrefour , tetapi betapa terkejutnya saya ketika menyamakan data tgl struk bukti transaksi mega carrefour yg saya dpt dari petugas kasir carrefour dgn data tgl surat tagihan yg di emailkan oleh pihak bank BERBEDA??.

Dari itu saya meminta keterangan tertulis mengenai kesalahan pencantuman tgl transakasi kartu kredit mega carrefour saya dari bank mega dan meminta merubah tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan mega carrefour saya sesuai menjadi tgl 30 setiap bulannya, dan juga saya kesulitan menghubungi nomor telepon call center untuk mengkofirmasikan masalah ini.

Atas perhatiannya yg baik, saya ucapkan terima kasih.

 

Benny
Jl.AMD Raya Kp. Cileduk RT 01 RW 01
Kel. Pondok Kacang Barat
Kecamatan Pondok Aren
Tangerang Selatan, Banten. 15225
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 30 April 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement
  2. Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Mega Carrefour
  3. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan
  4. Tagihan Kartu Mega Carrefour yang Terlambat
  5. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama
  6. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  8. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu
  9. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega
  10. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

12 comments

  1. alfia rusnaiwati says:

    Dear Rumah Pengaduan…

    Terima kasih sebelumnya telah menampung banyak aspirasi (keluhan) sehingga setidaknya bisa buat curhat atau pelajaran bagi pihak yg di complain agar menjadi lebih baik,

    Saya adalah salah satu nasabah Bank Mega dan menggunakan fasilitas Kartu Kredit Mega VISA. Saya mempunyai masalah yang diderita oleh nasabah lain yaitu lambatnya billing tagihan sampai ke tangan. Saya memang pemula tapi setau saya hampir di semua kartu kredit lain selalu mengirimkan billing tagihan. Kantor saya juga punya credit card dari bank lain, billingnya selalu tdk pernah telat

    Karena was-was saya segera menghubungi call centernya, Terhubung dan meski kurang cekatan, petugasnya membantu saya membuat laporan agar billing tagihan saya segera dikirm, tapi tetap saja saya mendapat pinalti/charge karena jatuh tempo. Merasa kurang puas, saya ke Bank Mega yang letaknya persis disamping kantor saya, biar jelas, waktu itu jam 13.30. Tapi saya terpaksa balik karena Customer Service nya sedang istirahat, Saya heran banget, baru tahu da sebuah instansi yang Masih Buka tapi Customer Service nya tidak ada ditempat semua. Harusnya ada yang standby salah satu sehingga ada yang melayani jika ada nasabah memerlukan bantuan, Atau sekalian aja seperti salah satu Cabang Bank BRI, setiap jam 12.00 bank ditutup karena karyawannya istirahat sehingga orang tidak perlu menunggu. Untung saja saya bertetangga dengan Bank Mega KCP Blimbing-Malang sehingga meski kesal saya tidak terlalu menderita (he..he..). Jika saja lokasi saya jauh, pasti saya sudah mencak-mencak .

    Setelah saya Browsing ternyata keluhan keterlambatan Billing itu sepertinya sdh menjadi tradisi Bank Mega. Sampai saat ini tidak ada tanggapan. Saya menajdi tidak heran jika Bank Mega tidak semaju Bank-Bank lain.

    Saya berharap kalau bank Mega dapat memperbaiki hal ini dan meningkatkan layannannya agar keluhan-keluhan customer seperti saya tidak menghambat kemajuan Bank Mega. Semoga Bank mega mau merespon keluhan saya ini. Jangan sampai kelalaian Bank Mega dalam mengirimkan billing tagihan membuat nasabah harus membayar charge keterlambatan..Demikian…

  2. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Benny Mulatua Hasibuan

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (30/4), “Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour”, yang disampaikan Bapak Benny Mulatua Hasibuan, berikut ini kami sampaikan, bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait mengenai keluhannya. Bapak Benny Mulatua Hasibuan dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

  3. stephanie says:

    keluhan :

    sy mau mengadukan soal tagihan Carrefour..
    sebelum’n sy tutup kartu mega visa beberapa bln lalu dan kenapa pas sy tutup baru ada tlp dr pihak carrefour bahwa sy ada tagihan sebesar 1,8jt dan itu juga di bilang tagihan bulan juli 2012 setahun yg lalu.. yg sy heran kenapa setelah 1 thn yg lalu & sy sudah tutup visa baru di tlp ada tagihan carrefour, dan kenapa tiap bulan sy tidak dapat tagihan selam 1 thn.dan sy dpt tlp dr carrefour / kolektor malah saya di marah” dan nada’n tidak enak, sy sangak kecewa atas pelayanan antar Bank mega dgn Carrefour tidak ada kerja sama yg baik. saya tlp ke 30487272 itu sibuk,apa tdk ada nomor lain?masa degn banyak nasabh anda cuma punya 1 nomor tlp,,,,,,dan atas kesalhan mega carrefour nama sy di blaklist dr BI,cuma gara” nomila Rp. 1,8.selama sy pake mega visa tidak pernah telap pembayaran, malah sy ada lebih sebesar Rp.950.000 dan sy tutup secara baik” pula..TOLONG nama sy di bersihkan dari BLACKLIST BI, sy minta cabut nama sy dr depkolektor, sy tidak mau di tlp” lg.. sy minta permohonan MAAF dr Pihak Mega Carrefour secara tertulis, baru saya selesaikan pembayaran saya, sebelum sy terima permohonan maaf dr pihak carrefour sy tidak akan melunasi pembayaran sy karena itu bukan kesalahn dr saya.. no Tlp sy 0821-4045-9990, atau Email ke saya thx

  4. wahyudi says:

    saya complaints dengan karyawan bank MEGA yang
    bernama: Mona
    Hp. 085267375031
    dikarnakan tidak menangapi nasabah dengan baik dan sepenuh hati
    saya baru memegang kartu kredit mega..saya sebetulnya berminat..
    tapi, perlakuan karyawan bank mega yang bernama mona..dia tidak menjelaskan, malah menyuruh memakai kartu langsung untuk mengetahui bunganya..padahal informasi itu penting,karna untuk bembelanjaan.itu istri saya yang memegang kartu..si karyawan pun mulai keberatan (mona).dan nada suaranyapun mulai berbeda,seperti membentak…saya pun mulai tidak nyaman..stelah menanya soal bunga,saya pun bertanya untuk rumusnya.tapi sang karyawan malah membentak,( saya ini sibuk,saya angkat tlp sambil melayanin nasabah lain,bapak tanya rumus terus,tidak ada bunga yg murah..sambil membentak, bisa bangkrut bank.)<<dia tidak meminta maaf…
    saya dapet refrensi dari bawahan saya..saya bisa mempengaruhin karyawan saya kalu bank mega itu jelek.dari karyawanya pun tidak welcome..

  5. Bernhard Su=ibarani says:

    Selamat Pagi,

    Hari ini saya surprise sekali dilayani dengan Agent Bank Mega 500010 Avika/atika (kurang jelas) dan saya menanyakan tentang beberapa hal berikut;

    1. saya menanyakan saya mau tukar point mega saya untuk Annual fee
    2. dia bilang bahwa saya harus belanja lagi 800 rb dikarenakan point kurang
    3. saya blg bahwa saya sudah melakukan transaksi belanja 970an rb beli tiket /20 agustus.
    4. dan surprisenya dia bilang tidak bisa.
    5. dan saya sampaikan seharusnya itu sudah termasuk tagihan baru
    6. si vika/tika blg kalau terhitung transaksi baru pak..

    semua itu berawal dari billing tagihan saya yang biasanya saya terima setiap tanggal 15 via email dan saya baru terima hari ini tanggal 22 agustus, sontak seharusnya pembelian tiket itu itu termasuk sebagai transaksi baru dan mendapatkan poit yg bisa dituker.

    tp surpriisenya dia mengatakan transaksi itu tidak terhitung untuk point yg akan saya tukarkan dengan annual fee saya dikarenakan point saya kurang saya sangat surprise mendengarnya, saya menginfokan bahwa limit saya tdk cukup untuk transaksi 800rb, dan lebih surprisenya saya disuruh bayar dulu baru melakukan transaksi baru, saya mengatakan bahwa ini tidak wajar karena saya biasa terima billing di setiap tanggal 15 setiap bulan via email bukan fisik, mungkin kalau fisik saya maklum tp ini email.

    dan lebih surprise lagi saya meminta untuk nomer pengaduan hal ini yg dikarenakan saya tidak mendapatkan dispensasi yg disebabkan oleh keterlambatan pengiriman bill statement via email.

    padahal pengalaman saya dengan kartu carefour saya yg pernah saya komplain hal serupa, dan statement saya tidak mau dikenakan bunga karena kesalahan operasional bank mega mengabulkan dispensasi itu.

    saya berharap Pihak Bank mega bisa memberikan free annual fee saya dengan menukarkan total point saya bukan hansa sekedar statement maaf saja.

    mohon kebijakannya, apabila tidak ada respon mohon maaf saya akan tembuskan ke YLKI (yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) dikarenakan saya merasa dirugikan karena birokrasi Bank Mega yang tidak konsisten.

    jenis kartu yg saya komplain silver Visa.

    salam Saya,
    Bernhard Sibarani (085780753999)

  6. Dul Rochim says:

    Dear Rumah Pengaduan

    Selamat pagi,
    sebelumnya saya ingin menanyakan pengajuan Credit Card Mega Carrefour saya, padahal sudah 3 bulan yang lalu saya mengajukannya, dari pihak marketing mengatakan , bahwa prosesnya paling lama 3 minggu. dan baru kemarin pada tanggal 11 September 2013 saya di hubungi oleh pihak Bank Mega dari Jakarta dengan nomer telpon 021 – 29490800 sekitar jam 2 siang,…yang saya ingin tanyakan , kapan kartu itu akan dikirimkan ke alamat saya.

    Hormat saya,

    Dul Rochim
    Staff Mercure Bali Nusa Dua

  7. M. Sjukri Sopamena says:

    Yth…
    Saya terus terang kecewa dengan pelayanan kartu kredit Bank MEGA.
    Tagihan tidak pernah datang…bagaimana caranya kami mengetahui nominal yang harus kami bayar. tiba-tiba muncul SMS harap segera melakukan pembayaran…emangnya saya tahu tagihan saya.
    saya coba call ke call center untuk mengecek berapa tagihan saya. apa yang dijawab call center ” maaf pak…server kami lagi bermasalah jadi tagihan bapak tidak bisa kami lihat”….1 minggu kemudian saya call lagi ternyata jawabannya sama.
    aneh sekali pelayanan Bank MEGA.

    terima kasih

  8. eri herlina says:

    Salam hormat,
    bersama ini saya mengajukan keluhan tentang billing tagihan kartu kridit mega carefour, saya baru menggunakan kk tersebut, pada bulan oktober 2013 dengan nomor 4890870053987419 jatuh tempo tanggal 14 saya belum menerima billing tagihan atau pun pin kartu kridit yang katanya akan diberikan terpisah dari kartu kridit tersebut. Petugas kartu kridit sudah saya beritahukan alamat email saya tapi belum ada pemberitahuan sampai tanggal 18 Nopember 2013 tentang billing saya. Saya berharap billing tersebut dapat diberikan sebelum jatuh tempo, karena saya hendak membayar tagihannya. Saya sudah menelpon call center tapi dari mesin menjawab meminta nomor pin, sedangkan nomor pin belum dikirimkan. Mohon tanggapannya dari Pihak Bank Mega. Terima Kasih.

  9. novi ruveni says:

    tolong diproses saya ingin kenaikan limit & alamat tagihan dirubah by email,trims

  10. novi ruveni says:

    minta kenaikan limit

  11. Stefani says:

    saya pengguna kartu kredit mega, awalnya sih silver tp pada saat sdh setahun tiba2 kita dikabari kartu kreditnya diganti gold dengan limit yg ditambah 4jt doank. Annual fee yg dijanjikan free oleh marketing Jadi ditagihkan 300.000.
    Masalah ini kami tidak peributkan. setelah setahun lg berlalu tepatnya bulan November di billing tentu akan terkena annual billing lagi 300.000 tapi di billing bulan des annual billing tetap di tagih kembali, saya Jadi berfikir apa ini taktik semata dari pihak bank mega nya untuk pelanggan yang tidak aware sm billing nya..
    Saya rasa jd pelanggan dgn kredibilitas kredit lancar selama 2 tahun seharusnya bank mega menjaga Dan bukan mempermainkan, terlebih saya tidak pernah complain Dari awal tentang cheat yg pihak mereka lakukan.

  12. yulia1980 says:

    Dear Rumah pengaduan

    Saya mau melaporkan hal yg tdk seharusnya kolektor sebuah bank mega lakukann, pagi ini saya ditelfon seorg lelaki dr no telfon 02129494210 jam 10.14 menagihkan kartu kredit tagihan saya mega carrefour yang hanya limit 2 jt ,dgn baik saya katakan Saya minta dibayarkan dua bulan kedpn sekaligus krn kemacetan keuangan saya ,namun alangkah pathetic kolektor anda yg tiba tiba mengamuk berteriak keras krn dia mulai bicara kasar ” kalo mau bayar begitu ke pemberi utang dipajak yg harian saja ” dan saya mulai mendiamkan dan merekam , lalu dia semakin kuat suaranya dan mengancam ” kalau ibu mengantung telfon saya saya akN telfon ke kantor dan dtg ke kantor dan mengantung anda disana “, is that your collector that work for a huge bank mega ?? , tdk puas dgn itu saja dia dengan cepat meneror ke rumah saya dan menelefon bak org phsyco yg tdk puas , dia membentak bentak ibu saya dgnn kerasnya melebihi seorg polisi ,oh God ini memalukan dan ridiculoous

    Saya hanya punya dua kartu yg satu limit 3 jt dan satu lg limit 2 jt , i have just own you 5 mio not 5 billion, just because i cant afford it now due to my financial problem is that what mega serve me with this phsyco collector ?

    I call your call center dan saya menceritakan semuanya , saya tdk yakini hal spt ini diperdengarkN rekAman saya dgn cepat padahal ini sebuah tindakan tdk menyenangkan dan pengancaman nasabah yg bisa saya laporkN dan tuntut krn mengganggu saya , seharusnya mrk appreciate the complaint which i think urgent ” dan lsg melakukan penindakan terhadap pria tersebut ,

    I do appreciate if you could do something to my complaint , and thank you for your attention

    Best regard
    Yulia

Leave a Reply