«

»

Apr
30

Uang Hilang di Mesin Setor Tunai BCA


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Pada tgl. 24 april saya lupa jam berapa tapi kalau tidak salah sekitar jam 6 sore,saya mau setor tunai ke rekening saya sendiri sebesar Rp. 3.100.000,- di Bank BCA cabang Bintaro utama.

Setelah saya masukan uang saya dilayar tertulis jumlah uangnya lalu ditanya setor kemana,saya klik setor ke rekening sendiri,lalu ada tulisan transaksi sedang di proses, tapi lamaaa sekali kartu dan struknya tidak keluar,tetap tulisan sedang di proses.  Tiba2 dilayar muncul tulisan kalau mesin rusak, semua mesin di ruangan itu tiba2 rusak,tidak hanya mesin setor tunai atm pun rusak.

Selang 2 menit mesin bisa lagi, kartu saya keluar tapi tanpa struk setor.Lalu saya cek ke atm,tapi uang yang saya setor tidak masuk.Saya lapor ke satpam, dia suruh saya telepon ke Halo BCA untuk pengaduan, saya telp lalu saya ceritakan,

Nomor Pengaduan saya 21518640 Customer Care nya bilang paling lama 7 hari kerja prosesnya, nanti saya ditelepon. Tapi sampai detik ini saya tidak pernah di telp. Selalu saya yang telepon menanyakan uang saya, tapi jujur jawaban dari mereka tidak ada yang membuat saya puas,

Mungkin bagi mereka uang 3.1jt Rupiah tidak seberapa, tapi buat saya itu berarti karna akhirnya saya yang harus bayar orang jadi telat,saya kena denda.

Sampai tadi barusan saya tlp ke halo bca tapi tetap tanggapannya tidak memuaskan,saya hanya minta uang saya,bukan uang mereka! Tapi kenapa sepertinya mereka tidak cepat tanggap dengan masalah ini, mungkin bukan saya saja yg mengalami ini. Saya minta tolong,tolong uang saya yg nyangkut di mesin itu di proses secepatnya. Terima kasih.

 

Ika putri frederika
Jl. H. Sailin 2 no.35 rt.003/005
Kel. Bintaro Kec. Pesanggrahan
Jakarta selatan, Dki. 12330
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 30 April 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 2 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  2. Mesin BCA Setor Tunai Bermasalah
  3. Tarik Tunai ATM BCA, Uang Tidak Keluar
  4. Kecewa Dengan Sabotase Kerusakan ATM Setor Tunai BCA
  5. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  6. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  7. Cash Deposit Machine (CDM) BCA Bermasalah
  8. Uang Ditelan CDM BCA
  9. Pelayanan Bank BCA Payah
  10. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang

9 comments

  1. nathan says:

    sama saya juga seperti itu.. saya tgl 1 mei mau melakukan tranfer tunai, begitu uang masuk, trus saya ketik nomer tujuan rekening, pas saya mau klik benar tiba2 komputer shutdown krn lampu mati.. yg keluar hanya kartu dan slip yg mengatakan transaksi gagal.. uang saya tertelan.. saya laporkan ke CS kebetulan lokasi atm ada di depan bank.. katanya paling lambat 10 hari proses.. waduuuuhhh…. emang ribet bgt ya sehingga harus selama itu.. kalo mau disederhanakan harusnya bisa dilihat di CCTV, dicek dimesin ada uang yg tertinggal atau ga, atau mungkin ada program data yg mencover database yg failed.. lagian emang di mesin atm itu ga ada UPS ya..

    1. Ika putri frederika says:

      Bener lebih baik mereka liat cctv,selesai,uang bisa langsung dikembalikan,jadi ga bertele2 prosesnya,toh itu uang nasabah yg tertinggal,bukan lagi berusaha menipu BCA nya,jujur saya juga bukan orang yg kaya raya/jutawan,jadi uang segitu amat penting buat saya,urusan2 saya jadi tertunda,saya jadi ga bisa byr orang dan akhirnya saya kena denda karna telat bayar,,
      Mudah2 an dengan byknya yg ngadu disini,pihak BCA bisa lebih memperhatikan,dan membuat proses kasus seperti ini lebih cepat,jadi nasabah tidak merasa dirugikan dengan masalah mesin setor tunainya.

  2. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak BCA yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 2 Mei 2013

    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia, Tbk.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, kami ucapkan terima kasih atas informasi yang Bapak/Ibu sampaikan

    Sebagai informasi, untuk saat ini laporan yang disampaikan oleh pihak pelapor masih diproses oleh pihak terkait kami.

    Namun kami telah menyampaikan email Bapak/Ibu kepada pihak terkait kami untuk segera memproses laporan tersebut. Mohon kesediaan pihak pelapor menunggu proses yang dilakukan.

    Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Contact Center Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor 500 888 atau (021) 500 888 via ponsel GSM, Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi website kami di http://www.bca.co.id atau http://www.klikbca.com

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  3. erwin says:

    saya juga pada tgl 7juli 2013 kmrin memasukan uang 5,5jt. ke mesin setoran tunai di depan bank bca cab. porong. uang dimasukan selang 2menit kartu atm keluan dan struk keluar ‘TRANSAKSI ANDA TIDAK DAPAT DILANJUTKAN DAN …’ saya bingung dan langsung tanya ke orang bank. dan dsuruh tlfn ke pusat. akhrya dpt kepastian 7hari kita di tlfn balik. nah smpai hari ini juga g ada tanggapan sama sekali. kalau kita sbgai nasabah dipersulit seperti kemungkinan bnyak yg merasa dirugikan. tologlah untuk bca, bagi nasabah uang 1jt ja sangt diperlukan. apalagi uang saya 5,5jt uang pinjaman ke temen hilang juga yg nyuri atm setoran tunai. kalau bank bca tidak bertanggung jawab mestinya mesin pencuri itu gak usah dipakai, bakar saja atau bawa keloak an. dari pada mesin itu dipakai mencuri uang nasabah. PERHATIAN MODUS BARU PENCURIAN ATM SETORAN TUNAI BCA. ” ENTAH UANGNYA UNTUK MEMPERKAYA BCA ATAU SENGAJA DI BUAT SEPERTI ITU ATAU BENAR2 RUSAK. YG PASTI PROSESNYA RIBET DAN NASABAH TIDAK ADA KEPUASAN.”

  4. ipung says:

    Pd tgl 26Juli 2013 kmrn sy setor tunai di ATM ITC
    Permata Hijau Jaksel sebesar 2,5jt.Proses hampir selesai
    dan terakhir pilihan “setor ke rekening anda” dah sy pencet.
    Tinggal nunggu struk keluar tp kok lama sekali dan tiba2
    Muncul kira2 “waktu sudah habis ” dan struk tdk keluar.
    Sy cek rekening tp smp dg skrg tdk ada saldo masuk. Sy sdh mnghub Halo BCA dan disuruh menunggu 7hr kerja.
    Padahal wkt itu ada satpam,bbrp petugas pengisi/pengambil Brankas dan 2orang petugas BCA (ygbelum pulang)Yg sy sesalkan knp hanya lewat tlp n tdk mnyediakan service llangsung di cabang2 BCA dan memprosesnya dg cepat.
    BCA adl bank terbesar di Indo knp tdk memperhatikan
    Kepuasan nasabah.

  5. m mirzal says:

    Nah itu contoh yang di atas cdmnya sdh memproses, lain dgn saya kmrn sabtu 30 agustus 2013 sekitar jam 15.00 wib
    Kartu atm sy masukkan dan memasukkan pin dengan benar uang sy masukkan Rp 5 jt dengan pecahan 100 ribu, uang di jamin rapi krn itu uang di ambil dr bank lain, setelah sy masukkan cdm nya paok tediam tidak terdengar suara apa” sy cari satpam yang keberadaannya tah di mana lebih kurang 10 menit, satpam datang dan di minta ktp tuk di catat….. nah yang sy bingungkan kok tidak ada slip mengatakan gagal dan kenapa kartu atm sy tidak juga keluar, kartu atm masih baru. sy call ke bca katanya menunggu 1 minggu wow lama benar, kalau atm juga tertelan seharusnya bisa lebih cepat dong soalnya atm + uang sy di telan, ini membuktikan kalau uang itu milik sy jd gak perlu lah sampai waktu yang lama gitu, sy rasa bca seharusnya belajar trs dr keluhan dan bank” lain, sebagai contoh cdm cimb saya kira terbaik, krn sy sudah coba dgn cimb dengan uang yang remek (tidak palsu dan lusuh) uang nya masuk sistemnya bekerja baik,padahal sy bukan nasabahnya sy hanya numpang mau beli pulsa doang, beljar dong bca jgn jln di tempat

  6. SLAMET YULIANTO says:

    saya juga mengalaminya…
    tgl 16 november 2013 kira2 sekitar jam 07.30 pagi saya setor tunai di
    mesin CDM BCA dkt KCP BCA Ngalian Semarang Rp750.000,setelah masukan uang dilayar tertera Rp 750.000,transfer rekening sendiri atau
    rekening lain,lalu saya pilih rekening sendiri..trus proses berlangsung
    setelah nunggu proses agak lama tiba2 proses cancelling trus kartu ATM
    keluar tak ada struk uang juga ga ada,setelah saya cek saldo uang ga masuk
    saat itu juga saya lgsng telpon hallo BCA diksh no id laporan dan disuruh nunggu 9hari kerja,dan disarankan juga utk sesekali menanyakan ke pihak BCA laporannya udah dproses atau belum,tgl 23 oktober saya cek saldo ada masuk Rp350.000, pdhl uang yg nyangkut Rp 750.000,.saya telpon ulang lg ke hallo BCA katanya cuman Rp350.000,yg bisa dibantu dkreditkan dan disarankan konfirmasi lgsng aja kekantor cabang BCA terdekat.tgl 25 0ktober saya datang lgsng ke KCP BCA Ngalian utk konfirmasi dan dibuatkan form laporan keluhan dan disuruh nunggu 7 hari dimintai no telp juga dan akan dihubungi,tp sampai saat ini udah lbh dr 7 hari tak ada telp dr pihak BCA,uang saya Rp 400.000,juga blm kembali,pdhl utk kembali datangi kantor BCA saya harus ijin tdk masuk kerja,bagaimana layanan BCA yg udah klaim punya layanan yg terbaik…saya juga tdk mau berbohong memang uang saya Rp 750.000, bkn Rp 350.000,sayange juga saya waktu itu sendiri tdk ada saksi…klo begini nasabah rugi uang Rp 400.000, bagi karyawan kontrak seperti saya sangat berarti,yg saya tanyakan lalu kmana uang Rp 400.000,…..????

  7. rikisalmaida says:

    berdoa aja biar terjadi kerusuhan bank2 pada dibakar2in,trus mesin setor tunai pada diambil dan dibongkar2 KALO NGGA bank yg ngerugiin kaya gini biar kerampokan dan duitnya jatoh didepan kita,,dah gitu gantian dah,ambil uang yg pernah diambil sama bank tsb dgn nilai yg sama.. by. Luki Nopian ID PELAPORAN 2144179037

  8. reddy says:

    Kenapa tdk dilaporkan ke polisi kalau memang begitu adanya bisa dijerat Undang2 perlindungan konsumen

Leave a Reply