«

»

May
01

CIMB Niaga X-Tra Dana, Membingungkan dan Tidak Bisa Memberi Kepastian


Share on Twitter

Ilustrasi

Dua bulan lalu saya ditawarkan untuk mengajukan pinjaman ekstra dana dari CIMB Niaga tempat saya mempunyai rekening, karena memang pada saat itu saya membutuhkan dana untuk menikah maka saya setujui dan ajukan pinjaman tersebut Selang 2 minggu saya tak kunjung mendapat kabar dari CIMB, akhirnya saya hubungi marketing bersangkutan.

Petugas manyatakan kalau pinjaman saya ditolak dengan alasan ada keterlambatan pembayaran kartu kredit CIMB Niaga saya, perlu diketahui bahwa kartu kredit saya dibuat seiring dengan pembukaan rekening tabungan oleh perusahaan tempat saya bekerja, pada saat itu saya meminta tanggal jatuh tempo disesuaikan dengan tanggal payroll saya dibayar (28 tiap bulannya) akan tetapi mereka membuat tanggal 28 sebagai tanggal cetak tagihan saya sehingga setiap bulannya saya dianggap telat membayar, padahal transaksi pembayaran saya selalu lancar ditanggal tersebut (28).

Saya telah berkali2 telpon ke pengaduan CIMB perihal ini, petugas menyatakan kalau saya bisa merubah tanggal itu setelah saya menerima kartu utama saya, padahal sampai saat ini saya masih belum terima kartu utama saya yang juga sudah saya adukan berkali2 soal ini, sampai saat ini saya masih belum terima kartu utama atas nama saya (selama ini kartu tambahanlah yang saya gunakan untuk transaksi)

Pengaduan saya berkali2 ini seperti tidak ditanggapi serius karena mereka selalu mengatur schedule pengiriman yang sampai detik ini tidak pernah saya terima.Di akhir bulan lalu saya ditawarkan produk yang sama, cuma kali ini saya sudah merubah kebiasaan saya untuk membayar kartu kredit stelah tanggal 28 tiap bulannya, yang secara logika sudah tidak ada masalah lagi dengan kartu kredit yang sampai saat ini belum saya terima tersebut.Ternyata permohonan saya menggantung sampai saat ini, dan dianggap kemungkinan besar ditolak karena saya dianggap masih tidak lolos BI checking.

Padahal kartu kredit saya sudah saya bayar bahkan satu hari setelah tanggal cetak di bulan ini dan saya bayar 2 kali di bulan lalu, sebuah alasan pembatalan sepihak yang sangat tidak membuat nyaman karena saya digantung dan ditarik ulur oleh masalah yang bukan kesalahan saya dan saya pun sudah mengajukan komplain tentang ini berkali-kali

Saya harap saya bisa berbicara langsung dengan bapak/Ibu pembuat keputusan sehubungan masalah pengajuan aplikasi saya ini, karena saya merasa bahwa CIMB tidak memperhatikan pokok permasalahan yang ada dan mengabaikan seluruh pengaduan saya selama ini. Saya menunggu itikad baik dari CIMB Niaga kepada saya.

 

Mirdas Khaerullah
Komplek Unilever B3 No 22
Meruya Selatan Kembangan
Jakarta Barat, DKI Jakarta. 11650
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 1 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  2. Kolektor Bank Niaga Tidak Sopan dan Arogan
  3. XL Xplor, Sudah bayar…Tapi Tidak Bisa Panggilan Telephone Keluar
  4. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  5. Penipuan dengan Discount Card Pro Card
  6. Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA
  7. Pencemaran Nama Baik oleh Bank BNI
  8. Lion Air Jambi Tidak Bisa Dihubungi
  9. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  10. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu

3 comments

1 ping

  1. achu says:

    Ada org yg dr cimb niaga dia bnr apa tdk mau pinjemin duit dr xtradana cimb niaga syaratnya dgn ktp doang bnr ga tlg konfrmasi

  2. Chris says:

    Bank yg satu ini emang membingungkan dan mungkin agak tidak profesional.. banyak sekali pengaduan proses pengajuan yang lama bahkan sampai berbulan”ada yang tidak di proses dan ada juga sudah di vverifikasi tapi datanya tidak ada dalam system.. untung bank di indonesia tidak semua seperti bank ini..

  3. ocha says:

    Membingungkan …. kalo mmg tidak siap tuk menjawab balik ttg status aplikasi ya nggak usahlah nawarin xtra dana…..jadinya ya menunggu tidak tentu…ksian deh nama perusahaan kebawa2…..gmana ni cimb niaga, harusnya di-briefing secara profesional dulu khusus untuk staff tele marketing-nya……….baru GO….n GO……thks.

  1. CIMB Niaga Tidak Beritikad Baik » Rumah Pengaduan says:

    […] lanjutan dari pengaduan saya di rumah pengaduan http://rumahpengaduan.com/2013/05/01/cimb-niaga-x-tra-dana-membingungkan-dan-tidak-bisa-memberi-kepa… Setelah saya melakukan pengaduan diatas saya mendapat banyak telpon yang menjelaskan masalah saya […]

Leave a Reply