«

»

May
01

Kartu ATM Tertelan Ketika Mau Mengambil Uang


Share on Twitter

Ilustrasi

Tolong bantuannya,┬átiba-tiba kartu ATM saya tertelan tanpa alasan ketika saya mau mengambil uang senilai Rp 1,000,000,- dengan cepat saya melaporan kepada CS BCA namun tidak jelas uang itu akan kembali atau tidak ??? Ini terjadi di Giant Pondok Kopi – Jaktim

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 1 Mei 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 2 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  2. Tarik Tunai ATM BCA, Uang Tidak Keluar
  3. Kartu ATM BCA Ditolak
  4. Uang Transfer BCA Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan
  5. Uang Ditelan CDM BCA
  6. ATM BCA Tidak Mengeluarkan Uang
  7. Penipuan Kartu Kredit BCA
  8. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  9. Uang Hilang di Mesin Setor Tunai BCA
  10. Tertipu Uang Dari ATM BCA

2 comments

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak BCA yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 2 Mei 2013

    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia, Tbk.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, kami ucapkan terima kasih atas informasi yang Bapak/Ibu sampaikan

    Sebagai informasi, untuk kartu ATM tertahan demi keamanan kami sarankan pelapor dapat menghubungi Contact Center Halo BCA untuk melakukan proses pemblokiran dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur pengurusan kartu ATM tertahan.

    Berikut kami informasikan prosedur kartu ATM tertahan:
    1. Kartu tertahan di ATM wilayah Jadetabek dan Serang
    – Dalam cabang BCA
    Nasabah datang ke cabang tersebut, apabila kartu ATM Ibu terdaftar sebagai kartu ATM yang tertahan, maka kartu ATM Nasabah yang tertahan akan dikembalikan, namun jika tidak terdaftar maka Nasabah akan dicetakkan kartu baru dan dikenakan biaya cetak kartu sesuai jenisnya.
    – Luar cabang BCA
    Kartu ATM akan dihancurkan dan nasabah dapat datang ke cabang BCA terdekat, apabila kartu ATM nasabah terdaftar sebagai kartu ATM yang tertahan, maka nasabah akan dicetakkan kartu ATM baru tanpa dikenakan biaya cetak kartu, namun jika tidak terdaftar maka pencetakkan kartu akan dikenakan biaya sesuai jenisnya.

    2. Kartu tertahan di ATM luar wilayah Jadetabek+Serang
    – Dalam cabang BCA
    Nasabah datang ke cabang tersebut, apabila kartu ATM nasabah terdaftar sebagai kartu ATM yang tertahan, maka kartu ATM nasabah yang tertahan akan dikembalikan, namun jika tidak terdaftar maka nasabah akan dicetakkan kartu baru dan dikenakan biaya cetak kartu sesuai jenisnya.
    – Luar cabang BCA
    Nasabah datang ke cabang BCA koordinator, apabila kartu ATM nasabah terdaftar sebagai kartu ATM yang tertahan, maka kartu ATM Ibu yang tertahan akan dikembalikan, namun jika tidak terdaftar maka nasabah akan dicetakkan kartu baru dan dikenakan biaya cetak kartu sesuai jenisnya.

    Sebagai informasi, nasabah harus menunggu maksimal 5 hari kerja setelah kartu ATM tertahan dan membawa bukti kepemilikan rekening (buku Tahapan) serta kartu identitas diri saat melakukan pengurusan kartu ATM ke cabang.

    Mengenai dana yang nasabah keluhkan mohon kesediaan nasabah dapat menghubungi Contact Center Halo BCA untuk menginformasikan lebih detail perihal dana yang dimaksud.

    Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Contact Center Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor 500888 atau (021) 500888 (dari ponsel GSM), Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi website kami di http://www.bca.co.id atau http://www.klikbca.com

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu
    kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  2. Rizky says:

    iya tolong lebih diperhatikan lagi dong sama mesin2nya,kartu saya tertelan 2kali di mesin yang sama,dan pada saat urgent.

Leave a Reply