«

»

May
07

  • status pengaduan : Selesai
Kecewa Paket Full Galaxy Plan Telkomsel


Share on Twitter

Ilustrasi

 

[Pengaduan terselesaikan]

Sudah dua kali saya mengalami kerugian karena pulsa yang baru saja diisi maksudnya agar paket Galaxy Plan yang saya ikuti otomatis diperpanjang disedot oleh telkomsel dengan layanan gprs.

Pada hari paket itu habis sekitar pukul 23.59 ternyata paket tidak di perpanjang secara otomatis. Telkomsel langsung melakukan pengenaan tarif gprs yang sangat mahal, sehingga dalam tempo kurang dari satu menit seluruh saldo pulsa akan dikuras sampai nol.

Barulah pada jam 12 malam perpanjangan dilakukan, dan tentu saja, saldo sudah tidak mencukupi. Seharusnya telkomsel menghentikan layanan data saat masa berlangganan habis dan melakukan cek pulsa apakah saldo cukup untuk meneruskan langganan, jika cukup perpanjang paket dengan mengurangi saldo dan jika kurang maka hentikan layanan dan beritahukan pengguna bahwa saldo tidak cukup dan berikan pilihan apakah pelanggan bersedia menggunakan layanan gprs dengan tarif yang mahal.

Stop segala jenis kecurangan di layanan telekomunikasi seluler!!!

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 7 Mei 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 10 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif
  2. Paket Blackberry Sosialita Pending Parah
  3. Paket Internet Telkomsel Flash Mengecewakan
  4. Paket Bundling IM3 dan Samsung Galaxy Y Penipu
  5. Pulsa Indosat Selalu Berkurang Pada Saat Pergantian Paket
  6. Hati-hati Dengan Tagihan Telkomsel
  7. Paket XL iPhone Menjebak Pelanggan
  8. Kecewa Indosat M3
  9. Paket BlackBerry Three Bermasalah
  10. IM3, Aktif Paket Internet Tapi Pulsa Reguler Tetap Terpotong

21 comments

  1. Mohammad Yusuf says:

    Permasalahan sudah diselesaikan oleh pihak Telkomsel dengan difasilitasi oleh BRTI. Untuk anda yang memiliki masalah yang sama silahkan hubungi :
    pengaduan@brti.or.id, sertakan juga nomor HP yang berkaitan dengan kasus tersebut agar bisa ditelusuri oleh pihak operator.

    Nilai pulsa yang hilang sudah dikreditkan ke HP saya senilai Rp. 109606,- pada tanggal 10/05/2013. Terimakasih Telkomsel dan BRTI.

    Mudah-mudahan operator khususnya Telkomsel memperbaiki sistem layanannya sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

    Terimakasih.

  2. Dharmaputra Alridhani says:

    Punya saya juga gak bisa ambil paket galaxy plan , gimana solusinya ?

  3. suryo pranoto says:

    saya juga mangalami kasus serupa ….
    mau mengadu pun percuma karna saya diindonesia….

    kn hal2 seperti itu di indonesia wajar..

    1. Mohammad Yusuf says:

      Oh nggak pak laporkan saja ke BRTI, bukan masalah besar kecilnya nilai uang kita, tapi ini adalah kejahatan serius, kalau semua orang yang dirugikan membiarkan saja hal ini terjadi maka berapa banyak uang yang berhasil mereka rampok. Itulah gunanya juga adanya website pengaduan seperti rumahpengaduan.com ini agar kita bangsa Indonesia mulai peduli dengan penyimpangan yang terjadi dan melaporkannya.

      Lima tahun yang lalu mungkin saya akan akan bersikap pasrah seperti bapak karena saluran pengaduan tidak mudah dijangkau oleh publik tapi sekarang beda, jadi manfaatkan saluran-saluran tersebut dengan sebaik-baiknya dan jadikan Indonesia tempat tinggal yang lebih baik seperti yang kita angankan bersama.

      1. uche says:

        Pak Yusuf kalau menurut saya objek pengaduan bukan berkurangnya pulsa tapi TRIK TELKOMSEL SEDOT PULSA. Jadi sumber permasalahan adalah konsumen tidak diberi opsi untuk menyetujui perpindahan layanan dari paket data/ apapun paketnya, terakhir adalah bonus data setiap isi ulang, ke layanan gprs.
        Hari ini saya sedang download dengan paket bonus isi ulang… ternyata setelah lewat jam 09;00 langsung beralih ke gprs yang menyedot pulsa hingga ludessss…
        Saya tidak menuntut ganti pulsa yang cuma puluhan ribu rupiah tapi menuntut perbaikan tatacara cari duit dari TELKOMSEL.

        1. Mohammad Yusuf says:

          Setuju pak, setelah satu tahun berlalu ternyata Telkomset tidak punya itikad baik untuk memperbaiki layanan, gimana kalau kita gugat dengan gugatan class action, setuju??

  4. Aden says:

    Saya mengalami hal yang sama, gadget saya samsung galaxy note 10.1 menggunakan paket full galaxy plan yang 3bulan / 2GB, belum ada sebulan tanpa adanya pemberitahuan kuota habis, pulsa saya terkuras tanpa saya sadari terpakai untuk koneksi data.

    Kemudian saya menghentikan layanan paket full galaxy yang 3 bulan beralih ke paket full galaxy plan 1 bulan / 2GB. Anehnya pulsa saya masih tetap terpotong padahal bonus data3G masih 726736kB, kemudian saya cek di data transaksi (*887#) biaya yang digunakan benar terambil dari pulsa saya. Saya kembali cek pulsa saya (*888#) terpotong lebih kurang Rp. 46.091,-

    Saya mohon dari pihak telkomsel untuk bisa menjelaskan mengapa terjadi hal seperti ini, jujur saya merasa dirugikan, terima kasih.

  5. wiwit says:

    saya juga merasa d rugikan oleh telkomsel.
    knapa tidak ada pemberitahuan bahwa batas kuota paket internet samsung galaxy plan telah melampaui batas/habis.
    sementara menurut perhitungan d android sya pemakaian data saya cuma 1,1 giga.
    padahal seharusnya kan kuotanya 2 giga walaupun memang 1 giga data+1 giga data 3G.

    selama 2 hari pulsa utama saya kepotong.
    mohon perhatiannya agar tidak terulang ke pelanggan yg lain.
    wlaupun emang murah paket yg di berikan tapi jangan membohongi dengan cara yg murahan seperti ini.harusnya operator seluler lebih fair dalam melayani pelanggan bukan hanya mengandalkan ketidaktahuan pelangan

  6. john P says:

    Sama seperti yang saya alami saat ini saya gak berani isi pulsa ke android saya karena klw saya isi langsung di sedot t, tadi pagi saya isi 100000 bari 15 menit sudah berkurang 20000 karena saya menggunakan 2 nomor sipati saya langsung transfer pulsa yang tersisa ke no 1 nya..jadi selamet deh sisanya walau sudah kepotong..sekarang saya lagi cari provider lain buat adrioid samsung saya…ada saran gak kira-kira yang lebih baik pakai kartu apa ???

    Salam,

    John

    1. Mohammad Yusuf says:

      Sejujurnya setelah tragedi sedot pulsa hampir setahun yang lalu (walaupun pulsa sudah diganti) saya kapok dan tidak menggunakan paket full galaxy plan maupun paket lainnya dari provider ini, terbukti keputusan saya tepat karena sampai saat ini masih bermunculan korban baru.

      Rekomendasi saya pake XL paket super ngebut 11G (00-11.59) + 1G (12.00-23.59) Rp. 49rb (maaf bukan promo hanya sharing pengalaman). Dengan kartu XL kalau kuota internet anda habis konsekuensinya anda hanya tidak bisa internetan lagi (sebelum habis ada notifikasi sisa kuota). Tidak ada acara sedot pulsa.

      Saran saya ke XL ubah kuota jadi 5G+5G karena kuota 11G+1G (walaupun kuota bener segitu) hanya bisa dipakai oleh hansip dan orang yang menderita insomnia. Kuota 11G+1G terkesan hanya gimmick saja.

      Setelah satu tahun tidak ada perubahan dari Telkomsel. Gimana kalau kita lakukan saja gugatan class action, setuju???

  7. Danang Widiyana says:

    Senasib dengan pengguna lainnya. Saya memakai Kartu As dengan gadget Samsung Galaxy Wonder.
    Awalnya saya mendaftar pada paket ini. Sms konfirmasi berhasil pun masuk ke inbox. Tetapi pada saat pemakaian internet masih menyedot pulsa regular. Penasaran, saya cek di *889# ternyata kuota yabv ditawarkan pada iklan TIDAK ADA!!!!!
    Saya langsung komplain ke 188. Dan saya hanya disuruh bersabar 3x24jam. Waktupun berlalu, ternyata konfirmasi yang akan disampaikan pun tak kunjung datang.
    Sungguh sangat mengecewakan. Paket yang ditawarkan apa benar apa adanya? Atau hanya trik dari provider belaka? Yang hanya untuk mengambil keuntungan??

  8. komang artha says:

    bagaimana caranya menonaktifkan layanan internet pada samsung galaxy young. beberapa kali saya belikan pulsa, akan tetapi slalu habis tanpa pemakaian. alias pulsa saya terpotong otomotis oleh internet itu, padahal saya tidak memakainya… kecewa sekali saya, pada saat kebutuhan nelpon, tp baru dipakai pulsa tidak mencukupi…

  9. hary says:

    Saya mengaktifkan paket full galaxy plan tpi muncul tulisa :maaf anda tidak bisa mengaktifkan paket ini karena tipe handset anda tidak sesuai atau nomor anda tidak terdaftar,,,padahl kemarin2 bisa,,nnti kali ini bru begtu,,

  10. Rayan says:

    saya juga pernah mengalami hal yang serupa. dan kapok menggunakan telkomsel samsung galaxy plan.

    penasaran dengan korban yang turut bercerita apakah dapat kompensasi yang sama? saya rasa ikhlas dan berganti provider adalah solusi termudah.

    salam,

  11. deco manroee says:

    Slamat pagi…mohon sya d bntu kenapa pd saat sya mendftar paket fulll galaxy balasan tipe handset tdk sesuai atau tdak nomor tidak terdftar. Tolong sya d bntu cara mengaktivasikannya. Tks.

  12. yudo says:

    makasih buat share y mas…
    berguna banget….

  13. SUTRISNO says:

    Siang….
    ternyata keluhan pelanggan semua nya sama, tersedot abis pulsa.
    saya pun demikian, sy belum ada pemberitahuan abis masa kuota, sy isi 25000, ternyata belum ada 30 menit sdh abis pulsa..pun demikian sy coba isi lagi 20000, bru 15 menit tersedot lagi pulsa..
    Mohon kepada pihak provider telkomsel, jangan menjadi provider yg merugikan masyarakat..

  14. Doni J says:

    Setelah kena beberapa kali akhirnya gugling tentang paket jebakan betmen ala telkomsel ini, ternyata banyak yg mengalami kasus serupa. Ini benar2 trik sampah ala provider, sedikit saja lengah pulsa kita akan disedot habis, mirip lintah cara kerjanya. Sungguh kecewa dgn trik culas spt ini.

  15. wawan ciwonk says:

    saya mengalami hal yg sama bulan ini dan bulan kemarin.saya merasa d rugikan jadi bagaimana solusinya supaya paket saya aktif lagi untuk hari ini.terima kasih

  16. wawan says:

    saya mengalami hal yg sama bulan ini dan bulan kemarin.saya merasa d rugikan jadi bagaimana solusinya supaya paket saya aktif lagi untuk hari ini.
    terimakasih

  17. aldi says:

    Saya malah lebih parah, paket datanya aktif kuotanya masih banyak, eh pulsa nya ikut kepotong pas akses internet.

Leave a Reply