«

»

May
07

Penahanan Ijazah Oleh PT Star Cosmos


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya mantan karyawan PT Star Cosmos ingin mengadukan masalah yang sedang saya hadapi. Saya mulai bekerja di PT Star Cosmos tahun 1999 dan di PHK tahun 2010. Sejak tidak bekerja di PT Star Cosmos pada tahun 2010, saya mengalami kesulitan mencari pekerjaan dikarenakan ijazah saya masih dtahan di PT Star Cosmos.

Sampai hari ini dari pihak PT seperti tidak merespon permintaan saya. jika memang ijazah saya masih ada, saya mohon dari pihak PT. Star Cosmos segera mengembalikan. Tetapi jika ijazah tersebut memang sudah tidak ada, saya minta pertanggungjawaban dari PT. Star Cosmos. demikian pengaduan yang saya ajukan.

Suwito
Jl. Semeru Rt 3 Rw 7 Suwakul – Ungaran Barat
Semarang, Jawa Tengah. 50512
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 7 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada Penipuan via Facebook oleh Account bernama Globall Teleshop
  2. Pencurian Pulsa oleh INDOSAT
  3. Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong oleh BNI
  4. Penipuan Harga Oleh Indomaret
  5. Tuduhan Meloloskan Barang oleh Hypermart
  6. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu
  7. Pelanggaran Hak-Hak Konsumen Oleh MNC Skyvision Via Indovision

13 comments

  1. Budi says:

    ijazahmu kejar terus mas sampai dapat karena ijazah itu adalah nyawa kamu….
    🙂

  2. Kojiro says:

    Laporke ning HAM Waae mas, ben di proses secepete….
    rak sah kesuwennn…………………………….!!!!!

  3. reco says:

    hajar terus sampai dapat hak mu bos,…..bila perlu di demo saja perusahaannya………
    seenaknya sendiri menahan ijasah orang……

  4. Nilam chacha says:

    PT.Star cosmo semarang ya pak suwito ?

    wah kebangetan tu , coba di laporkan ke polsek aja mas ..

    kebetulan saya juga orang semarang.

    1. suwito says:

      cosmos jakarta. udah saya laporkan kmn2. saya juga minta dukungan dari mana. selama ini saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan seperti dulu gara2 tidak adanya ijazah. ini tetep saya kejar terus sampe dapet.

  5. yudistira says:

    maaf ya mas, ikut comment, menurut saya tidak mungkin perusahaan tempat mas wito bekerja menahan ijazah tanpa sebab, sepengalaman saya yang biasanya terjadi mungkin mas masih punya hutang kepada perusahaan dan biasanya mas sendiri dulu mungkin yang serahkan ijazah tersebut sebagai jaminan pelunasannya sehingga kalo hutang itu belum dilunasi otomatis perusahaan tempat mas bekerja belum mau mengembalikan atau lebih seram lagi “mungkin” (maaf ya) , mas melakukan perbuatan tercela terhadap uang atau barang milik perusahaan (misalnya : mencuri, menggelapkan dll), saran saya kalo memang demikian diselesaikan saja secara kekeluargaan, selesaikan apa yg menjadi hak perusahaan tempat mas wito bekerja tersebut dan minta beik2, bila perlu dibicarakan untuk diangsur karena bisa saja perusahaan justru melaporkan mas wito atas perbuatan tersebut dan pencemaran nama baiknya, khan malah repot mas, sekian sumbang saran saya matur nuwun

    Yudistira

  6. keclep says:

    menurut gw, kayaknya ada yg janggal deh, masak sih perusahaan sebesar itu mempertaruhkan namnya hanya demi ijazah loe yg ngk mungkin laku diijual? inget2 dulu ada utang gak bro, sorry

    Mr. keclep

  7. Primus says:

    klo utang, hukumnya wajib diingat lho, sedangkan piutang kalo bisa dilupakan, itu kata guru ngaji saya sih, makanya kalau ada kewajiban bayar sajalah wahai saudaraku, percuma nanti di akhirat ditagih juga

  8. uyoh says:

    iya benul eh ..betul tuh.., bung suwito ceritanya akibatnya aja, pasti ada alasan yang menjadi sebab peristiwa, makanya jadi gak fair tuh ceritanya, khan gak mungkin ada asap klo gak ada api duluan, gak mungkin ada akibat tanpa sebabnya dulu bung he .. he … he

  9. bingung says:

    gimana qlo udah gak kerja di perusahaan itu tapi ijazah hilang itu nglapornya kemana yah,,…??

    mohon jawabannya yah.

  10. BIMA says:

    wah…wah…wah… klo bener bahaya tuh, kemungkinan perusahaan bisa laporkan pencemaran nama baiknya ke reskrim atawa sat.cyber crime lho, cepetan minta maaf aja trus selesaikan

  11. Junedy says:

    wah, saya jadi takut nandatanganin kontrak kl ada masalah kayak gini pdahal hari senin tgl 16 september ini saya mau nandatanganin kontrak selama 3 tahun dgn syarat ijazah ditahan. Kalau nasib saya seperti mas suwito kelak , gk mau da kerja di cosmos.Tapi maaf mas suwito saya nanya emank mas keluar dri pt cosmos kenapa?

  12. annaslamet says:

    menjawab pertanyaan Junedy … bahwa p Suwito benar ada kasus dengan Perusahaan ( hutang ) ,… tentu saja Perusahaan tidak bisa mengembalikan ijasah tsb.

    Karyawan resign baik-baik pasti dikembalikan ijasahnya .

    cek saja mantan karyawan Cosmos 🙂 …

Leave a Reply