«

»

May
29

  • status pengaduan : Selesai
Penjualan CD Secara Paksa oleh KFC


Share on Twitter

KFC_logo.svg

[Pengaduan terselesaikan]

Tanggal 27 Mei 2013 saya dan teman saya memilih menu makanan di KFC Cabang Ujungberung, Bandung. Tadinya kami memilih salah satu paket yg berisi untuk satu orang.Tapi karena melihat kami datang berdua, pelayan menyarankan kami memilih paket super star (kalo tidak salah).

Pelayan tersebut menyebutkan isi makanan yg terdiri 2 ayam 2 nasi 2 minuman serta 2 makanan tambahan gratis secara terburu2 dan cepat, kami menyetujuinya karena kami pikir itu bisa lebih hemat.Lantas pelayan tersebut dengan sigap menyiapkan paket tersebut kemudian setelah paket tersaji ia memberikan setumpuk CD untuk kami dapatkan, ia mengatakan “anda mendapatkan 1 buah CD, silakan pilih” kami pun memilihnya walaupun sebenarnya kami tidak menginginkan CD tersebut tp karena kami dapatkan secara cuma2 kami pun memilihnya, (siapa sih yang tidak ingin dikasih gratisan?), kemudian kami bayar seharga 74rb seraya mengomel dlm hati “mahal bangeeeet”.

Kemudian, tanpa curiga apa2! kami pun makan. Selesai makan saya iseng membaca struk pembelian paket tersebut, betapa kagetnya saya ketika baca struk itu tertera CD yg kami dapatkan ternyata tertera harga 35rb saya pikir saya tidak membelinya kok, saya kan dapat secara gratis kenapa saya harus membayar?

Akhirnya kami pun komplain ke pelayan tersebut namun pelayan tersebut baru menjelaskan kalo CD tersebut sudah 1 paket dan seharga segitu, dan kalo CD dikembalikan maka harga ayam dan yg lain2nya yg telah kami makan bakal dihitung satuan dengan total harga 65 ribuan.

Kami jadi tidak ada pilihan, lalu kami menjelaskan kami tidak menginginkan CD tersebut, dengan entengnya pelayan tsb mengatakan silakan saja tapi makanan kami hitung satuan, kami pun jadi seperti dibuat tidak ada pilihan akhirnya kami mengalah dan pulang namun dengan membawa sejuta kekesalan dan penyesalan.

Dari kejadian ini kami seperti ditipu, sebab:
1. pelayan tidak menjelaskan secara rinci paket tersebut bahwa CD pun harus dibayar
2. CD yang tidak kami inginkan jadi seperti dijual paksa kepada customer padahal tidak semua customer membutuhkan CD-CD tersebut
3. Pelayan menanggapi komplain kami dengan acuh tak acuh

Demikian semoga tidak terjadi kepada pelanggan lain, dan kami memutuskan tidak akan makan di KFC cabang tersebut lagi.

 

Siti Hamidah
Komp. Gending Mas E 17
Bandung, Jawa Barat.
Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 Mei 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 30 Mei 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Jual Beli Blackberry Secara Online – MITRA CELL
  2. KFC Membuatku Menunggu 1,5 Jam
  3. Pelayanan Buruk Pelayan Solaria
  4. Pemotongan Pulsa Oleh XL Tanpa Pemberitahuan dan Alasan yang Tidak Jelas
  5. Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan
  6. Penjualan Produk di Situs http://bintangcellbatam.blogspot.com
  7. Pencurian Pulsa oleh INDOSAT
  8. Penipuan Harga Oleh Indomaret
  9. Penipuan Penjualan Camera SLR
  10. Dikecewakan dan Dirugikan Oleh Indovision

3 comments

  1. Abdul Wahab says:

    Terkait Pengaduan ibu Hamidah “Penjualan CD Secara paksa oleh KFC” rumahpengaduan.com dengan ini kami sampaikan bahwa hal tersebut telah diselesaikan dengan baik oleh Contact Center KFC dan KFC Cabang Ujungberung Bandung pada tanggal 28 Mei 2013 sebelum dimuat di rumahpengaduan.com tgl 29 mei 2013, dan Ibu Hamidah pun telah memberikan tanggapan kembali kepada kami melalui website http://www.kfcku.com ” saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kfc pusat serta kfc cabang ujungberung bandung yg telah menanggapi keluhan saya secara cepat, semoga kejadian ini tidak terulang lagi. dan masalah ini telah diselesaikan. “terima kasih

  2. gocengen says:

    min ko bsa ada pemaksaan gitu ? 🙂

  3. Rizky77 says:

    Tgl 21 juni 2014, kejadian yg sama menimpa saya di KFC Jl.Margonda depok dg.no struk 95634 petugas Ayu Retno. Tertera di struk pmbayaran.
    Jujur saya merasa tertipu dengan kejadian ini.

    Maksud hati ingin paket hemat lebih murah.. petugas kfc menawarkan 6 paket ayam dan nasi.tanpa menginformasikan diawal paket apa saja yg saya dapat. (Hanya menjelaskan saya dpt 4 paket goceng ).

    Petugas kfc hanya menyebutkan total yg hrs sy bayar 208rb. Baru petugas bilang. Bpk mendapatkan paket 2 cd dan 2 koran kompas.

    Wow.. saat itu sy cukup senang krn dpt hadiah segala.
    tp alangkah kagetnya saya melihat struk pembayaran dirumah.. ternyata 2 koran kompas masuk dlm tagihan struk rp.38.182. (Cukup mahal dibading eceran) dan 2 Cd rp.70rb.

    sungguh sangat mengecewakan. Membebankan tagihan tanpa dijelaskan secara rinci di depan.
    Mungkin jika saya msh di lokasi akan sy tanyakan langsung hal ini. Tp behubung sdh dirumah sy coba telpon ke no yg tertera di struk.. dan tidak ada yg angkat. Dan coba sy tanyakan ke 108 telkom brp no telp kfc depok ternyata blm ada yg terdaftar.

    Dan akhirnya sy bertanya tanya:
    Apakah ini sudah menjadi SOP standar di perusahaan kfc (konsumen tdk dijelaskan secara rinci diawal paket yg ditawarkan ternyata masuk tagihan)??? Sehingga konsumen merasa terjebak.

    Mungkin sekedar himbauan kpd konsumen kfc lain.. agar tetap teliti dan berhati2 untuk menghindari kekecewaan yg mendalam.

Leave a Reply