«

»

Jun
11

Dipermainkan dan Dirugikan Secara Materi dan Non Materi Oleh Pelayanan Indovision


Share on Twitter

indovision

 

Saya adalah konsumen Indovision dan TOP TV dengan nomor aplikasi (10196313 utk indovision dan 21019888 untuk TOP TV) yang sangat merasa dipermainkan dan telah dirugikan secara materi dan non materi oleh pelayanan Indovision.

Berikut dibawah ini kronologisnya:
1. Pada tanggal 3 Mei 2013 saya melakukan pemasangan TV kabel Indovision dan TOP TV. Indovision dengan biaya Rp650.000,00 (sudah termasuk ongkos pasang) pembayaran 2 bulan kedepan dan mendapatkan promo gratis 4 bulan kedepan. Paket yang didapat Venus ditambah paket cinema 3. Sedangkan untuk TOP TV biaya sebesar Rp340.000,00 (sudah termasuk ongkos pasang) pembayaran dua  bulan kedepan dan mendapatkan promo gratis 4 bulan kedepan (paket dasar). Total pembayaran yang saya bayarkan sekitar Rp1.000.000,00.

2. Kekecewaan pertama adalah untuk TOP TV baru bisa tonton setelah 3 hari terpasang. Itupun setelah melakukan beberapa kali pembicaraan via telepon dengan Dealer yang melakukan pemasangan.

3. Kekecewaan saya yang kedua, sekitar tanggal 18 atau 19 Mei (saya lupa pastinya) tiba-tiba acara indovision saya diblokir (kalau ngga salah kode 16). Saya beberapa kali berusaha menghubungi call center dan dealer.

Setelah beberapa kali mencoba menghubungi Call center Indovision katanya ada data saya yang belum lengkap. Dan mereka berjanji 1 kali 24 jam siaran indovision kembali dinormalkan. Ternyata saya harus melakukan beberapa kali pengaduan ke call center karena siaran indovision tak kunjung bisa ditonton. Baru sekitar 3 atau 4 hari setelah pengaduan pertama siaran indovison kembali normal.

4.Kekecewaan saya mencapai puncaknya ketika tanggal 5 Juni 2013 kembali siaran indovision di blok dengan kode 4. Saya langsung mendatangi pihak dealer yang langsung dihadapan saya melakukan pengaduan ke Call Center.

Sebelumnya saya juga sudah melakukan pengaduan ke call center. Kembali Call center menjanjikan siaran akan kembali normal dalam waktu 1 kali 24 jam. Pada tanggal 6 Juni 2013 saya kemabali menghubungi Call Center menanyakan kenapa siaran indovision saya belum juga normal. Namun dijawab masih dalam proses.

Tanggal 7 Juni 2013 (sore hari) saya kembali menghubungi call center untuk menanyakan kenapa siaran indovision belum juga normal. Dijawab masih proses. Ketika saya tanyakan status pengaduan saya dijawab bahwa masih ada berkas saya belum mereka terima. Ketika saya tanya apa saja yang sudah mereka terima dijawab antara lain bukti pembayaran saya untuk 2 bulan kedepan.

Seharusnya dengan telah mereka terimanya bukti pembayaran saya untuk 2 bulan ke depan seharusnya mereka memperlakukan saya dengan baik dan tidak harus melakukan pemblokiran siaran.

5.Karena masih di blokir, tanggal 7 Juni 2013 (Malam) saya kembali menghubungi call center. Setelah saya bisa menghubungi petugas dan saya adukan kembali permasalahan saya, saya diminta menunggu sebentar. Saya menunggu ditemani suara mesin sampai dengan saya kehabisan pulsa dan akhirnya hp saya mati.

Saya sungguh kecewa dengan pelayanan operator call center yang benar-benar tidak menghargai saya sebagai konsumen. Sekarang saya sudah tidak peduli lagi, mau acara saya diblokir atau tidak. Saya sudah tidak percaya lagi dengan layanan Indovision. Terus terang saya sudah merasa dirugikan secara material dan inmaterial.

Pihak Indovision benar-benar tidak memperhatikan hak saya sebagai konsumen yang sudah melakukan pembayaran dan sudah melengkapi semua persyaratan yang diminta.

Saya hanya minta pihak indovision dan TOP TV mengembalikan biaya yang sudah saya keluarkan karena saya sudah patah arang dan bermaksud tidak jadi berlangganan.

Terkait peralatan indovion dan TOP TV yang sudah terpasang saya harap untuk segera dibongkar saja. Terima kasih.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Dikecewakan dan Dirugikan Oleh Indovision
  2. Layanan INDOVISION Mengecewakan
  3. Susahnya Untuk Berhenti Berlangganan Indovision
  4. Penipuan Oleh Indovision
  5. Pelanggaran Hak-Hak Konsumen Oleh MNC Skyvision Via Indovision
  6. Pelayanan Payah Dan Tidak Memuaskan Dari Indovision
  7. Pelayanan Indovision Parah – Tayangan Hilang
  8. Billing Indovision yang Menipu
  9. Penggandaan Tagihan Indovision
  10. Kecewa Dengan Pelayanan Indovision

Leave a Reply