«

»

Jun
14

Bagaimana Tindak Lanjut Laporan Ketinggalan Barang di Seat Penumpang


Share on Twitter

garuda

Pada tgl 8 Juni 2013, saya berangkat dari Amsterdam ke Jakarta menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GA 089, Departure Time: 10:20, Seat 13D, dan tiba di Airport Soekarno Hatta Jakarta, pada tanggal 9 Juni 2013, sekitar jam 8.00 pagi.

Yang ingin saya laporkan adalah, saya ketinggalan barang berupa Samsung Galaxy Tab 2.7 warna putih di kantong tempat duduk saya (Seat 13D). Dan baru sesampainya dirumah saya, sekitar jam 11 -12 siang, saya langsung menelpon ke Call Center Garuda Indonesia di 0804 1807 807, dan pada saat itu saya laporan saya dicatat oleh operator tersebut (saya lupa namanya), dan dia menyarankan saya untuk melaporkan/menelpon ke bagian Lost & Found Garuda di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Singkatnya, setelah saya menelpon ke bagian Lost & Found Garuda Indonesia (telp no.: 021-5506076), dan pada saat itu operatornya bilang bahwa laporan dan no HP saya telah dicatat dan akan dikonfirmasikan kembali ke saya. Dan sampai sekarang (tgl 13 Juni 2013), saya belum mendapatkan konfirmasi mengenai laporan kehilangan saya tersebut. Dan mulai dari tanggal 11 s.d. 13 Juni 2013, saya coba menghubungi via telp ke nomor 021-5506076, tetapi telp saya tidak ada yang menjawab, dan hanya bunyi mesin Fax diakhir panggilan.

Sungguh saya sangat kecewa sekali terhadap respon dan kinerja bagian Lost & Found Internasional Garuda Indonesia yang ada di Bandara Soekarno Hatta. saya sangat mengharapkan sekali perbaikan pelayanan Garuda Indonesia terhadap pelanggannya. Demikian terima kasih, Salam Erikson Hutagalung.

 

 

Erikson Hutagalung
Mutiara Gading Timur II Blok Q12 No. 48 RT.06/28
Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya
Bekasi, Jawa Barat. 17158
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Garuda Indonesia, Delay Pesawat Sampai Dua Kali
  2. Tertinggal Tas Di Bandara Juanda
  3. Bagaimana Cara Mengganti Paket Tayangan (bulanan) Indovision
  4. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!
  5. Ketinggalan Pesawat Dikarenakan Supir Taksi Bluebird Tidak Tahu Jalan
  6. 2 Minggu Laporan Belum Ditanggapi Oleh Top TV
  7. Mohon Tanggapan Serius, Barang Hilang di Lion Air
  8. Tiket Lion Air Yang Tidak Punya Seat
  9. Taksi Celebrity Menolak Penumpang
  10. Taksi BlueBird Menolak Penumpang

1 comment

  1. Syaiful teteng says:

    Sy dg isteri berangkat dr bppn ke jkt dg GA 569,tgl 24 agustus,seats no 9e dan 9 f,sampai di jkt,ternyata 2 potong barang kami tdk ada.ssdh lapor ke bag.lost n found ga,dibuatkan laporan(pir),dan di janjikan info yg cepat,ttpi ternyata tdk ada.sehingga kami berinisiatif utk telp staf di bppn utk check ke bandara.ternyata 1 potong barang kami tertinggal.kemudian diterbangkan dg pswt ga jam 20.00 mlm,kami infokan hal ini ke bag lost n found agar kalau sdh ada di antar secepatnya.ternyata besok siang tgl 25 agustus,baru diantar,sehingga ada makanan yg rusak dan hrs di buang.sedangkan nasib 1 potong barang lainnya sampai hr ini tgl 2 sept,tdk ada berita.sy lbh dr 50 x telp ke lost n found tetapi tdk di jwb atau kalau di jawab meminta data sy lg.keadaan ini membuat sy sangat kecewa, sdm yg tdk professinol,sulit utk menjadikan ga mampu bersaing dg airlines lain.kasihan pak emir sattar dkk. Sy yg anggota gff aja dpt perlakuan spt ini apa lagi yg bukan anggota??????

Leave a Reply