«

»

Jun
20

Biaya Servis Pada Motor Honda Baru?


Share on Twitter

Logo-ahm

 

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada tanggal 12 Maret 2013 saya membeli sepeda motor honda CB150R pada UD. ANUGERAH RANTAU secara tunai. Pada tanggal 28 Mei 2013 sepeda motor CB150R tersebut pada pagi hari tidak dapat menyala dan terdapat bunyi klotok-klotok dan akhirnya saya melakukan pengaduan dengan telepon pada UD. ANUGERAH RANTAU dikarenakan sepeda motor CB150R tersebut terdapat bunyi klotok-klotok dan mesin yang tidak dapat menyala.

Dikarenakan mesin tidak menyala dan UD. ANUGERAH RANTAU tidak dapat datang untuk melihat motor dengan alasan tidak ada kendaraan maka pada tanggal 29 Mei 2013 motor tersebut saya antar ke UD. ANUGERAH RANTAU untuk dilakukan tindakan. Sesampai disana karyawan UD. ANUGERAH RANTAU meminta kepada saya untuk meninggalkan sepeda motor pada bengkelnya dengan alasan dikarenakan kerusakan mesin tidak dapat dikerjakan dalam waktu 1 hari.

Pada tanggal 1 Juni 2013 saya bermaksud untuk mengambil sepeda motor tersebut tetapi saya menelepon pihak UD. ANUGERAH RANTAU tetapi pihak dealer mengatakan belum selesai dan masih perlu melakukan kordinasi dengan pihak AHM untuk tindakan yang dilakukan. Lalu pada tanggal 3 dan 4 Juni 2013 saya menelepon pihak dealer kembali untuk menanyakan sepeda motor CB150R tersebut tetapi pihak dealer memberikan jawaban belum selesai dan saya diminta untuk menunggu ditelepon.

Pada tanggal 5 Juni 2013 saya menelepon kembali ke dealer dan pihak dealer mengatakan sepeda motor sudah dapat diambil. lalu pada tanggal 6 Juni 2013 saya mengambil sepeda motor CB150R tersebut dan menanyakan tindakan yang dilakukan dan pihak dealer menjelaskan bahwa motor tersebut dilakukan pembongkaran mesin dengan pergantian sparepart pada mesin dikarenakan kamrat , gir, dll mengalami kerusakan.

Dengan pembongkaran mesin tersebut pihak UD. ANUGERAH RANTAU mengenakan biaya sebesar Rp. 211.000,- dengan rincian ongkos bongkar pasang Rp. 150.000,-, air radiator Rp. 20.000,-, oli mesin Rp. 35.000,-, bensin Rp. 6.000,-. dan juga penyobekan kertas service ke 2 dengan alasan bengkel honda klaim ke AHM untuk mesin yang rusak. Sedangkan service 1 telah dilakukan pada tanggal 3 Mei 2013 dengan pergantian oli.

Dan saat ini mesin sepeda motor itu terlihat lem pada bagian pinggir yang terlihat jelek. Apakah memang jika motor baru belum ada 3 bulan mengalami kerusakan total pada mesin tersebut dilakukan bongkar pasang? dan biaya dikenakan pada konsumen? Gimana seharusnya perlakuan untuk sepeda motor baru yang mengalami kerusakan mesin?

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Dealer Motor Honda Yang Tidak Profesional
  2. Honda CB150R Bunyi Klotok Klotok
  3. New Mega Pro Bermasalah Pada Aki dan Tangki Bocor
  4. Stop Tindak Kekerasan Pada Anak Pada Program Televisi
  5. KABAG CSO BCA Cabang Balikpapan Baru Menyedihkan
  6. Top TV Sering Bermasalah Pada Tayangan
  7. Pencarian (Kehilangan Motor)
  8. Pelayanan Servis Sony Ericsson Tidak Memuaskan
  9. Biaya Iuran Top TV Membengkak
  10. Biaya Tagihan Indovision Tidak Sesuai Dengan Paket

1 comment

  1. boy says:

    salam satu hati !!
    saya mau bertanya, kenapa perbedaan suhu antara siang dan malam berpengaruh terhadap motor supra x 125 thn 2005. pada siang hari tarikan terasa berat, namun pada malam hari tarikan nya ok,,,

Leave a Reply