«

»

Jun
24

Lion Air Sangat Mengecewakan


Share on Twitter

lion

 

Kasus ini terjadi di BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK. Saya membeli tiket Lion Air dengan rute Penerbangan dari Mataram (Lombok) ke Denpasar (Bali). Tiket saya untuk keberangkatan hari Sabtu 22 Juni 2013 Pukul 16.40 WITA.

Singkat cerita saya Check-in pukul 16.00 WITA tapi check in saya di tolak dengan alasan “BATAS MINIMUM CHECK IN 45 MENIT SEBELUM KEBERANGKATAN” padahal saya juga bisa dapat jam segitu di karenakan saya mendapat antrean terakhir karena banyak yg check in rombongan (yg seharusnya mereka antre dibelakang jadi titip temannya yg di depan).

Keberangkatan saya di tolak. Padahal penumpang juga belum masuk ke dalam ruang tunggu dan boarding masih lama. Kemudian saya di suruh untuk menukar tiket saya oleh pihak Check-in ke tempat penjualan tiket yg sama untuk di ganti jam keberangkatan.

Tiket penerbangan Lion Air saya untuk memakai pesawat Wing Air, jadi saya diminta untuk melapor agar diganti jam penerbangan berikutny! a. Saya menuju Loket Wing Air dan di tolak dan di suruh ke loket Lion Air. Saya pergi ke Loket Lion Air dan dengan santainya saya yg disalahkan dan tidak bisa menukar jam penerbangan dengan alasan tidak ada kursi yang kosong.

Disitu saya sudah sangat geram, karena saya juga pernah seperti ini sebelumnya dengan Lion Air untuk penerbangan dari BANDARA NGURAH RAI BALI mereka masih menerima saya padahal saya check-in 30 menit sebelum keberangkatan. Pukul 16.40 para penumpang Wing Air (Lion Air) baru disuruh masuk kedalam ruang tunggu melalui pengeras suara dan pukul 16.55 baru penumpang disuruh menaiki pesawat.

Jujur saya sangat kecewa sekali, seharusnya saya masih bisa di beri kesempatan untuk menaiki pesawat tersebut. Ini berarti saya sudah rugi uang dan waktu karena ketidak bertanggungjawaban. Akhirnya saya membeli lagi tiket dengan maskapi penerbangan lain. Loket Masakapai sebut saja Maskapai M bersebelahan dengan loket Lion Air. Ketika sedang transaksi saya melihat seseorang sedang transaksi pembelian tiket Lion Air.

Yang membuat saya tambah marah lagi ternyata seorang tersebut membeli tiket untuk penerbangan ke BALI untuk keberangkatan selanjutnya. Saya jadi berfikir apa maksudnya itu?? Ketika saya mau menukar keberangkatan saya katanya penerbangan penuh semua tapi kok orang lain membeli tiket bisa?? Bagaimana ini..??

Dan saya juga mendapatkan info kalau memang ada permainan sejenis untuk membayar sejumlah orang agar bisa check-in. Tolonglah untuk di tindak lanjuti kasus-kasus seperti ini, karena disini korban bukan hanya saya saja tapi banyak apalagi turis-turis luar negeri (menurut info petugas keamanan).

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Juni 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Lion Air Sangat Tidak Bertangung Jawab
  2. Konspirasi Petugas Check In Lion Air dan Calo Tiket Pesawat
  3. Pelayanan Lion Air yang Mengecewakan
  4. Pelayanan Lion Air benar-benar Mengecewakan
  5. Lion Air Sangat Tidak Bertangung Jawab
  6. Keluhan Pelayanan Maskapai Lion Air
  7. Mohon Tanggapan Serius, Barang Hilang di Lion Air
  8. Barang Saya Hilang Dicuri Lion Air
  9. Tiket Lion Air Yang Tidak Punya Seat
  10. Kecewa dengan Lion Air

Leave a Reply