«

»

Jul
02

Pelayanan di Indomaret yang tidak menyenangkan


Share on Twitter

Indomaret

 

Dengan Hormat, saya sampaikan kepada pimpinan PT. Indomaret tepatnya di Jl. Manurukki, Makassar. Agar dpt menegur karyawan yg bernama IRHAM yang berkaitan dengan sopan santun dalam melayani konsumen. Hal ini diawali dengan pada hari sabtu 28 Juni 2013 tepatnya jam 07.36 saya membeli beberapa produk.

Karena pada saat itu struknya belum bisa diprint out maka kasir menghitung manual yg jumlahnya Rp. 71.200, ternyata setelah saya minta bukti struk ditulis manual hasil perhitungan trnyata cuma Rp. 57.700. Karena selisih yang sangat jauh saya menegur kasirnya.

Tdk lama datang seorang karyawan laki2 yg mengaku nama IRHAM yang memberikan alasan jawaban yang kurang sopan dan tidak menyenangkan bahkan dia menyuruh saya klo silahkan pergi belanja ditempat lain. Kemudian dia sebut namanya dgn sombong dia bilang “NAMA SAYA IRHAM, silahkan laporkan saya. Bilang saja nama saya Irham, saya tidak takut” dengan nada menantang.

Sungguh keterlaluan karyawan dari perusahaan retail ternama di Indonesia memiliki karyawan yang seperti tidak pernah mendapatkan training dan etika sopan santun. Untung ada karyawan yang bernama Chandra yang minta maaf dan menuliskan struk manual.

Yang menjadi pertanyaan lagi, apakah perusahan sebesar Indomaret mau peduli dengan suara konsumen???

 

Rachman, ST
Jl. Sungai Pareman 43
Makassar
Sulawesi Selatan.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 2 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ketidakjujuran Kasir Indomaret dan Pelayanan yang Kurang Baik
  2. Tidak Terima Dengan Perlakuan Karyawan Indomaret Apartment Centro City
  3. Pegawai Indomaret Kasar dan Tidak Profesional
  4. Kurang Puas Dengan Pelayanan Indomaret
  5. Pegawai Indomaret Tidak Punya Etika
  6. Tidak Puas Dengan Pelayanan Indomaret
  7. Kehilangan Barang di Indomaret Tidak Bisa Dilacak Dikarenakan CCTV Rusak
  8. Modus Penipuan Baru Kasir Indomaret
  9. Indomaret Blow Up Harga Barang + Diskon Tidak Diberikan
  10. Pelayanan Indomaret Mengecewakan

1 comment

  1. novita says:

    alasan klise banget : STRUK HABIS

    kemarin (11september2013 jam 22:30) saya belanja tanpa dikasih struk.

    Keesokan harinya saya baca di Indomaret lain, ada pemberitahuan “Gratis 1pch (pouch) minyak goreng Indomaret 2 L (liter) bila tidak diberikan STRUK”, lalu saya kembali ke Indomaret sebelumnya, dan meminta pertanggung jawaban. coba tebak apa yang disampaikan oleh pegawainya di Indomaret tsb?

    pegawai wanita bilang : “peraturan itu tidak berlaku di sini mbak”

    pegawai laki2 bilang : “Struk habis karena memang habis mbak, kalau saya disuruh ganti dengan minyak goreng 2 L, kita yang rugi dong…???”

    WHAT THE F*CK…!
    malah, saya ditantang juga : “Kalau mau laporin, laporin aja mbak!”

    gimana tuh…? peraturan yang dibikin sendiri, malah diingkari sendiri…
    saya nggak tergiur sama minyak gorengnya… buat apa sih? berdebat hanya untuk 2L MINYAK GORENG…???
    saya cuma kecewa sama PELAYANANNYA

    mohon ditindak lanjuti oleh pihak terkait…

Leave a Reply