«

»

Jul
08

  • status pengaduan : Selesai
Kecewa dengan Pelayanan Indomobil Finance Indonesia


Share on Twitter

imfi

 

 

[Pengaduan terselesaikan]

Agustus 2011 saya memulai kredit motor Honda Supra X 125R Saya mengangsur melalui leasing Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kantor perwakilan pare yang ada di alamat Ruko Surya Kediri Mandiri Blok C – 3 Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa – Pare Kediri.

Saya mengangsur selama 24 bulan dengan jumlah cicilan Rp. 705.000,- per bulan dan jatuh tempo tanggal 8 setiap bulannya. Sampai angsuran ke 22 saya tidak pernah terlambat membayar. Saya membayar melalui rekening BCA IMFI. Pada waktu saya akan mengangsur angsuran ke 23 saya salah memasukkan nominal transfer.

Saya memasukkan Rp. 1.596.518,- yang seharusnya hanya Rp. 705.000,- Karena itu memang kesalahan saya mau tidak mau ya saya harus melunasi seluruh cicilan saya yang seharusnya hanya Rp. 1.410.000,- (sisa 2x angsuran) Untuk kelebihan uang Rp. 186.518,- awalnya saya anggap hilang karena kesalahan terjadi karena saya sendiri.

Karena pada waktu itu tanggal 27 juni saya sedang bekerja di surabaya, saya minta orang tua saya yang ada di kediri untuk memproses kejadian ini. Orang tua saya langsung mendatangi kantor IMFI perwakilan Pare untuk mengklarifikasi.

Setelah didatangi, pihak IMFI mengatakan bahwa setelah di cek uang saya telah masuk ke rekening mereka sejumlah yang telah disebutkan dan mereka sendiri yang mengatakan bahwa kelebihan uang yang saya kirim bisa diambil ketika proses pengambilan BPKB dengan melampirkan surat pernyataan bahwa saya salah transfer dan mencantumkan nomor rekening saya untuk mengirim kembali kelebihan uang itu.

Untuk proses pengambilan BPKB tidak dapat di wakilkan. Harus nama orang yang tercantum dalam BPKB dan dibuktikan dengan KTP Asli. Sampai akhirnya saya datang ke Pare hari sabtu tanggal 29 Juni 2013 untuk mengambil BPKB dan sisa uang yang dijanjikan. Setelah saya sampai di kantor IMFI perwakilan Pare saya hanya mendapatkan BPKB saya. Untuk kelebihan uang tidak bisa diberikan dengan alasan surat pernyataan harus dikirim ke pusat.

Kemungkinan senin/selasa 1 atau 2 Juli 2013 sudah bisa masuk ke rekening saya, dan mereka menambahkan pada awal minggu di bulan Juli pasti sudah mengirim uang kelebihan saya. Tetapi setelah saya tunggu sampai hari ini jumat 5 juli 2013 masih belum ada kiriman. Saya meminta orang tua saya untuk mengklarifikasi ulang kenapa sampai tanggal 5 juli 2013 masih belum ada kiriman juga karena saya sedang di Surabaya.

Ketika orang tua saya datang, mereka bilang karena itu kesalahan saya, jadi uang itu tidak bisa segera dikembalikan. Orang tua saya minta bertemu dengan pimpinan IMFI perwakilan Pare. Lalu petugas masuk untuk memanggilkan pimpinannya. Tetapi ketika keluar petugasnya berkata kalau pimpinan sedang tidak ditempat. Lalu orang tua saya kembali meminta kejelasan untuk kelebihan angsuran saya.

Tetapi petugas IMFI malah menjawab dengan kasar dan tidak sopan. Dia berkata berkas sudah dikirim ke pusat kalau disetujui untuk dikembalikan ya dikembalikan. Kalau tidak disetujui ya tidak dikembalikan. Buat saya bukan masalah nilai uang yang ada di sana. Lagi pula hanya 180an ribu.

Dari awal saya sudah tidak berharap dari uang itu. Tetapi mereka sendiri yang menjanjikan nya kepada saya. Dan ketika saya “menagih janji” mereka tidak mau mengembalikan. Saya rasa masih ada banyak leasing untuk kredit kendaraan bermotor yang bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih konsisten dibanding dengan IMFI. Dan saya sangat kecewa dengan pelayanan IMFI.

Bukan karena uang yang tidak kembali tetapi dengan pelayanan yang kurang terhormat kepada orang tua saya. Siapapun kenalan saya, tidak akan saya rekomendasikan untuk mengambil kredit kendaraan bermotor atau pun untuk bertransaksi di Indomobil Finance Indonesia, termasuk kepada para pembaca Rumah Pengaduan.

 

Julyanto
Jalan Kelud 11 Pare Kediri
64211-Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 8 Juli 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 10 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Garuda Indonesia, Delay Pesawat Sampai Dua Kali
  2. Kecewa Dengan Pelayanan Top TV
  3. Kecewa dengan Pelayanan Indomaret
  4. Kecewa Dengan Pelayanan Blue Bird
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Indovision
  6. Kecewa Berat Dengan Solusi Rumah Holcim
  7. Kecewa dengan Speedy, belum di pasang sudah disuruh menunggu 5 Bulan
  8. Kecewa Dengan Pelayanan Service Handphone di Fajar Cell
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Taksi Blue Bird
  10. Kecewa dengan Groupon Disdus

2 comments

  1. Julyanto says:

    Pihak Indomobil Finance Indonesia sudah meminta maaf kepada saya dan mengembalikan kelebihan uang angsuran saya senilai Rp. 186.518 ke rekening saya hari ini tanggal 10 Juli 2013.

  2. Arief Sulaeman says:

    Saya mengangsur motor mio warna hitam dengan nopol b6297pqd
    Saya merasa kecewa dengan pelayanan pt indomobil kususnya di jln mt haryono
    saya merasa dipermainkan ,,
    Saya ini konsumen ,, bukan maling
    Dan saya selalu bayar ,
    Alhamdulillah skrg angsuran saya sudah lunas
    Walau selama angsuran , saya merasa kecewa
    Saya rasa operator dan pegawai di pt indomobil
    Dijalan mt haryono kav 8 jakarta timur
    Bukanlah orang2 yg berpendidikan dan ramah
    Pernah suatu hari saya merasa lupa ,, saya sudah bayar motor apa belom ya ?
    mungkin karena saat itu saya lagi banyak pengeluaran jadi saya agak lupa
    tidak terasa sudah 2bulan ,, tapi yang saya bingung ko tidak ada
    Pemberitahuan apapun kepada saya , baik dari telpon mau pun surat
    akhirnya saya menelephone pihak indomobil yg dijln mt haryono,
    Betapa kagetnya saya ,, begitu saya menanyakan ,, maaf saya mau tanya kenapa tidak ada pemberitahuan selama dua bulan ini ya ,,
    Dengan songongnya operator menjawab ,, motornya bapak pakaikan?
    Saya jawab , iya saya pakai , terus operator ngomong lagi ,, yah bapak bayarlah
    Dengan kesal saya langsung bilang owhh gitu ywdh terimakasih
    telpon nya langsung saya tutup ,,
    saya menelpon itu mau bayar angsuran saya ,, bukanya malah diceramahin,
    sebenarnya saya mau mengadukan ini dari tahun kemarin ,,
    Nah ,, skrg masalah baru lagi ,,
    skrgkan angsuran saya sudah lunas ,,
    Terus saya masih ada denda ,,
    Caranya gmn , bayarnya kmn , prosesnya gmn , gak ada yg ngabarin
    Payah super payah pelayanannya ,, gmn mau menjadi besar perusahaan ini
    masukan buat anda semua ,,,
    Ciri khas orang indonesia itu , ramah , sopan , murah senyum ,

    Wassalam

Leave a Reply