«

»

Jul
08

Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas


Share on Twitter

xperia sony

 

Saya membeli HP Xperia Sola White tanggal 8 Juli 2012. HP itu sudah 2 kali bermasalah. Pertama, touchscreen tiba-tiba tidak sensitif. Karena masih bergaransi saya langsung bawa ke Sony Service Center (SSC) ITC Cempaka Mas, setelah 2 minggu akhirnya kembali dengan selamat.

Masalah ke dua, Memori Card tidak terdeteksi, saya bawa lagi ke SSC ITC Cempaka Mas dengan harapan layanan yang diberikan akan cepat seperti sebelumnya (kurang lebih 2 minggu) pada tanggal 7 April 2013. Setelah diperiksa oleh pihak Sony, awalnya HP saya harus ditinggal selama 2 minggu dan akan diinformasikan setelahnya, saya setujui saja karena sebelumnya juga saya harus menunggu 2 minggu.

Setelah 2 minggu berlalu, saya datangi lagi SSC karena tidak ada telpon konfirmasi. Ketika disana, pihak Sony mengatakan bahwa HP saya harus di bawa ke Pusat karena harus ganti mesin dan maksimal 2 bulan HP saya sudah selesai di perbaiki. Setiap ! 2 minggu saya telpon untuk mengecek status HP saya sampai dimana, dan selalu di jawab dengan “Masih Pending Mesin” dan “belum tahu kapan”.

Sampai terakhir siang tadi (25 Juni 2013) setelah kesekian kalinya saya tanyakan status HP saya juga jawabannya masih sama padahal sudah 2 bulan lebih. Selain itu, ketika saya tanyakan “Pusat” nya dimana yang bisa saya datangi, CS yang pertama menjawab di roxy (saya tanya tanggal 14 Juni 2013), sedangkan CS yang kedua menjawab di Ratu Plaza (saya tanya pada tanggal 25 Juni 2013).
Loh, “Pusat”nya kok bisa berbeda ya? Dan ternyata banyak yang mengalami nasib seperti saya, berbulan-bulan menunggu perbaikan HP dari SSC. Harus sampai kapankah saya menunggu? Menunggu tanpa kejelasan kapan selesai perbaikan. Saya minta diganti dengan unit baru kalau Sony tidak mampu memperbaiki. Trims.

No. Service : CM00012740
Tanggal masuk service : 7 April 2013

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 8 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sony Service Center (Trikomsel) Makassar Mengecewakan
  2. Pelayanan Servis Sony Ericsson Tidak Memuaskan
  3. Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA
  4. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan
  5. Informasi Yang Tidak Jelas Pihak Indosat
  6. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  7. Pemotongan Pulsa Oleh XL Tanpa Pemberitahuan dan Alasan yang Tidak Jelas
  8. Service Center Toshiba Mengecewakan
  9. Masalah Aktivasi Layanan Indovision Yang Tidak Kunjung Selesai
  10. Service Centre Samsung Tidak Profesional

Leave a Reply