«

»

Jul
09

Prosedur Salah Transfer Rekening BCA


Share on Twitter

logo-bca1

Tanggal 26/06 saya melakukan salah transfer sebesar Rp.910.000.dan pada hari tersebut saya sudah melakukan pengaduan kepada BCA dengan no laporan 2146514790. BCA sebagai Bank terbesar hanya memberi bantuan mediasi untuk menghubungi penerima dana,jika tidak berhasil BCA hanya menunggu untuk penerima dana melaporkan, begitu kata kata yang di ucapkan Halo BCA.

Yang saya adukan disini apakah karena dana salah transfer saya kecil maka BCA enggan untuk melakukan pemblokiran sementara.Agar penerima dana mau datang ke cabang BCA terdekat.

Halo BCA berkata pemblokiran hanya bisa dilakukan kalo adanya tindak penipuan atau yang melanggar hukum. Padahal dulu teman saya pernah menerima dana besar direkening akan tetapi pihak bank langsung mengambil kembali dana tersebut tanpa adanya konfirmasi dari penerima dana.

Dana ID laporan saya kadaluwarsa tanggal 10/07-2013. Seharusnya penerima dana jika sudah memakai uang tersebut berarti kan sudah termasuk tindak pidana. Walaupun kesalahan ada pada saya.Bagaimana tanggapan BCA untuk membantu nasabah kecil,jangan hanya nasabah besar saja yang dibantu.

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 9 Juli 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 9 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Salah Transfer Ke Rekening BCA
  2. Uang Transfer BCA Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan
  3. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  4. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  5. Saldo Berkurang di Rekening BCA
  6. Jumlah Transferan BCA Tidak Sesuai Dengan yang Diterima
  7. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  8. Kinerja Pelayanan BCA yang Dipertanyakan
  9. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  10. Mana Tanggung Jawab BANK BCA

3 comments

  1. Elvira says:

    melanjutkan keluhan saya tentang jeleknya pelayanan BCA.pagi tanggal 09/07 hallo BCA telp dengan meminta maaf tidak bisa menghubungi penerima dana,dan akhirnya BCA mengaktifkan kembali dana yg ada di rekening penerima dana saya.wah enak sekali ya BCA klo bilang seperti itu.coba klo 1 MILLYAR apakah akan bilang seperti itu.ternyata BCA hanya BANK CACAT ASIA….pelayanan buruk kinerja buruk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak BCA yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 9 Juli 2013

    Kepada Yth
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia Tbk.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, kami informasikan terkait dengan keluhan nasabah dengan nomor laporan 2146514790, dapat kami informasikan bahwa laporan tersebut telah selesai di proses oleh pihak terkait kami.

    Sebagai informasi, pihak terkait kami telah melakukan konfirmasi ke nasabah dan menjelaskan bahwa pihak Halo BCA merupakan mediator terkait keluhan salah transfer tersebut.

    Dapat kami sampaikan, bahwa kami telah berupaya menghubungi pihak penerima dana. Namun dikarenakan pihak penerima dana tidak dapat dihubungi dan telah kami jelaskan ke nasabah terkait hal tersebut maka proses mediasi tidak dapat diteruskan.

    Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Contact Center Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor 500888 atau (021) 500888 (dari ponsel GSM), Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi website kami di http://www.bca.co.id / http://www.klikbca.com atau melalui email koresponden halobca@bca.co.id dan melalui account twitter kami di @halobca.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  3. astrid says:

    Apakah tidak ada bantuan lain dari bca selain mediasi
    contoh : pihak bca memberikan data orang yang telah menerima dana salah transfer,
    karna saya juga sedang ada kasus serupa tapi itu terdapat di dalam daftar transfer saya, berarti saya sudah pernah mentransfer orang tersebut hanya saja saya lupa siapa orang tersebut.
    bagaimana tanggapan bca?

Leave a Reply