«

»

Jul
16

Layanan Aftersales Indovision Sangat Buruk


Share on Twitter

indovision

 

saya Ryn Mulyanto, pelanggan Indovision nomor 301010850927. Sudah berlangganan Indovision cukup lama. 2 kali kami mengalami kendala di koneksi channel kami, dan setiap saat selalu membutuhkan follow berkali kali hanya untuk meminta petugas teknis Indovision untuk datang memperbaiki masalahnya.

Untuk case yg terakhir kami menghubungi Indovision di nomor 021500900.Pada hari kamis tanggal 11 Juli, dijanjikan petugas akan datang hari jumat 1 Juli siang. Ternyata tidak datang bahkan tidak ada telepon konfirmasi sama sekali. Hari jumat kami menghubung kembali dan dijanjikan kembali babwa petugas akan datang hari sabtu siang tanggal 13 juli.

Sekali lagi kami tunggu seharian tanpa ada channel yang bisa ditonton, petugas masih belum datang dan tidak ada konfirmasi lagi. Kami menghubungi kembali indovision dan complain berat, dijanjikan kembali hari minggu pagi. Keesokan harinya masih belum datang, kami hubungi lagi dan dijanjikan kembali minggu siang masih tidak datang.

Saya pikir apa mungkin ini standar dari Indovision, dimana pemutusan koneksi apabila telat bayar akan sangat cepat tetapi apabila menyangkut aftersales sangat lambat dan dipersulit. Surprising untuk suatu perusahaan yg menjadi bagian dari group yang besar dan profesional seperti MNC. Ataukah mungkin memang SOP nya seperti itu bahwa pelanggan dibuat bosan komplain dengan cara tidak di follow up sama sekali, bagi saya itu merupakan metode yg sangat baru di bidang customer satisfaction.

Untung saya bayar nya pakai transfer, apabila pakai kartu kredit akan semakin bermasalah buat saya. Layanan berkendala tetapi pembayaran dipotong terus. Masukan saja buat pengguna indovision lainnya, untuk pembayaran selalu pakai transfer, jadi pada saat bermasalah dengan indovision cukup berhenti bayar dan pindah saja ke first media atau lainnya (yg jelas jangan OKE atau TOP, masih satu group dan kemungkinan layanannya sama saja).

So the point is, saya sudah bingung mau complain kemana sekarang. Mudah mudahan rumah pengaduan bisa menjadi perantara saya. Terima kasih. Ryn.

 

Ryn Mulyanto
The Royal Residence B1 No.29,
Jl. Pulo Gebang
Jakarta Timur,13950
Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Buruk Indovision
  2. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  3. Pelayanan Payah Dan Tidak Memuaskan Dari Indovision
  4. Masalah Aktivasi Layanan Indovision Yang Tidak Kunjung Selesai
  5. Layanan Mengecewakan dan Pemblokiran Indovision
  6. Layanan INDOVISION Mengecewakan
  7. Indovision Cuma Bisa Menipu
  8. Susahnya Untuk Berhenti Berlangganan Indovision
  9. CS Indovision Tidak Profesional
  10. Keluhan Indovision “Layanan Ini Diblokir”

Leave a Reply