Jul

Mafia Check-In Counter Lion Air

Share on Twitter

Logo Lion Air

Minggu 21 Juli 2013 keluarga kami 1 Nenek (55th), 1 Ibu (34th), 5 Anak-anak (13th, 12th, 10th, 8th, 5th) dan 1 Bayi menjadi korban kebijakan sepihak Lion Air yang memvonis kami “NO SHOW” saat akan check in di counter bandara Soeta sekitar jam 17:40 WIB.

Kami sangat kecewa dan dirugikan secara materiil maupun imateriil apalagi disaat kami sedang berpuasa dan bersusah payah mengejar waktu keberangkatan pesawat. Jadwal Flight CGK-UPG jam 18:20 dan kami tiba/lapor di counetr Lion sekitar jam 17:38 WIB. Mestinya kami masih bisa ikut penerbangan tadi namun di tolak dengan alasan bagasi telah dikirim.

Sebagai konsumen kami sangat kecewa karena tidak bisa berangkat dan “TERPAKSA” harus ikut penerbangan berikut dengan konsekuensi harga tiket dipotong 90%. Di pihak lain kami mendengar diduga ada persekongkolan antara petugas check-in dengan calo-calo bandara sehingga seat kami sudah dijual ke penumpang lain.

Andai benar ini yang terjadi maka Lion Air telah memakan “UANG HARAM” karena hak kami dilanggar sehingga dalam satu seat pihak Lion Air bisa mendapat uang tiket dari 2 penumpang, yang berangkat dan KORBAN tak berdaya yang tak tahu harus mengadu kemana. Bisa dibayangkan kami sekeluarga harus membayar lagi selisih harga tiket untuk penerbangan selanjutnya. Banyak sekali kerugian dan kelelahan.

Karena kejadian ini kami terpaksa berbuka seadanya dan baru makan malam sekitar jam 01:00 WITA dini hari di Makassar. Pengalaman serupa juga pernah dialami anggota keluarga kami yang lain dalam penerbangan Lion Air lain, juga dengan kerugian materi dan imateriil yang sangat besar yakni terlambat menghadiri acara penting (kedinasan).

Lion Air besar karena masyarakat membutuhkan tapi bukan mustahil suatu saat keadaan akan berbalik dan sebelum itu terjadi segera benahi SOP dengan prinsip keadilan yang bermartabat. Beri sanksi tegas petugas nakal.

Semoga kami menjadi korban yang terakhir dari permainan kotor ini.Karena tidak selamanya penumpang memiliki toleransi waktu juga anggaran.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 23 Juli 2013]

10. Bagasi Hilang, Lion Air Benar-benar Mengecewakan

3 comments

1. yunita says:

Anak saya pakai Lion Air dari UPG ke SUB 31 Juli 2013 jam 09.20 Kenapa baru boarding pada jam 12.15 ? Padahal kalau kita terlambat check in ditolak masuk. Memang sungguh tdk bertanggung jawab. Dan pada tgl 28 Juli 2013 saya dari UPG ke SUB Hp di dalam koper hilang. Lion air sangat mengecewakan

2. nidiah says:

saya juga berangkat jam 6 pagi tanggal 14 agustus, padahal saya tiba baru panggilan pertama tapi tidak di gubris dengan alasan sistem sudah mati. saya rugi materil 1.500.000 selain itu saya juga tidak bisa kerja tanggal 15 agustus. sangat mengecewakan saya sangat sungguh2 kecewa.. kalau hal ini berlanjut kapok rasanya naik lion air.

3. luthfi says:

hari ini penerbangan jkt pekanbaru dianggap hangus sama lion air jt 390. pertama cekin di 1B ternyata dirubah ke batik T3 .pas mengarah dengan shuttle bus telat 5 menit tiket hangus… maskapai terbaik memang harus spt itu ya..giliran dia yg delay anteng anteng saja. terminal 1 to terminal 3 bukan 5 langkah langsung sampai… pikirkan..