«

»

Jul
29

Uang Hilang di Rekening BNI


Share on Twitter

bni-logo(5)

Pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2013 sekitar 07.30 saya bermaksud ingin mengambil uang THR dan Gaji Juli 2013, ketika saya ke ATM BNI saat saya pilih jumlah uang yang akan diambil keluar tampilan waktu habis lalu saya coba lagi keluar tampilan saldo tidak mencukupi lalu saya cek saldo tertulis Rp 23,090,-

Saya sangat terkejut melihat tampilan saldo saya pikir ini error lalu saya mendatangi Bank BNI terdekat lebih terkejut lagi pada waktu saya diperlihatkan kronologi penarikan uang ternyata waktunya bersamaan dengan saat saya melakukan transaksi tetapi gagal.

Pada waktu bersamaan ada yang melakukan penarikan uang saya di ATM di Surakarta (menurut informasi Customer Service BNI). Setelah di verifikasi oleh Customer Service BNI ternyata total uang saya yang hilang sebesar Rp 11.304.000 ,- (sebelas juta tiga ratus empat ribu rupiah), kenapa ini bisa terjadi?

Kartu ATM saya pegang tetapi ada yang menggandakan, bagaimana pertanggungjawaban BNI dan apakah uang saya bisa kembali. Saya juga sudah melaporkan masalah ini kepihak yang berwajib dan Customer BNI secara resmi. Perih pedih apa yang saya alami ini.

Uang ini untuk biaya sekolah kedua anak saya yang saat ini sedang tugas akhir dan sidang juga untuk persiapan lebaran, semoga ini tidak terjadi pada yang lain dan Bank BNI melakukan improvement agar dana nasabah aman.

Terima kasih Rumah Pengaduan.

 

 

Sulaeman Ahna
Permana Indah
Jl. Bangbara No. 115 RT 01/13
Citeureup – Kecamatan Cimahi Utara
Cimahi, Jawa Barat. 40512
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 Juli 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  2. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  3. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  4. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  5. Uang Transfer BCA Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan
  6. Uang Hilang di Mesin Setor Tunai BCA
  7. Saldo Berkurang di Rekening BCA
  8. Tarik Tunai ATM BCA, Uang Tidak Keluar
  9. [Bank BNI] Saldo Hilang 2 Juta setelah ditransfer orang tua sebesar 2 juta
  10. Bermasalah dengan Kartu Mandiri dan ATM BNI

5 comments

  1. Sulaeman Ahna says:

    Terima kasih sudah dimuat,
    Secara resmi saya juga komplain ke BNI sesuai prosedur yang berlaku dan fax ke Kepala Kantor Cabang Bank BNI 46 Wilayah 04 Bandung Jln. : Perintis Kemerdekaan No. 3 Bandung, tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi.

  2. Sulaeman Ahna says:

    sudah lebih 3 bulan saya menunggu, mengharap uang saya yang hilang di rekening BNI kembali / diganti karena saya tidak menggambil unang itu.
    Uang hilang diketahui pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2013 jam 07.30,
    ketika saya lapor ke customer service dikatakan proses 45 hari, setelah 45 hari saya datang lagi ke BNI dijawab bulan depan, saya datang lagi jawabannya bulan depan sampai saat ini sudah lebih dari 3 bulan. kemana lagi saya harus menyampaikan ini kalau ke Customer BNI saja tidak mendapatkan jawaban yang bisa dipegang sampai saat ini.

  3. Safira Azis says:

    saya bingung ini pulsa M3 sama Mentari saya selalu berkurang(Rp 200) setiap di aktifkan di hp saya. Tapi lain lagi nomor Mentari nenek saya setiap diaktifkan di di Hp saya ngga pernah berkurang. Mungkin ngga cuma saya yang mengalami nasib sama. Sama setiap saya pasang paket opera mini selalu gagal padahal pulsanya mencukupi. Tolong ya pihak Indoasat khusus M3 sama Mentari diperhatikan keluhan pelanggannya. Jangan cuma membaca dan menimpali tapi nggak diselesaikan. Terimakasih

  4. Sulaeman Ahna says:

    sejak 26 Juli 2013, sudah lima bulan jalan ke enam bulan tidak ada jawaban yang bisa dipegang setiap saya tanyakan tentang kelanjutan proses uang saya yang hilang ke Customer service BNI jawabanya sedang diproses instansi yang terkait sampai kapan ya, apakah uang saya bisa kembali atau hilang begitu saja.

  5. Sulaeman Ahna says:

    Cukup lama saya menunggu sejak 26 juli 2013 setiap bulan saya menanyakan
    progresnya, di dua bulan terakhir saya tidak menanyakan lagi alias putus harapan. Tanggal 08-01-2013 saya terima telpon dari Customer service BNI yang memberitukan uang saya yang hilang diganti dan bisa dilihat di rek / ATM
    sudah saya lihat dan benar ada penggantian, saya ucapakan Terima kasih
    Rumah pengaduan & BNI atas kembalinya uang saya.
    Saran Untuk BNI :
    Proses penyelesaiannya jangan terlalu lama sampai lima bulan lebih untuk kasus seperti saya.

    Sekali lagi saya ucapakan Terima kasih Rumah pengaduan & BNI atas kembalinya uang saya.

Leave a Reply