«

»

Aug
02

Pelayanan Teller BCA Mengecewakan


Share on Twitter

logo-bca1

Hari Kamis tanggal 01 Agustus 2013, saya melakukan penarikan tunai di atas 25 juta di BCA cabang Juanda yang berlokasi di daerah Proyek kota Bekasi. Antrian sangat panjang dan hanya dilayani 3 teller.

Sampai di depan teller bernama Glori, teller tersebut tidak memberikan salam. Saya menyatakan keinginan saya melakukan penarikan dengan rincian di belakang kertas. Setelah dia mengurus buku tabungan saya yang habis, dia membalik slip penarikan saya dan bertanya “ini apa?” Sepertinya dia tidak paham yang saya katakan sebelumnya. Saya jelaskan lagi dan dia katakan ” Adanya cuma pecahan 20ribu dan 2ribu, harus satu bendel”.

Setelah dia siapkan uangnya ternyata pecahan 100rb, 50rb, 5rb, dan 2rb. Saya tanya “100rb an nya ada yang baru?” Dia jawab ” Seribuannya ga ada, adanya ini, kalo tidak mau ya udah.” Saya terkejut sekali karena baru kali ini komunikasi dengan teller BCA kalimatnya begitu. Akhirnya saya jelaskan “Saya tadi tanya seratus ribuannya ada yang baru tidak, koq mba bahasnya seribuan?” Dia diam saja.

Setelah uang saya dipacking di amplop dan diberikan pada saya, ternyata amplop tersebut tidak tersegel sempurna di bagian bawah sehingga uang seratus ribuan saya berhamburan di lantai, sontak saya ambil uang2 tersebut dan menaruhnya di meja teller kembali. Teller berkata dengan nada tinggi “Kalau minta tolong jangan dilempar, maksud ibu apa?” Saya jadi bingung, saya belum mengatakan sepatah katapun dan dia juga tidak berinisiatif membantu untuk mengambil uang2 itu tetapi malah berkata dengan nada tinggi.

Sepertinya dia tidak paham posisi saya yang takut uang tersebut berserakan sehingga menaruh ke meja teller dengan cepat, mungkin itu yang dia maksud melempar. Akhirnya saya katakan “Mba kenapa dari tadi nyolot terus ya?” Supervisornya segera melerai dan minta maaf pada saya. Saya tidak habis pikir bagaimana bank sekelas BCA mentraining teller2nya dalam melayani customer.

Sampai-sampai harus supervisor yang turun tangan untuk minta maaf. Setelah dia memasukkan uang saya kembali di amplop baru, saya minta plastik dan dia diam saja. Saya pikir mungkin mereka tidak menyediakan plastik lagi, akhirnya saya minta karet, dia hanya menunjuk tempat karet di samping mejanya dan tidak berinisiatif mengambilkan.

Selama bertahun-tahun bekerja sama dengan BCA, baru kali ini saya mendapatkan pengalaman teller yang tidak profesional seperti ibu Glori ini. Mohon pihak BCA melakukan perbaikan dalam melatih staff2nya untuk profesional terutama bagian teller dalam berbahasa Indonesia dengan benar dan keramahan melayani customer. Terimakasih.

 

Cindy Lystiani
Jl. Veteran 21
Bekasi,17141
Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 2 Agustus 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan BCA Cabang Rajawali Palembang yang Tidak Memuaskan
  2. Pelayanan Taksi Blue Bird Sangat Mengecewakan
  3. Pelayanan Indomaret Mengecewakan
  4. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan
  5. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  6. Kinerja Pelayanan BCA yang Dipertanyakan
  7. Pelayanan Top TV Sangat Mengecewakan
  8. Pelayanan Lion Air yang Mengecewakan
  9. Ribetnya Berurusan Dengan BCA
  10. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan

3 comments

  1. Abdi Tri Sulistyo says:

    Saya pun mengalamai hal yang sama, ketika berurusan dengan Teller yang bernama Yosi di BCA KCP Gumawang. sangat tidak ramah dan sinis. Bahkan selama bekerja teller seringkali melihat ke cermin dengan gaya yang centil.

  2. eko priyanto says:

    saya ambil uang di ATM , TERNYATA UANG ADA YANG DIMUTILASI, pihak bank ngga mau ganti alasan , uang mutilasi yg isi atm pihak ke 3, kostumer sangat kecewa,

  3. eko priyanto says:

    bagi semua hati2 klo ambil uang diatas 2 juta dalam uang pecahan seratus ribuan, dan lima puluhan,

Leave a Reply