«

»

Aug
11

Komplain Buruknya Service Smartfren Andromax U


Share on Twitter

smartfren andromax, pengaduan smartfren

Saya adalah pelanggan Smartfren dengan nomor 088806027731, 088216306975. Pada tanggal 22 April 2013, saya membeli sebuah produk dari Smartfren yaitu Smartfren Andromax U warna hitam dengan MEID A1000039211686 dan IMEI 866072010367300. Dengan susah payah karena harus menunggu berbulan-bulan akhirnya saya mendapatkan produk tersebut. Saya membelinya langsung di galery resmi Smartfren di Jl Kenari No 62 Muja Muju Timoho Yogyakarta. Saya sangat senang saat itu.

Tetapi belum 3 (tiga) bulan saya memakai Smartfren Andromax U tersebut, produk tersebut mati total dan tidak bisa saya gunakan. Slot charge nya pun goyang dan sering dayanya tidak masuk saat dicharge. Karena hal tersebut, saya membawanya ke galery Smartfren di Timoho Yogyakarta karena masih garansi. Disana saya disambut dengan baik oleh petugasnya. Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya nomor antrian saya dipanggil.

Saya dilayani dengan cukup baik dan saya sampaikan tentang kerusakan Smartfren Andomax U milik saya. Handphone tersebut dicek terlebih dahulu dan dinyatakan bahwa handphone saya mati total tetapi baterainya masih normal. Handphone tersebut dibawa oleh petugas Smartfren tetapi tidak baterai, memory card, kartu SIM, dan penutup baterainya untuk diperbaiki. Setelah itu saya diminta untuk mengisi Formulir Identifikasi Kerusakan Device. Setelah saya isi, saya menanyakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk service? Petugas Smartfren tersebut menjawab paling cepat 2 (dua) minggu mas. Nanti akan di sms kalau sudah selesai diperbaiki, sambung petugas smartfren tersebut. Kemudian saya menanyakan apakah sampai berbulan-bulan? Petugas Smartfren tersebut menjawab, tidak sampai berbulan-bulan mas, paling lama 1 (satu) bulan. Saya memasukan handphone tersebut untuk diperbaiki tertanggal 5 Juli 2013.

Setelah 2 (dua) minggu tepatnya 19 Juli 2013 saya belum mendapatkan sms dari smartfren tentang kabar handphone saya. Saya mencoba menanyakannya langsung ke Galery Smartfren di Timoho Yogyakarta. Tiba disana saya disambut oleh petugas Smartfren (petugas yang berbeda). Saya ditanya tentang keperluan saya. Saya menyampaikan keperluan saya untuk menanyakan perihal tentang Andromax U yang diperbaiki. Saya ditanya balik oleh oleh petugas Smartfren tersebut, apakah saya sudah mendapat sms dari Smartfren. Kalau belum saya diminta menunggu sampai saya mendapat sms dari Smartfren. Saat saya tanya kira-kira sampai kapan, petugas tersebut menjawab, belum tahu mas. Berbeda dengan jawaban saat saya kesini 2 (dua) minggu yang lalu, yang mengatakan paling lambat 1 (satu) bulan.

Akhirnya saya pulang dengan perasaan sedikit kecewa karena jawaban tersebut. Mungkin memang saya harus menunggu. Hari ini, tanggal 11 Agustus 2013 atau lebih dari 1 bulan setelah saya meminta perbaikan, saya belum mendapat pemberitahuan sehubungan dengan perbaikan handphone tersebut. Tentu saja saya bertanya-tanya, mengapa belum ada kabar tentang handphone saya? Bagaimana kondisinya sekarang? Sungguh ini sangat mengganggu kerja saya dab saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan smartfren.
Terima kasih

Salam Hormat,

Wegik Prasetyo

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 Agustus 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. SMS Penipuan Dengan Nomor SmartFren
  2. Buruknya Pelayanan Indomaret
  3. Komplain Untuk Indovision
  4. Service Centre Samsung Tidak Profesional
  5. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  6. Komplain Untuk Top TV
  7. Komplain Terhadap Bank Mega
  8. Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA
  9. Komplain Salary & UMP PT Axis Telekomunikasi Indonesia ~Under Vendor PT GSS
  10. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center

5 comments

  1. indra jaya says:

    Saya pelang baru kenapa layana individu syak diblok (4)
    Atas nama. Indra jaya
    Alamat. Desa sukamenang kec.karang jaya
    0252621786

  2. Tias says:

    Sama saya juga mengalami hal tersebut, waktu itu Andromax 3,5 saya mengalami kerusakan di bagian LCD. Kemudian saya datang ke galery Smartfren Bekasi, disana saya disambut dengan baik, setelah saya sampaikan kerusakan saya disuruh mengisi formulir mengenai kerusakan. Setelah itu saya menanyakan kepada petugas disana, kapan kira-kira akan selesai. Si petugas menjawab : Paling lambat 1bulan lagi. Setelah sudah lewat lebih dari 1 bulan saya datang lagi. Ternyata belum selesai juga, malah dikasih no contact Vistailink ( service center untuk Andromax 3,5 ). Kemudian saya tlpn nomer yang diberikan, informasi dari CS LCDnya blm sampai karena diambil langsung dari Cina. Kemudian dibulan Oktober saya diInfo bahwa barang sudah sampai diBea Cukai jd paling lambat 1 minggu sudah jadi. Sampai tanggal 12 November, saya konfirmasi lagi via tlpn, untuk menanyakan lagi. Jawaban dari CS barang sudah sampai di Indonesia, namun belum bisa diambil masih di BeaCukai. Yang menjadi keluhan saya dalam waktu kurang lebih 2 bulan saya baru dihubungi CS 1x itu pun setelah saya menghubungi. Entah sampai kapan barang itu akan selesai belajar Sabar saja.

  3. DENI says:

    SMART PENIPUUUUUUUUUUU…! JARINGAN ANTI LELET GIMANA // GWA SAMPE SEKARANG GAK BISA OL(online) KUOTA MASIH 11 GIGA LAGI…. LAMA LAMA GWA LEMPARI JUGA SMAR KALAU MASIH KATA KATA ANTI LELET …. TOLONG SMART YAA,,,,JANGAN NIPU..!

    SMART.. JANGAN MENIPU MASYARAKAT DENGAN SELOGAN ANTI LELET….2 X SAMPE 3X SEMINGGU PASTI ADA LELETNYA.. APA LAGI KALAU HUJAN …GWA INI PAKE SMART BIAR BISNIS GWA LANCAR BUKAN TERHAMBAT,,,,!!

    1. winardi says:

      pake first media aja bro.. stabil. sesuai tarif yg dipilih.. mau cepet ya pilih yg mahal dikit aja. tapi yg pentingkan stabil terus sesuai tarif kita.. dari pada kadang ok kadang lemot, bikin naek darah doang

  4. winardi says:

    smartfren ngasih kuota. tapi layanan masih berdasarkan biaya bulanan. yg bayar gede baru bisa cepet. kalo gitu buat apa kuota..
    gue download 70mb masa ampe 3,5 jam.. ckckckck… .. iklan doang kencengnya…..ahahahahahah

Leave a Reply