«

»

Aug
22

Kekeliruan Data E-KTP


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 02 September 2013 ]
Share on Twitter

eKTP

Kepada Yth: Pemerintah Pusat (Panitia Penyelenggara E-KTP)

E-KTP berlangsung sudah 1 tahun ini. Awalnya saya mendapat undangan untuk foto E KTP di kecamatan Margorejo akan tetapi berhubung ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan (sudah ttd kontrak Chek up dengan perusahaan) maka saya tidak bisa menghadiri undangan tersebut. Tidak lama ada pemberitahuan dari kelurahan kepada saya untuk ambil E KTP yang sudah jadi dikecamatan. Nah yang jadi pertanyaan saya, “Saya belum pernah foto E KTP tapi koq sudah disuruh ambil E KTP?”

Karena saya tidak ambil, tidak berapa lama petugas kelurahan ke rumah menyerahkan E KTP. Dari data yang diserahkan memang betul itu biodata saya tetapi foto yang terdapat pada E KTP tersebut bukan foto saya. Selanjutnya saya konfirmasi kekelurahan, dari kelurahan saya disuruh langsung ke kecamatan. Setelah di kecamatan semua pegawai kecamatan bingung “Lho koq bisa?” saya jawab “Yaa saya ndak tau, karena saya sendiri belum pernah foto koq tiba2 EKTP sudah jadi?”

Semua pegawai tidak percaya, dan akhirnya saya mengusulkan untuk dicek kornea atau yang lain biar ada buktinya. Setelah dicek sidik jari ternyata data tidak valid dan pegawai kecamatan baru percaya kalo EKTP tersebut tidak valid antara data dan foto.

Saya kecewa kenapa panitia bisa salah memasukkan data saya, yang mana info dari pegawai kecamatan EKTP tersebut akan dikembalikan ke pemerintah pusat untuk dikoreksi akan tetapi sampai dengan sekarang (+/- 2 bulan ini belum ada info lagi dari pemerintah). Padahal saya sangat memerlukan EKTP tersebut untuk mengurus dokumen kantor.

Mohon, untuk panitia penyelenggara yang terkait dengan masalah ini kiranya dapat segera membantu agar prosesnya cepat dan tidak dipersulit.

Myriani Tri Rahmawati
Ds Langenharjo Rt 03 Rw 02
Kec. Margorejo Kab. Pati
Prov. Jawa Tengah

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Data eKTP Salah Tidak dapat Kembali
  2. Pungli E-KTP
  3. Setahun Menunggu, E-KTP Belum Siap
  4. Penyalahgunakan Jabatan Kepala Desa
  5. Pegawai E-ktp Tidak Dibayar
  6. Masih banyak warga yang belum bisa membuat E-KTP
  7. E-KTP Tak Kunjung Datang
  8. E-ktp Berantakan dan Tidak Bisa Diambil
  9. E-KTP Yang Tidak Kunjung Selesai
  10. Hampir Setahun Menunggu, e-KTP Belum Juga Selesai

Leave a Reply