«

»

Aug
23

Pulsa Esia Tersedot Customer Service Meremehkan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 02 September 2013 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 September 2013 ]
Share on Twitter

ESIA KUAT

Saya pelanggan esia sudah 1 tahun. Pada tanggal 20 Agustus 2013 jam 20.30 wib saya membeli pulsa total nominal 105.000 rupiah dan pada tanggal 21 Agustus 2013 jam 01.00 dini hari saat mengaktifkan laptop dan berusaha mengaktifkan paket data tapi tidak bisa ternyata pulsa sudah tersedot. Hanya bolak balik cek status dan cek pulsa ke 555 akhirnya pulsa saya 0 dan sekali lagi..STATUS TIDAK AKTIF dalam arti kata saya tidak bisa browsing sama sekali.

Siangnya di tanggal yang sama saya datang ke Gerai / Kantor ESIA DI JL. CIHAMPELAS NO.10 BANDUNG yakin tidak salah karena berhadapan dengan kantor kakak saya di Kimia Farma dan saya sering ke Eiger sebelahnya. Saya diterima di Customer Service ( CS) di meja no.2. Lama kelamaan yang nyerocos CS meja no.1. seakan akan saya tidak mengerti apa yang saya permasalahkan CS tersebut memberikan brosur paket data. Dengan bertambah heran, saya tanyakan mengapa pulsa saya tersedot di status kartu saya TIDAK AKTIF dan saya sering tidak mengaktifkan kartu / memperpanjang kuota di saat saya tidak sempat browsing internet tapi baru kali ini kejadian pulsa saya tersedot.

Bolak balik Cs meja no.1 menggunakan kata kata VOLUME BASE trus saya jawab “disaat kartu saya tidak aktif ?”. Sang CS meja no.1 tidak dapat menjawab dan hanya menarik nafas dan tertawa kecil dengan “pasien”nya (saat itu dia sedang melayani pelanggan) seakan akan saya yang bodoh. Ehm …di pikiran saya ini kompensasi dari sikap ketidaktahuan..Klise..jadi seakan-akan CS tersebut melimpahkan ketidaktahuannya ke posisi saya…saya memang ibu-ibu tapi bukan yang gaptek atau goblok..bodoh mungkin iya…saya butuh internet untuk kerjaan hobi travel saya atau “ngoprek mesin mobil” yang memang saya lakukan sejak saya duduk di bangku SMP…

Travel ke Bali atau kemanapun..gw gaul bro..saya ibu-ibu tapi bukan berarti Anda Si CS bisa menggunakan istilah yang anda kira saya tidak mengerti dan memberikan brosur paket data yang sama sekali tidak berhubungan dengan kasus saya. Istilah apapun dalam bahasa Inggris insyaallah masih bisa saya mengerti walaupun saya hanya 5 tahun di Adelaide Australia Selatan. Get down to earth girl…!! Biar kau tahu bagaimana untuk bersikap dengan tidak mengelompokkan orang, baru kasih service sesuai pekerjaanmu buat customermu…kalo begini kan ribet…lu ngomong muter muter..pertanyaan gw kagak kejawab jawab.

I DID thought so…yang namanya duit ilang ya ilang…ya wassalam .Waduh Esia…record data saya jelas ada.. jadi males make laptop. Ini make Ipad kartunya 3…ya gw ibu ibu tapi make gagdet mah kecil..gak pake kursus….udah 3 hari dari waktu yang dijanjikan biarpun gak ngarep. Omongan basi yang untuk konsumen biar gak berlama lama membingungkan customer service dengan pertanyaan yang mereka sendiri tidak mengetahui jawaban sesungguhnya dan terganggu kredibilitasnya.

Penampilan blazer dan highheels tidak berpengaruh apa apa pada saya , siapapun bisa berpenampilan seperti itu. Sebagai konsumen saya membutuhkan kredibilitas kerjanya. 1 x 24 jam kita kasih tau…katanya… tapi kita tidak menerima telepon..kita yang menelepon mengabari…Hah???
Omongannya sudah seperti prajurit kalah perang…aduuhh Esia…CSmuuuu..!?!?!

Eva Monalisa
Komplek Griyatama 1 no.15, Cijerah 2 blok 16 Rt 004 Rw 033
Bandung

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa ESIA Tersedot
  2. Pulsa Telkomsel Tersedot Habis
  3. IM3, Aktif Paket Internet Tapi Pulsa Reguler Tetap Terpotong
  4. Customer Service BTN Tidak Masuk Semua
  5. Customer Service Indosat Mengecewakan
  6. Jaringan ESIA Terputus
  7. Kecewa Dengan Three, Pulsa Berkurang Terus
  8. Kartu esia max-d tidak Muncul EVDO
  9. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  10. Indovision Memang Menyebalkan

2 comments

  1. Public Relations PT Bakrie Telecom, Tbk says:

    Kepada Yth
    Rumahpengaduan.com

    Hal: Tanggapan BTEL Untuk Ibu Eva Monalisa

    Terimakasih atas informasi Ibu Eva Monalisa yang disampaikan kepada kami melalui Website: Rumahpengaduan.com. Terkait dengan informasi tersebut, kami telah mencoba menghubungi pelanggan melalui telepon maupun mengunjungi rumah pelanggan untuk melakukan klarifikasi. Pelanggan hingga saat ini masih belum bisa dihubungi melalui telepon dan telah kami temui di rumahnya melalui putranya, Sdr.Agung (pelanggan bekerja dan baru pulang kerja pukul 22.00 WIB).

    Bila pelanggan membutuhkan informasi dan solusi yang lebih cepat, dapat menghubungi kami melalui e-mail di customercare@bakrietelecom.com, call center *990 atau social media Twitter @SolusiEsia.

    Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Terimakasih atas masukan dan perhatian yang diberikan kepada kami untuk meningkatkan kualitas layanan kami. Bakrie Telecom selalu berupaya untuk memberikan layanan telekomunikasi berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

    Salam,

    Public Relations
    PT Bakrie Telecom, Tbk

  2. eva monalisa says:

    Terima kasih juga atas tanggapannya.Saya sudah menerima telp.dari ESIA jakarta ( kode area 021 )sekitar minggu kedua sesudah pengaduan saya di Rumah Pengaduan.com . Saya full bekerja dengan suami setiap harinya dengan intensitas waktu melebihi pekerja normal.Kami swasta, independen, pekerja lapangan yang untuk itulah saya membutuh .internet. Saya sudah mendapatkan kembali hak saya berupa kuota 7 giga, sudah cukup untuk membuktikkan bahwasannya memang tidak ada kesalahan prosedur pengisian atau pemakaian internet pada pihak saya sesuai dengan data record saya.Mengenai yg lain – lain seperti sikap CS esia seperti yang saya tulis sebelumnya sudah bukan merupakan masalah saya lagi, hak setiap orang untuk bersikap dengan segala konsekuensi atas sikapnya tersebut. Terima kasih

Leave a Reply