«

»

Sep
05

Pelayanan Telkom Flexi Sangat Buruk


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 17 September 2013 ]
Share on Twitter

pengaduan flexi, telkom flexi, pengaduan masalah flexi

Saya adalah pelanggan flexi FMB Promo Bulanan dengan user ID: 510002170074351@telkomflexi.com. Sudah lebih dari 1 tahun saya menjadi pelanggan setia paket internet jaringan FMB Promo Bulanan Flexi dengan quota unlimited dan speed up to 1,2Mbps yang menggunakan jaringan EVDO. Selama ini saya sangat puas menggunakan paket internet tersebut karena sinyal di daerah saya (Grogol – Jakarta Barat) selalu penuh dan speed memang up to 1,2Mbps kecuali pada jam-jam sibuk. Hal ini dapat saya maklumi. Namun sejak sekitar 12 Agustus 2013 kemarin sinyal flexi di daerah saya mendadak menjadi kacau dan tidak stabil. Dari sinyal EVDO penuh dan speed di atas 1 Mbps mendadak drop menjadi signal CDMA 1x dengan sinyal antara 1-3 bar dan speed kurang dari 150Kbps.

Setelah sabar dan menunggu beberapa hari dengan harapan sinyal akan segera kembali normal, akhirnya saya mengirim email ke tanya@telkomflexi.com sesuai yang disarankan di akun twitter flexi. Karena tidak pernah mendapat email balasan, sayapun menghubungi Telkom 147, jawaban yang saya dapatkan adalah tidak ada gangguan koneksi di daerah saya. Kemudian saya dimintai data-data pribadi untuk dibuatkan laporan dan untuk dihubungi kembali. Selang beberapa hari gangguan tidak kunjung kembali normal dan saya tidak juga dihubungi oleh pihak Telkom Flexi, saya pun kembali menghuungi Telkom 147 dan kali ini Customer Service mengatakan bahwa sedang ada perbaikan jaringan di daerah Grogol Jakarta Barat dan sayapun didata kembali untuk dibuatkan laporan.

Seminggu setelah pengaduan kedua yang saya lakukan dan karena saya masih belum adanya perubahan atas gangguan yang saya alami, maka saya kembali menghubungi Telkom 147 untuk yang ke 3 kalinya, tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2013. Kali ini saya menyampaikan keluhan saya dan menginformasikan bahwa sebelumnya saya sudah pernah melaporkan hal ini sebanyak 2 kali. Akan tetapi setelah melakukan pengecekan, petugas Customer Service mengatakan bahwa pihak Telkom Flexi tidak pernah menerima laporan atas nama saya dan petugas tersebut juga menyatakan tidak ada gangguan jaringan di daerah Grogol dan pada akhirnya saya kembali dibantu buatkan laporan dan akan dihubungi maksimal 2×24 jam.

Setelah menunggu dan menunggu tanpa ada perubahan dan tidak ada dari pihak Telkom Flexi yang menghubungi saya kembali sesuai yang dijanjikan, maka pada hari ini tanggal 5 September 2013, saya menghubungi Telkom 147 dan menanyakan apakah ada gangguan jaringan internet di daerah Grogol. Jawaban pertama yang diberikan adalah “tidak ada gangguan di daerah Grogol, semuanya normal”. Kemudian saya menanyakan apa kemungkinan yang menjadi penyebab sinyal flexi yang mendadak drop di daerah saya, pihak Customer Service kemudian meralat jawaban pertamanya “karena sedang ada perbaikan di daerah Grogol dan sekitarnya yang berupa penambahan BTS”. Sayapun kembali bertanya, kira-kira kapan semuanya akan kembali normal, jawaban ke-3 yang saya dapat adalah “daerah Grogol sudah tidak tercover sinyal EVDO karena sudah diputus oleh pihak Flexi”

Jujur saja saya sangat kecewa karena tidak adanya informasi mengenai pemutusan sinyal EVDO tersebut yang mana di saat yang bersamaan pihak Flexi masih gencar mempromosikan paket internet tersebut. Selain itu saya juga merasa dipermainkan oleh pihak Customer Service yang tampak seperti pura-pura membantu membuatkan laporan pengaduan hanya untuk mengakhiri pembicaraan, yang mana laporan tersebut ternyata tidak pernah dibuatkan. Untuk jawaban terakhir yang saya terima dari petugas Customer Service ke 4 yang saya hubungi, saya tidak tahu apakah jawaban itu adalah yang sebenarnya terjadi atau hanya untuk mengakhiri pembicaraan seperti yang dilakukan oleh 3 Customer Service sebelumnya. Dalam kasus ini, saya merasa sangat dirugikan baik dari segi waktu dan juga materi.

Dengan pengaduan ini saya berharap pihak Flexi bisa memberikan jawaban yang sebenarnya apakah memang benar daerah Grogol Jakarta Barat sudah tidak tercover sinyal EVDO. Karena bila memang hal ini benar, maka saya akan mengganti provider internet saya dan tidak akan membuang uang untuk mengisi pulsa Flexi tanpa dapat menikmati paket yang telah dijanjikan. Dan saya juga berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang pada orang lain.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  2. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  3. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  4. Layanan Indovision Amat Sangat Buruk !!
  5. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  6. Layanan Aftersales Indovision Sangat Buruk
  7. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  8. Pelayanan Buruk Indovision
  9. Pelayanan Taksi Blue Bird Sangat Mengecewakan
  10. 3 Minggu Sinyal Three (3) di Blackberry GSM

14 comments

  1. supadi says:

    Flexi di daerahku
    . Desa dupok kec. Kokop kab.bangkalan akhir2 ini sering ngedrop sinyal nya ……. Cpt dong diperbaiki masak dibiarkan seperti ini terus ….. Kan merugikan pelanggan ….. Gimana mau bersaing kl kualitasnya buruk

    1. Harry says:

      sama kok mas, daerah kalimantan selatan juga…

  2. Adri says:

    Flexi effort di Jakarta sudah tidak Ada lagi , sejak 25oktober 2013 .
    Ini hasil Dari beberapa laporan beberapa teman says yg tersebar dibeberapa lokasi di jakarta

  3. damasto says:

    di sini madiun jatim juga mengalami masalah sama sinyal evdonya gak ada

  4. hefi ahmad says:

    di daerah saya panceng gresik malah uda hampir 3 tahun ndak bsa digunakan, itupun sama sekali gk ada perbaikan dari pihak flexi.

  5. julio atmoko says:

    mungkin jawaban nya tidak ada hasil.

    karena saya sudah berulang kali melakukan laporan pengaduan seperti itu tapi tetep saja kalo di buat browsing keluar tulisan planet ( >>>>>>>>>>>>>>)

  6. faisal says:

    @Viviyanti Susanto Saya di daerah bekasi juga sama signal cuma 1x itu juga cuma 1 bar kadang hilang sama sekali. Padahal sampai bulan november 2013 signal di daerah saya itu, masih dapet signal evdo. saya juga sudah mengajukan pengaduan ini sampai tiga kali jawaban coustumer servicenya pun sama persis dengan yg ibu tulis. apa telkom flexi mau di tutupkah ??

  7. ag djw says:

    Saya pelanggan flexi FMB Promo Bulanan dengan user ID:510003612744634@telkomflexi.com, sya jgak mengalami masalah yang sama mulai tgl 15 desember 2013, saya berada di daerah denpasar bali , saya sudah menghubungi telkom 147 dan jawapannya sama dengan saudara penulis di atas, kemudian saya di buatkan laporan pengaduan yang katanya akan di hubungi dalam waktu 1×24 jam, tapi sampai ke hari ini saya tidak mendapa jawapan ataupun perbaikan yang saya laporkan..MOHON KEPADA PIHAK TELKOM FLEXI UNTUK MENANGGAPI KELUHAN KAMI.. jngan sia2 kan kepercayaan & kesetiaan kami kepada anda…..

  8. muawanah says:

    mulai sabtu malam sampai sekarang wilayah driyorejo sebagian ada yg mengalami gangguan, dan HP panasnya luar biasa sehingga cepat drop, padahal sebelumnya blm pernah terjadi. yang bikin susah keluar 10 meter dari rumah tidak jadi masalah, mohon secepatnya diselesaikan masalah ini supaya tidak bikin orang bingung.

  9. zaenal says:

    di bogor sinyal evdo drop tinggal 1 atau 2 bar. speed nya juga turun drastis.tanda2 flexi mau tutup usiakah???

  10. Estu says:

    Assalamualaikum www Saya disini ingin menginformasikan bahwa saya mengunakan Telephon Flexi sudah sejak Telkom Flexi di Launching hingga sampai sekarang, yang akan saya

    tanyakan mengapa sampai saat ini Flexi belum ada peningkatan area jaringan atau memperluas BTS dan BSC saya berdomisili di Yogyakarta Sinyal Flexi masih lemah terus saya asli dari

    Kec.Slogohimo Kab.Wonogiri, JawaTengah di lokasi tersebut Sinyal Flexi Blank di tempat yang agak tinggi ada namun sangat lemah sekali sehingga untuk berkomunikasi sangat susah

    sekali karena suaranya terputus-putus kadang hilang tak bersuara, apabila Sinyal bagus pasti banyak yang pakai Flexi karena Flexi tetap Murah dan Mudah hanya satu kekuranganya

    yaitu SINYAL LEMAH dan kurang Sosialisasi di Kampung-kampung…. Demikian semoga menjadikan Priksa Terimakasih Wasalam.www

  11. arief k says:

    di daerah saya kec. bojonggede ds. cimanggis kab. bogor sinyal flexi evdo jelek dan sering putus hanya sekitar 1 dan 2 bar selain itu kecepatan internetnya payah banget hal ini sy rasakan sejak agustus 2013 lalu padahal dulu bagus, kenapa ya?

  12. wannoni says:

    Kepada Yth : Flexi. Saya tinggal di Medan Amplas. 3 tahun lebih pakai Flexi internet modem EVDO. Paket promo bulanan unlimited quota. Lumayan buat yang ingin hemat. Sebulan lebih sinyal mentok 3 bar turun 1 bar. GPRS makan hati. Login FB wajib pake doa… Speed amburadul 130kbps naik, turun lagi 00.00kbps. Jam kalong gak da gunanya. Tuluuunng….

  13. kylefu says:

    Sepertinya Flexi memang sudah tidak perduli lagi dengan pelayanannya mau bagus atau tidak, saya juga pelanggan Flexi yang setia dan kecewa, mungkin sudah 2 tahun lebih saya menggunakan Flexi Mobile Broadband dengan username 510006175108413@telkomflexi.com, saya tinggal di kabupaten Langkat, Kota Tanjung Pura, Sumatera Utara. Awal pemakaian Flexi sih bagus,saya puas dengan paket promo bulanannya, tetapi beberapa bulan kemudian mulai sering hilang sinyal karena mati lampu, maklum disini lagi krisis listrik, saya bisa memaklumi karena hal itu walau seharusnya tidak begitu.., berselang beberapa bulan kemudian sinyal tiba2 hilang walaupn tidak mati lampu, kemudian saya lapor ke 147, terkadang langsung ditanggapi terkadang tidak, dan mesti menunggu sampai 1 minggu, bahkan pernah sampai 2 minggu, dan belakangan ini sudah 1 bulan penuh tidak ada sinyal, hal ini sudah berlangsung berulang2 selama 1 tahun lebih, Yah mungkin Flexi sudah mau gulung tikar, kok jadi jelek begitu pelayanannya, saya sudah dirugikan selama 1 bulan, paket promo saya habis begitu saja tanpa bisa saya gunakan, bukan hanya saya sendiri yang dirugikan, teman2 saya disini juga sama(dirugikan), karena mereka juga menggunakan Flexi. Saran saya untuk Telkom Flexi : Jika memang sudah tidak sanggup lagi melayani, tarik saja semua produknya dari pasaran, jadi tidak ada lagi pihak yang dirugikan oleh Telkom Flexi. Terima Kasih.

Leave a Reply