«

»

Sep
09

Uang Rp200 Melayang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 September 2013 ]
Share on Twitter

hypermart, pengaduan hypermart

Saya belanja di Hypermart Lombok pada tanggal 8 September 2013 pada sekitar jam 14.00 bersama anak dan istri. Setelah belanja saya menukarkan stamp belanja yang sudah tertempel di buku stamp Hypermart. Seharusnya pembayaran ada kembalian Rp200.

Biasanya pihak Hypermart akan menanyakan apakah uang sekian mau disumbangkan. Tapi kemarin tanpa menanyakan konfirmasi, petugas di bagian penukaran stamp langsung memberikan hanya barang yang saya tukar dari stamp tanpa mengembalikan rp200 tersebut. Bukan masalah rp200 yang saya bicarakan di sini. Tapi jika itu dilakukan sepihak secara terus menerus oleh petugas Hypermart dalam sehari misalkan ada 1000 dikalikan rp200, tentu bukan nominal kecil lagi hasilnya.

Apa begini caranya dengan sengaja memasang harga yang kurang rp100/rp200 lantas hak pelanggan dipotong tanpa konfirmasi agar pegawai Hypermart mendapat “bonus” menggiurkan melebihi uang makan seharinya? Jika memang alasan karena tidak ada recehan, tentu seharusnya disediakan dulu paginya sebelum buka.

Dulu saya pernah bilang tidak mau saat ditanyakan apakah mau disumbangkan, malah saya dijadikan bahan bisikan antara petugas informasi & kawannya. Memangnya mau disumbangkan ke mana? Tidak ada pemberitahuan koq, apa salah kalau kita menolak?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Awas salah sentuh Download Tubemate pulsa melayang
  2. Proses Aplikasi Kartu Hypermart Dari Bank Mandiri Terlalu Lama
  3. Uang Hilang di Mesin Setor Tunai BCA
  4. Indomaret Tidak Ada Uang Kembalian??
  5. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  6. Tertipu Uang Dari ATM BCA
  7. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  8. Uang Hilang di Rekening BNI
  9. Buruknya Pelayanan Indomaret
  10. Uang Tertelan di CDM BCA

2 comments

  1. joko says:

    astaga anda sungguh naif sekali berpikiran demikian, uang rp 200 aja dipermasalahkan sampai di hitung2 demikian, anggap aja sedekah mas bro, Alloh swt tidak akan membuat hambanya bangkrut hanya karena uang rp 200 saja, walaupun mas bro belanja setiap hari pun. niatkan itu buat sedekah walaupun nilainya kecil, entah uang tersebut benar diberikan untuk yang berhak atau tidak itu dosanya mereka. Alloh swt akan menggantinya dengan berlipat lipat berkah. Alloh swt tidak tidur mas bro.

  2. irwan says:

    begini pak, mungkin waktu itu lagi tidak ada kembalian makan nya mereka bingung mau di kembaliin apa tidak,, begitu,, saya juga sering pak orang sama2 cari uang,, tapi uang itu semata2 juga tidak masuk kekantong para kasir,, tidak ada kasir yang mengantongi uang kembalian dari konsumen. saya sering belanja di mini market ada kembalian Rp 400 saya tidak ambil. kebetulan saya mantan pegawai mini market jadi saya tahu dalam semua mini market di Indonesia. tapi kalo memang ada uang kembalian pasti akan di kembalikan. yah kan bapak tahu sendiri di Indonesia uang recehan sudah semakin sedikit.. sekian

Leave a Reply