«

»

Sep
20

Tiga Kali Bagasi Bermasalah Dengan Pesawat Lion Air


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Januari 2014 ]
Share on Twitter

Lion Air

Saya sudah capek untuk menjelaskan panjang lebar dengan masalah-masalah yang pernah saya alami dengan bagasi saya saat naik Lion Air. Intinya ada 3 pengalaman tidak menyenangkan yang saya alami.
Pertama bulan November 2012, saat saya sekeluarga & beserta orang tua saya naik pesawat lanjutan Lion Air mulai dari Singapura ke BIL Lombok. Pesawat delay dari Singapura bukanlah kesalahan kami sebagai penumpang. Tapi saat tiba dari bandara Chang Singapura di Juanda Surabaya, kami hampir tertinggal pesawat Lion Air yang akan terbang menuju Lombok. Petugas di counter check-in menyuruh kami segera naik pesawat yang akan berangkat & menjanjikan bagasi kami tiba bersama pesawat selanjutnya. Ternyata sampai di Lombok kami masih menunggu hingga 2 pesawat berikutnya.

Kedua bulan April 2013, pesawat dari Palembang transit Jakarta menuju Lombok. Saat di counter check-in saya sudah menanyakan kenapa bagasi-bagasi saya tidak ditempelkan stiker transit seperti saat saya berangkat dari Lombok. Alasan petugas counter karena stiker sedang habis & kami dijanjikan barang akan pasti kami terima di Lombok bersamaan dengan kami. Ternyata sampai di Lombok bagasi-bagasi kami tertinggal di Jakarta & dijanjikan akan diantarkan ke rumah malam itu juga. Petugas menyertai kami dengan nomor handphone & nomor kantor yang katanya ON selalu. Ternyata barang kami baru tiba keesokan harinya.

Ketiga bulan Mei 2013, dari Lombok menuju Surabaya. Salah 1 bagasi kami berupa karung plastik putih yang diikat menggunakan tali rafia. Saat masuk bagasi di counter, petugas tidak ada mengatakan apapun. Saat tiba di Surabaya, ternyata bagasi saya tadi dimasukkan ke bagian kargo expedisi & baru datang sekitar 1,5 jam setelahnya. Alasan mereka tempat kargo jauh & saat itu sedang hujan. Malah perugas terkesan menyalahkan kami karena bagasi kami berupa karung plastik putih seperti punya kargo. Lho memangnya ada aturan harus masuk koper baru namanya bagasi, seharusnya kan petugas bagasi periksa dulu bukannya asal melempar ke bagian kargo hanya melihat dari “penampilan” bagasi saja karena mau cepat.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Bagasi Hilang Sudah Menjadi Kebiasaan Lion Air
  2. Pelayanan Bagasi Lion Air Tidak Profesional
  3. Kehilangan Bagasi di Lion Air
  4. Ditinggal Pesawat Lion Air
  5. Bagasi Hilang, Lion Air Benar-benar Mengecewakan
  6. PELAYANAN BAGASI LION AIR TIDAK PROFESIONAL
  7. Konspirasi Petugas Check In Lion Air dan Calo Tiket Pesawat
  8. Kecewa dengan Garuda Indonesia, Delay Pesawat Sampai Dua Kali
  9. Bagasi Hilang Pada Penerbangan Lion Air
  10. Barang Saya Hilang Dicuri Lion Air

Leave a Reply