«

»

Sep
21

Pemaksaan Untuk Membayar Tilang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 Januari 2014 ]
Share on Twitter

Polisi Lalu Lintas

21 September 2013, adik saya melakukan pelanggaran lalu lintas di area kapasan Surabaya yaitu melakukan putar balik di jalan yang tidak diperbolehkan untuk putar balik.
Kemudian polantas yang bertugas,menilang adik saya. Polantas yang bertugas meminta uang supaya adik saya tidak ditilang. Adik saya tidak mau dengan alasan tidak memiliki uang. Namun ternyata Polisi tersebut berkata “Kamu punyanya berapa,keluarkan”. Adik saya tidak mau, dan polisi tersebut tetap melakukan penawaran dengan meminta 50.000 rupiah. Adik saya tetap tidak mau, dan kemudian polisi akhirnya meminta supaya adik saya melakukan tanda tangan.

Sebelum tanda tangan, adik saya meminta polisi tersebut untuk menjelaskan prosedur yang berlaku dan apa yang harus adik saya lakukan setelah tanda tangan . Namun Polisi tersebut jusru menuliskan di kertas berwarna biru “Tidak mau tanda tangan”, adik saya heran dan mengatakan kenapa bapak menuliskan seperti itu, padahal saya hanya meminta dijelaskan. Polisi tersebut justru menjawab “Katanya mahasiswa kok ngomongnya kaya gitu”┬áPada akhirnya adik saya tanda tangan dan SIM nya dibawa, serta diminta untuk mengambil di Pos Polisi Kapasan dengan syarat tetap membayar disana.

Tolong ditanggapi.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Oknum Polisi Semarang Minta Baju Batik Sebagai Ganti Tilang
  2. KTP Disita Petugas Kecamatan!
  3. Pungli di Samsat Kabupaten Bekasi, Untuk Pengurusan STNK Hilang
  4. Mohon untuk Kebijakan Pihak Dunkin
  5. Pelayanan, Pemaksaan, dan Pengganggu Bank Mega
  6. Pungli KUA Kecamatan Limo Depok
  7. Supir Taksi TAXIKU Tidak Tahu Jalan, Tidak Sopan, dan Memaksa Membayar
  8. Penggantian Kartu ATM BCA Dipersulit
  9. MEGA METRO CARD Menyusahkan Nasabah Untuk Melakukan Pembayaran
  10. Kekerasan di depan Anak

Leave a Reply