«

»

Sep
25

Sony Vaio SVF14212SGW E1 Produk Gagal


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 November 2013 ]
Share on Twitter

sony vaio Tertanggal 29 Agustus 2013, saya membeli sony vaio tipe SVF14212SGW E 1 di toko Sinar Komputer, Mal Ambassador, Jakarta. instalasi windows dan program lainnya dilakukan di toko tersebut. laptop ini akan saya bawa menuju ke madrid, pada tanggal 8 september 2013. dan saya telah menginformasikan hal ini kepada penjual di toko tersebut.

Saya bawa laptop tersebut pulang ke rumah dengan jarak hanya 15 menit dari mall dan saya TIDAK PERNAH MEMBAWA LAPTOP TERSEBUT keluar dari rumah saya. saya selalu meletakkannya di atas meja. Pada hari keberangkatan saya ke madrid, tanggal 8 september 2013, di pagi hari saat saya menyalakan laptop tersebut, laptopnya freeze dan tidak bisa diapa-apakan, di shut down pun tidak bisa. terpaksa harus di hard shut down. saya nyalakan kembali dan kemudian untungnya bisa berfungsi normal lagi.
lalu saya bawa laptop saya ke madrid. setelah seminggu saya tinggal di madrid, laptop saya kembali mengalami gangguan serupa yaitu BISA DINYALAKAN, LALU 5 MENIT KEMUDIAN FREEZE DAN TIDAK BISA DIAPA-APAKAN KECUALI DI HARD SHUT DOWN. hal ini saya lakukan berkali-kali, saya tunggu cukup lama, nyalakan lagi dan kejadian serupa terulang lagi. hingga akhirnya saya berniat untuk membawa ke service center sony. namun sayangnya service center sony di madrid tidak mau menerima garansi laptop saya YANG BARU BERUSIA 2 MINGGU. karena garansi tersebut garansi lokal, jika saya ingin memperbaiki di service center, saya harus kembali ke indonesia, sementara saya akan tinggal di eropa hingga 2 tahun.

Akhirnya saya memutuskan untuk membawa ke tempat reparasi laptop lokal, dan mereka menemukan permasalahan pada hard disk internal. KERUSAKAN PADA HARD DISK INTERNAL INI BISA MENYEBABKAN DATA DAN PROGRAM HILANG. pada hari ini tanggal 25 september 2013, saya mendapatkan tagihan sebesar 275 euro (4,5 juta rupiah) untuk perbaikan laptop tersebut, mau tidak mau saya harus membayar walaupun laptop saya MASIH GARANSI DAN INI SIFATNYA URGENT!
SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PRODUK INI. BARU BERUMUR 2 MINGGU SUDAH MENGALAMI KERUSAKAN HARD WARE, PADAHAL SAYA BELUM BAWA KEMANA MANA (KEJADIAN SEBELUM DIBAWA KE MADRID).
DENGAN HARGA 7 JUTA RUPIAH, SAYA HARUS MENAMBAH 275 EURO ATAU 4,5 JUTA RUPIAH UNTUK MEMPERBAIKI LAPTOP BERUMUR 2 MINGGU INI. MOHON TANGGAPANNYA DARI PIHAK SONY INDONESIA DAN TOKO SINAR KOMPUTER AMBASSADOR JAKARTA.

SEPULANG DARI SINI SAYA KEMBALIKAN PRODUK SAMPAH INI UNTUK ANDA. TERSERAH MAU DIBAYARKAN ATAU TIDAK. SAYA TIDAK BUTUH SAMPAH DAN SAYA PASTIKAN SONY VAIO AKAN KEHILANGAN BEBERAPA PELANGGAN KARENA SAYA AKAN MENYEBARKAN BERITA INI AGAR TIDAK BANYAK ORANG TERTIPU SEPERTI SAYA.

TERIMA KASIH

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Produk Sony Xperia Go
  2. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan
  3. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  4. Sony Service Center Tidak Profesional
  5. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  6. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  7. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Xperia Service Centre
  8. Produk dan Pelayanan TOSHIBA Mengecewakan
  9. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan
  10. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia

Leave a Reply