«

»

Sep
26

Keluhan Nasabah Bank Permata


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 November 2013 ]
Share on Twitter

bank permata

Saya adalah nasabah Bank Permata selama 13 tahun (sejak Bank Universal), dan saya menulis surat ini dengan harapan Permata memberikan perhatian yang serius dan mengambil tindakan nyata atas keluhan & kekecawaan saya yang akan saya uraikan di bawah ini.

Lebih kurang 1.5 (satu setengah) bulan lalu saya mendapat tawaran asuransi kesehatan via-telepon oleh telemarketer asuransi CIGNA yang mendapatkan data/informasi saya melalui Permata, dimana dijelaskan bahwa karena saya adalah nasabah Permata maka saya akan mendapatkan kemudahan pembayaran premi yang praktis karena akan di-debet /dipotong langsung dari rekening tabungan Permata saya. Saya menyetujui/menerima penawaran tersebut dan dijanjikan akan menerima dokumen polis & kartu keanggotaan asuransi kesehatan CIGNA dalam jangka waktu 2 (dua) minggu.

Pada tanggal 5 September telah dilakukan pemotongan otomatis di tabungan Permata saya oleh CIGNA, akan tetapi setelah lewat dari 2 (dua) minggu saya masih belum mendapatkan dokumen polis maupun kartu bukti keanggotaan dari CIGNA. Saya memperoleh nomer telepon CIGNA 02152996181 melalui Permatatel dan menghubungi CIGNA pada hari Rabu tanggal 25 September 2013 dan diterima & dilayani dengan baik & professional oleh Sdr. Prima dimana saya mendapatkan informasi bahwa berkas/dolumen (polis) saya akan di-pos-kan awal Oktober. Informasi ini membuat saya terkejut & dongkol karena 2(dua) hal, pertama yaitu CIGNA tidak menepati janji untuk memberikan dokumen/berkas saya dalam 2(dua) minggu, yang kedua adalah CIGNA sama sekali tidak memiliki etika bisnis maupun kesadaran /tata-krama sosial-budaya untuk menelepon saya dan memberikan penjelasan/”update” atas status & keterlambatan penerimaan berkas/dokumen (polis) saya.

Dengan surat ini saya menghimbau kepada Permata agar melakukan evaluasi yang serius & mengambil tindakan yang konkrit terhadap rekanan bisnis/pemasaran yang memanfaatkan jaringan Permata (maupun database nasabah), dimana Permata harus selektif dan memastikan bahwa rekanan bisnis tersebut memiliki kompetensi teknsi, standar pelayanan mutu dan etika/tata-krama bisnis serta integritas yang sama/se-“level” dengan standar & kualitas Permata yang telah dinikmati oleh nasabah selama ini. Hal ini sangat penting karena Permata memiliki tanggung-jawab moral untuk tidak hanya menilai berdasarkan nama besar/merek terkenal dari rekanan tersebut namun juga untuk memastikan & menjamin rekanan tersebut tidak melakukan hal-hal yang malah akhirnya mengecewakan atau merugikan nasabah.

Jadi pada intinya saya meminta agar Permata memberikan perhatian serius & menghargai hubungannya dengan nasabah selama ini dan jangan sampai ada ulah konyol pihak ketiga yang merusak hubungan tersebut. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Roy Widjaja

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan PT Asuransi Cigna
  2. Pembodohan Klien yang Dilakukan Perusahaan Asuransi Cigna
  3. BCA “Persulit” Nasabah Credit Card
  4. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement
  5. MEGA METRO CARD Menyusahkan Nasabah Untuk Melakukan Pembayaran
  6. Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour
  7. Tindakan Semena-mena oleh Bank Mega Syariah Cabang Pulogadung
  8. Keluhan Terhadap Mesin CDM BCA
  9. Mana Tanggung Jawab BANK BCA
  10. Keluhan Mengenai Jalan Cibinong-Tapos yang Rusak

4 comments

  1. yeni wijayanti says:

    Saya sangat kecewa dgn bank permata,di hari jumat tgl 13 desember saya ditelp dari bank permata. Mereka menawari KTA karena gaji saya lewat payrol Permata…saya dikonfirmasi data saya dan direkam suara saya kalo mengiyakan kredit tersebut. Saya disuruh nunggu selama 4hari maka dana langsung masuk ke rekening tapi setelah seminggu dana trsb blm masuk. Kemudian saya telp customer servise bank permata pusat yg dibagianb KTA tapi setelah saya telp dan menghabiskan banyak pulsa. Ternyata data saya blm masuk dan baru akan ditawari seminggu lagi..saya sangat kecewa dengan pelayanannya. Terimakasih

  2. FENDY says:

    Emank tuh, saya jg kena. Kmren pas pengajuan KTA jg gtu, katanya di acc lalu di suruh buka rek di permata buat pencairan. 2-4 hari dana cair. Simsalabim setelah 2 mggu tdk ada kabar. Saya tlp ke CS eh katanya tdk di setujui. Lalu ygg tlp bilang di setujui sapa?? Ujunng2 saya baru tau. Itu trik untuk nambah nasabah. Kasian ya ampe segitunya. Ya semoga tdk terulang.

  3. marchten says:

    Seperti juga dengan kalian, saya juga SANGAT kecewa dengan Bank PERMATA.
    Di awal pembuatan kartu dinyatakan “BEBAS IURAN TAHUNAN”, bahkan tertulis dimana2 saat kartu saya terima.
    Tahun pertama muncul iuran tahunan, lalu saya komplain. Iuran itu pun dihapus.
    Tahun kedua muncul kembali iuran tahunan, saya kembali komplain. Tetapi kali ini, dengan alasan aturan baru. Komplain saya tdk dapat dilakukan dan diharuskan membayar iuran tahunan tersebut.
    Saya diinfokan bahwa ada aturan baru bahwa harus membelanjakan sebesar 12juta agar iuran dapat di tiadakan sebelumnya, dan karena sudah muncul dalam tagihan. Iuran tersebut tidak dapat dihapus ataupun di lakukan pengaduan.

    Saya merasa SANGAT TERTIPU OLEH BANK PERMATA.

  4. wahyuqway says:

    BANK PERMATA MAU BANGKRUT KALI Y

Leave a Reply