«

»

Sep
26

Restruktur yang di Dapat Dari Bank Mega Sungguh Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 28 November 2013 ]
Share on Twitter

bank mega

Semoga apa yang saya tulis ditanggapi oleh banyak pihak.

Saya seorang ibu rumah tangga single parent dengan 2 putri, saya tadinya mempunyai usaha toko dan rental yang bisa untuk membantu saya membayar cicilan pinjaman kredit pada bank mega. saya mendapatkan kredit di bank mega pada hari jumat 29 september 2011 sebesar 300 juta, pinjaman ini pun dengan mengagunkan rumah orang tua yang saya tempati saat ini, pinjaman yang saya dapat berupa UKM itu saya gunakan untuk mengobati, rumah sakit dan operasi tumor putri saya yang kedua yang pada saat itu umurnya belum genap 1 tahun.

Inipun terpaksa saya lakukan karena memang uang saya yang saya kumpulkan selama ini sudah tidak cukup lagi karena 5 bulan sebelum saya mendapatkan pinjaman kredit dari bank mega pun kami sudah seringkali bolak balik dan rawat inap dirumah sakit. sudah hampir 1 tahun lebih ini kondisi keuangan saya tidak ada hanya usaha kontrakan sebanyak 6 pintu yang saya punya. segala usaha dan upaya saya lakukan dari gali lobang tutup lobang , sampai kena tipu, sampai menjual rumah yang SHMnya diagunkan dibank mega tapi memang belum ada rejekinya hingga saat ini harga yang kami dapatkan belum cocok sama sekali, karena jika rumah terjual tentunya harus ada uang sisa untuk kami membeli tempat tinggal yang baru.

Hingga akhirnya sebulan lalu kami mencoba restruktur hutang yang tadinya sisa sekitar 276 juta menurut catatan bank menjadi 300 juta lagi dengan alasan saya menunggak 2 bulan sebelumnya, dan restrukturnya hanya menghasilkan ciclan dari 7,3 juta lebih hampir 7,4 menjadi 5,3 juta. saya dan keluarga sangat kecewa kami masih ingin sekali berniat baik untuk mencicilnya sampai lunas. sebagai nasabah tentunya kamipun saat ini dengan kondisi yang seperti ini hanya punya kemampuan membayar sebesar 1,8 juta sampai 2 juta perbulannya itupun kami memohon untuk cicilan pokok beserta bunganya,karena selama ini setelah kami hitung kami lebih banyak membayar bunga dibandingkan dengan pokoknya, seharusnya pihak bank bisa lebih bijak dengan memberikan kami bantuan penyelesaian kredit ini secara baik. jika hanya berkurang 2 juta dari jumlah cicilan pertama kami mau bayar dari mana !! kami tidak mau lagi gali lobang tutup lobang. cicilan yang kami ajukan sesuai kemampuan kamipun usah mengesampingkan biaya hidup sehari hari,susu anak,dan sekolah anak.

Apakah pihak bank bisa untuk mengerti dan membantu saya dan keluarga, karena sudah pernah beberapa kali saya mengajukan perpindahan bank tapi tetap saja sulit, tentunya bank mega sebagai pihak pemberi kredit bisa lebih adil untuk melihat keadaan nasabahnya saat ini. saya dan keluarga masih berniat baik untuk mencicil sesuai kemampuan kami yang ada, kami memohon untuk bisa memberi kebijakan ini atau mungkin dengan memindahkan UKM menjadi kpr mega yang jangka waktunya bisa 10 tahun smpa 20 tahun dengan cicilan sesuai yang kami bisa. saya merasa tertekan disini, sms dari pihak bank malahan mengancam saya rumah saya akan dimasukan kebalai lelang, sepertinya sebagai nasabah saya diinjak-injak, saya sudah merasa dirugikan kalau begini caranya!! bahkan dibank megapun pernah ada salah satu karyawan yang bermasalah dengan saya, tapi sungguh pintar dia malahan menikam balik saya!!

Saya mungkin orang bodoh tapi setidaknya janganlah pihak bank semena mena terhadap nasabahnya, kami pun manusia bagaimana jika itu terjadi pada salah satu anggota keluarga mereka, mohon saya dibantu !! saya butuh tanggapannya. karena masalah ini sudah menjadi beban moril dan batin. saya tidak mau melihat orang tua saya sedih dengan semua keadaan ini. terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Iuran Tahunan Dari Kartu Kredit Bank Mega
  2. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  3. Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan
  4. Perubahan Jumlah Penalty Sepihak Oleh Bank Mega
  5. Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Bank Mega
  7. Kebijakan Bank Mega Sangat Membuat Bingung
  8. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  9. Kolektor Bank Mega Menagih Dengan Kata-kata kasar
  10. Pengaduan Bank Mega Syariah

Leave a Reply