«

»

Oct
02

Penipuan Penjual Rc Heli Raptor di Tokobagus.com


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 November 2013 ]
Share on Twitter

Toko Bagus.com

Saya Orie di Surabaya mohon bantuan dari bpk/ibu polisi yang saya cintai. Ingin manyampaikan pengaduan tindak penipuan dgn modus jualan online di tokobagus dan berniaga.

Kronologi: pada tanggal 29 sept 2013. Saya tertarik dengan mainan rc heli raptor yg ada diiklan toko bagus atas nama penjual Toni Himawan dgn nomor telp 082316555334 (nomor msh aktif). Kami bernego harga hingga setuju di harga 4 juta lalu saya menanyakan untuk pembayaran gimana,si toni mengatakan bayar dahulu 50% sisanya setelah barang saya terima,tanpa berlama-lama lagi saya lakukan transfer dengan sms banking ke nomor rek BRI 002201008631538 a/n Toni himawan. Kemudian selang 2jam an ada telp masuk ke hp saya angkat mengaku istri dari si Toni tadi dengan nomor 087843030298 (no.sudah tidak aktif) bilang \”untuk kekurang pembayaran segera dilunasi dengan alasan suaminya tadi tidak bilang ke istri kalau pembayaran 50% dahulu sedangkan si istri bilang ke saya ada kebutuhan mendadak untuk membayar sekolah anaknya si istri minta tolong sekali untuk dibantu\”,saya menyanggupi tapi dengan syarat barang segera dikirim dulu ke jasa pengiriman barang JNE dan memberikan nomor resi nya. Si istri menyanggupi hal itu lalu telp ditutup tidak lama kemudian kira2 1/2 jam si istri dari toni tadi sms nomor resi kemudian dia telp saya untuk memberitahukan barang sudah dikirim dan nomor resi sudah di sms. Dan sekali lagi dia memohon dan agak memaksa saya untuk segera ditransfer kekurangannya karena jam 4an sore(pada saat itu pukul set.3 sore) dia mau bertemu guru dari si anak untuk membayar masuk sekolah,saya segera melakukan transfer sms banking ke nomor rek yang sama tadi.

Setelah sekian hari sampai sekarang ini tanggal 3 okt 2013 nomor resi jne belum bisa di cek dihari sebelumnya saya selalu sms ke hp si Toni untuk menanyakan nomor resi mungkin ada kesalahan atau gimana tetapi TIDAK PERNAH dibalas padahal sms saya terkirim.
Perasaan saya jadi tidak enak akhirnya saya coba-coba lakukan googling di internet dengan kata kunci nomor hp si Toni tadi betapa terkejutnya saya bahwa nomor itu muncul di banyak situs jual beli dengan nama & alamat yang berbeda beda.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan oleh adwinhadisaktiawan di Tokobagus
  2. Kecewa dengan Penjual di Berniaga.com
  3. Penipuan Belanja Kamera di tokobagus.com
  4. Waspada Penipuan Jualan Mukena Bordir di Tokobagus
  5. Penipuan Jual Beli HP di tokobagus.com
  6. Penipuan atas Pembelian Galaxy Tab di TokoBagus.Com
  7. Penipuan Penjualan Online di Tokobagus.com
  8. Tertipu oleh Penjual di situs Berniaga
  9. Penipuan oleh Star Game Merak di tokoBagus
  10. Penipuan Pembelian Sepatu Online via tokobagus (ar-shop)

Leave a Reply